Berita Pelajar Internasional dari USA

Berita terbaru dari USA dan tips yang mengantarkan informasi relevan untuk para pelajar internasional yang tengah atau akan menempuh perjalanan studi di luar negeri

INFORMASI TERBARU

  • 24 AGU 2020

    AS memudahkan pembatasan perjalanan untuk beberapa siswa

    Larangan perjalanan bagi mahasiswa internasional dari wilayah Schengen Eropa, Irlandia dan Inggris telah dilonggarkan. Siswa dengan visa F-1 dan M-1 yang valid kini diizinkan untuk memasuki AS.

    COVID-19 USA STUDYVISA
  • 24 AGU 2020

    Politisi-politisi AS menyuarakan hak para pelajar internasional

    Sekelompok 75 senator AS dan anggota kongres telah menulis sebuah surat terbuka kepada U.S Department of Homeland Security (Departemen Keamanan Dalam Negeri AS) menentang undang-undang yang mencegah siswa internasional yang belajar penuh waktu secara online untuk berada di AS.

    COVID-19 USA STUDYVISA
  • 24 AGU 2020

    AS akan memulai proses visa pelajar di India

    Pemerintah AS telah mengumumkan bahwa konsulat di India akan mulai memproses visa pelajar dari 17 Agustus. Pengolahan visa akan berlangsung di konsulat di Delhi, Mumbai, Chennai, Hyderabad dan Kolkata.
     

    COVID-19 USA STUDYVISA
  • 21 AGU 2020

    Institusi-institusi di AS mengadopsi model pengajaran hybrid

    Sebuah survei terbaru oleh Insitute of International Education (Institut Pendidikan Internasional) telah mengungkapkan bahwa sejumlah besar universitas AS telah mengadopsi metode baru untuk pengajaran dan instruksi. Sejumlah 87% dari universitas mendukung model hybrid yang merupakan campuran dari pengajaran tatap muka dan pembelajaran online.

    COVID-19 USA STUDYINUS
  • 17 AGU 2020

    Terjadinya penurunan pada aplikasi pelajar di AS

    Pada sebuah survei terbaru terhadap berbagai institusi di AS yang dilakukan oleh Institute of International Education, hasil dari survei tersebut mengungkapkan penuruna aplikasi ke universitas di negara tersebut. 18% dari lembaga yang disurvei mengindikasikan bahwa mereka telah melihat penurunan tajam pada jumlah aplikasi.

    COVID-19 USA STUDYINUS
  • 29 JUL 2020

    Para mantan duta besar AS menolak larangan visa J-1

    Sejumlah mantan duta besar AS telah menulis kepada Presiden Donald Trump unyuk meminta program pertukaran dibebaskan dari pembatasan visa baru diberlakukan. Hal ini dikhususkan untuk visa Exchange Visitor Program (Program Pertukaran Pengunjung) J-1.

    USA STUDYINUS STUDYINUSA