Berita Pelajar Internasional dari Amerika Serikat

Berita terbaru dari Amerika Serikat dan tips yang mengantarkan informasi relevan untuk para pelajar internasional yang tengah atau akan menempuh perjalanan studi di luar negeri

lupdribble INFORMASI TERBARU

  • 18 FEB 2021

    Organisasi pendidikan AS optimis terhadap pemerintahan baru

    Sektor pendidikan tinggi dan organisasi pendidikan di AS optimis dengan pemilihan Joe Biden sebagai presiden, dimana ada indikasi bahwa pemerintahan baru akan membatalkan beberapa kebijakan yang telah menghambat mahasiswa internasional, seperti perubahan kebijakan visa dan peraturan untuk program OPT yang akan disesuaikan kembali.

    USA STUDYINUS STUDENTVISA
  • 18 FEB 2021

    Departemen baru didirikan di AS untuk memonitor program OPT (Optional Practical Training)

    Pemerintah AS melalui Departemen Keamanan Dalam Negeri telah mengindikasikan bahwa sebuah departemen baru akan dibuat untuk memastikan kepatuhan pengusaha dengan program OPT. Program OPT ini memberikan mahasiswa STEM (Science, Technology, Engineering, Mathematics) kesempatan untuk bekerja selama 12 bulan di bidang yang terkait dengan studi mereka.

    STUDYINUS STUDENTVISA STUDYINUSA
  • 08 FEB 2021

    Penundaan OPTmenyebabkan mahasiswa internasional AS frustasi 

    Program Optional Practical Training (Pelatihan Kerja Opsional) menghadapi penundaan karena terdampak oleh COVID-19. Ini menyebabkan kepanikan di antara beberapa siswa internasional yang takut hal ini dapat mempengaruhi hak mereka untuk tinggal dan menyebabkan hilangnya kesempatan kerja.

    STUDYINUS STUDENTVISA STUDYINUSA
  • 02 FEB 2021

    Pendidik menganjurkan untuk menghilangkan aturan niat ganda untuk visa AS

    Saat ini, siswa memasuki Amerika Serikat harus membuktikan niat mereka untuk kembali ke rumah setelah studi mereka. Namun, NAFSA, asosiasi pendidik internasional, menyerukan kongres untuk memungkinkan pemegang visa F1 asing untuk mengungkapkan maksud ganda ketika memasuki AS, seperti ingin menetap setelah lulus.

    POSTSTUDYVISA STUDYVISA STUDYINUS
  • 21 DES 2020

    Proposal visa H-1B AS ditolak

    Sebuah pengadilan yang berkuasa di AS telah memveto perubahan yang diusulkan oleh pemerintahan saat ini untuk membatasi jumlah visa H-1B yang dikeluarkan untuk pekerja terampil. Pemerintah telah mengusulkan undang-undang yang ketat pada bulan Oktober yang akan membatasi kemampuan perusahaan untuk mempekerjakan lulusan yang terampil.

    USA VISA STUDYINUS
  • 09 DES 2020

    Siswa internasional frustasi dengan terbatasnya slot untuk pembuatan visa AS

    Siswa internasional yang memiliki rencana untuk studi di AS melaporkan masalah dalam mendapatkan visa mereka lewat Kedutaan Besar AS lokal mereka. Namun, US State Department (Departemen Luar Negeri AS) telah mengatakan bahwa visa pelajar adalah "prioritas tinggi" dalam kembalinya jasa pemrosesan visa di tengah-tengah COVID-19 secara bertahap.

    COVID-19 STUDYINUS STUDENTVISA