Informasi penting
Kanada: Before you leave

DAFTAR LENGKAP BEASISWA DI KANADA

share image
585

Kanada menjadi salah satu tujuan yang paling didambakan bagi siswa internasional. Dibandingkan dengan beasiswa di Amerika Serikat, Inggris, atau Australia, ada sejumlah beasiswa Kanada yang tersedia untuk mahasiswa internasional.

 

 

Sayangnya, belajar di Kanada memerlukan biaya yang cukup besar.  Bagi kamu yang tertarik untuk belajar di Kanada, tetapi membutuhkan dukungan keuangan, kami telah mengumpulkan pilihan beasiswa untuk mahasiswa internasional.

 

Beasiswa Sarjana Internasional di Kanada

Beasiswa Lester B. Pearson

Beasiswa The Lester B. Pearson Internasional Program di University of Toronto ditawarkan untuk siswa internasional yang menunjukkan prestasi akademis yang luar biasa dan memiliki kreativitas. Beasiswa akan mencakup uang sekolah, buku, biaya insidental, dan dukungan penuh tinggal selama empat tahun.

Beasiswa Humber College

Humber menawarkan beasiswa pengetahuan akademis penuh dan parsial terbaru kepada siswa internasional baru pada bulan September dan Januari setiap tahun.

Beasiswa York University

Mahasiswa internasional yang memiliki catatan akademik yang sangat baik akan ditawarkan beasiswa senilai $60.000-$100.000 untuk program gelar empat tahun.

 

 

Beasiswa dari University of British Columbia

UBC mengakui pencapaian akademik siswa berprestasi dari seluruh dunia dengan mencurahkan lebih dari $10.000.000 CAD setiap tahunnya untuk mendapatkan penghargaan, beasiswa, dan bentuk bantuan keuangan lainnya untuk mahasiswa tingkat sarjana internasional.

Beasiswa Universitas Carleton

Universitas Carleton menawarkan beasiswa parsial senilai $4.000 – $16.000 untuk siswa teladan yang memenuhi kriteria rata-rata penerimaan 80%.

 

 

Beasiswa Internasional Pascasarjana di Kanada

Beasiswa Kanada lulusan The Vanier Kanada Graduate

Beasiswa (Vanier CGS) diciptakan untuk menarik dan mempertahankan kelas dunia mahasiswa doktor dan untuk menjadikan Kanada sebagai pusat global keunggulan dalam penelitian dan pembelajaran yang lebih tinggi.  Beasiswa ini untuk gelar Doktor (atau gabungan MA/PhD atau MD/PhD) di Universitas Kanada yang berpartisipasi.  Beasiswa bernilai $50.000 per tahun selama tiga tahun.

Beasiswa pascasarjana dari University of Manitoba

University of Manitoba pascasarjana beasiswa (UMGF) adalah penghargaan berbasis Merit yang terbuka untuk siswa dari setiap kewarganegaraan yang akan terdaftar sebagai mahasiswa pascasarjana penuh waktu (Masters atau Ph.D.) di University of Manitoba.  Beasiswa senilai $18.000 untuk mahasiswa PhD, atau $14.000 untuk siswa Master selama periode 12 bulan.

Beasiswa Yayasan Pierre Elliot Trudeau

Beasiswa ini terbuka untuk warga negara asing (dengan preferensi untuk kandidat dari negara berkembang) yang mendaftar ke program doktor dalam ilmu sosial dan humaniora atau terdaftar penuh waktu pada tahun pertama atau kedua program tersebut di Universitas Kanada. Nilai tahunannya hingga $60.000 per sarjana selama maksimal tiga tahun.

 

 

Penghargaan Mahasiswa Magister Internasional dan Doktor Universitas Waterloo

Siswa internasional penuh waktu yang memulai penelitian berbasis program master atau program PhD akan menerima penghargaan mahasiswa internasional senilai $2.045 untuk 2 tahun (master) atau $4.090 selama 3 tahun (PhD).

Penghargaan Pascasarjana Universitas Calgary

University of Calgary menawarkan berbagai beasiswa penuh dan parsial untuk siswa internasional. Nilai beasiswa berkisar antara $1.000 hingga $40.000 dan mencakup bidang studi yang berbeda.

 

 

Klik tautan ini untuk melihat daftar besiswa di Kanada lainnya.

 

Tips Mendapatkan Beasiswa

Menemukan, menerapkan, dan memenangkan beasiswa adalah hal yang tidak mudah. Karena itu bukan hal yang mudah, kami telah mengumpulkan tips berguna ini untuk membantu kamu.

 

Anggarkan Waktu kamu secara Efektif

Penting untuk menganggarkan waktu dalam minggu kamu untuk benar-benar mencari dan melamar beasiswa di Kanada. Semakin banyak upaya yang kamu lakukan dalam mencari dan mengajukan permohonan, maka semakin sedikit kompetisi yang akan kamu hadapi. Kamu harus berupaya keras dalam aplikasi. Cobalah untuk menganggarkan setidaknya 3 jam per minggu untuk mencari dan melamar beasiswa.

 

 

Hubungi Kantor Bantuan Keuangan kamu

Jika kamu akan lulus dari sekolah menengah dan ingin tahu tentang peluang pendanaan di perguruan tinggi atau universitas, kamu dapat menghubungi kantor bantuan keuangan. Kantor-kantor ini didirikan dengan tujuan untuk  membantu kamu menemukan bantuan keuangan,  jadi manfaatkanlah.

 

Memahami Persyaratan

Jangan habiskan waktu kamu untuk melamar beasiswa yang sebenarnya tidak memenuhi syarat untuk kamu. Baca persyaratan kelayakan dengan sangat hati-hati. Jika kamu tidak yakin apa arti salah satu persyaratan, tanyakan kepada administrator beasiswa. Hanya perlu beberapa menit untuk mengajukan pertanyaan, dibandingkan berjam-jam untuk menulis esai untuk beasiswa yang tidak dapat kamu menangkan.

 

 

Jangan Lupa Tentang Beasiswa Kecil

Beasiswa apa pun dengan hadiah bernilai tinggi akan sangat kompetitif, sehingga kecil kemungkinan kamu akan memiliki peluang untuk menang. Di sinilah letak pentingnya untuk tidak melupakan  beasiswa yang lebih kecil. Kamu akan memiliki peluang lebih tinggi untuk menang, yang berarti bahwa upaya yang kamu lakukan untuk memenangkan beasiswa juga akan dihargai.


Tetap Konsisten dan Jangan Menyerah

Kunci sukses dalam segala hal dalam hidup adalah ketekunan. Hal yang sama berlaku untuk melamar beasiswa. Jangan berkecil hati jika kamu tidak memenangkan tiga, lima atau sepuluh beasiswa pertama yang kamu lamar. Teruslah berusaha sampai kerja keras kamu membuahkan hasil. Teruslah periksa beasiswa baru setiap bulan dalam setahun, karena kamu tidak pernah tahu apa yang mungkin kamu lewatkan jika kamu tidak memeriksanya.

 

 

Baca juga:

130 BEASISWA JURUSAN DAN STUDI DI KANADA

EMPAT LANGKAH PENTING YANG HARUS DIPERSIAPKAN UNTUK MEMULAI KARIR DI KANADA DAN JURUSAN TERBAIKNYA

3 SEBAB MENGAPA MAYORITAS MAHASISWA INTERNASIONAL TETAP INGIN TINGGAL DI KANADA SETELAH LULUS KULIAH

 

 

Sumber:

http://www.scholars4dev.com/6179/scholarships-canada-international-students/

https://www.topuniversities.com/student-info/scholarship-advice/scholarships-study-canada

https://www.scholarshipscanada.com/News/9/4517/7-Tips-to-Help-You-Find-and-Win-Scholarships

Mencari jurusan

Kanada
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image