Informasi penting
Perancis: Pendaftaran Universitas

10 UNIVERSITAS TERBAIK DI PERANCIS DAN JURUSANNYA

6947

Dengan biaya 0-750 Euro per tahun, kamu sudah bisa berkuliah di Perancis. Berikut adalah 10 universitas terbaik di Perancis:

 

1. Université de Strasbourg

 

 

Berdiri pada tahun 1621, Université de Strasbourg (University of Strasbourg) adalah institusi pendidikan tinggi yang terletak di kota kecil di  Strasbourg (populasi: 250,000-499,999 jiwa) – Grand Est. Terakreditasi/diakui secara resmi oleh Menteri Penelitian dan Pendidikan Tinggi Perancis,  Université de Strasbourg adalah universitas yang sangat besar (jumlah mahasiswa yang terdaftar: 40,000-44,999 orang). Strasbourg menawarkan beragam program gelar seperti bachelor, master hingga doktorat untuk berbagai bidang studi. Beragam fasilitas juga tersedia: perpustakaan, fasilitas olahraga, program pertukaran mahasiswa, dan masih banyak lagi.  

 

 

 

2. Université de Lorraine

 

 

Berdiri pada tahun 1572, Universite de Lorraine adalah institusi penelitian intensif yang terletak di Lorraine Perancis. Universitas terdiri dari delapan kolese yang dihadiri sekitar 55,000 mahasiswa, dengan sekitar 7000 mahasiswa internasional. Beberapa program master diajarkan dalam Bahasa Inggris, termasuk Perhutanan dan Lingkungan, European Master dalam Leksikografi dan Biosains dan Teknik Kesehatan. Universitas menikmati kerjasama dengan industri dan organisasi-organisasi penelitian negeri global. Universite de Lorraine menawarkan sejumlah beasiswa dan dukungan karir bagi mahasiswa internasional.

 

 

 

3. Université de Bordeaux

 

 

Berdiri pada tahun 1441, Université de Bordeaux (University of Bordeaux/UB) adalah institusi pendidikan tinggi nir-laba yang terletak di Kota Bordeaux (dengan populasi 500,000-1,000,000 jiwa) di Nouvelle-Aquitaine. Institusi ini juga memiliki kampus-kampus cabang di Talence, Pessac. Terakreditasi/diakui secara resmi oleh Menteri Penelitian dan Pendidikan Tinggi Perancis, UB menawarkan beragam program, mulai dari pra-gelar (sertifikat, diploma, associate atau persiapan), hingga program-program gelar seperti bachelor, master hingga doktorat untuk berbagai bidang studi. Mahasiswa yang ingin mendaftar ke universitas ini harus lolos ujian masuk. Institusi yang telah berumur 567 tahun ini juga menyediakan beragam fasilitas: perpustakaan, fasilitas olahraga, program pertukaran mahasiswa, dan masih banyak lagi.  

 

 

 

4. École Normale Supérieure

 

 

Berdiri pada tahun 1880, Ecole Normale Superieure de Lyon (ENS de Lyon) adalah salah satu universitas penelitian intensif berperingkat tinggi yang berbasis di Perancis. Program-program yang disampaikan dalam Bahasa Inggris yang ditawarkan oleh universitas termasuk program-program studi dalam bidang Ilmu Komputer, Fisika-Kimia, Ilmu Bumi dan Biosains. ENS de Lyon adalah bagian dari Universite de Lyon, sebuah asosiasi dari 11 institusi penelitian dan pendidikan tinggi, dan bermitra dengan beberapa institusi yang diakui secara internasional. Universitas juga menawarkan sejumlah beasiswa bagi mahasiswa internasional.

 

 

 

5. Université de Nice Sophia Antipolis

 

                                            

Berdiri pada tahun 1965, Université de Nice Sophia Antipolis (University of Nice-Sophia Antipolis) adalah institusi pendidikan tinggi negeri nir-laba yang terletak di kota kecil Nice (populasi: 250,000-499,999 jiwa) di Propinsi Alpes-Cote d Azur. Terakreditasi/diakui secara resmi oleh Menteri Penelitian dan Pendidikan Tinggi Perancis, Université de Nice Sophia Antipolis (UNS) adalah salah satu universitas besar yang menawarkan beragam program, mulai dari pra-gelar (sertifikat, diploma, associate atau persiapan), hingga program-program gelar seperti bachelor, master hingga doktorat untuk berbagai bidang studi.  Mahasiswa yang ingin mendaftar ke universitas ini harus lolos ujian masuk. Institusi yang telah berumur 52 tahun ini juga menyediakan beragam fasilitas: perpustakaan, fasilitas olahraga, program pertukaran mahasiswa, dan masih banyak lagi.  

 

 

 

6. Université Claude Bernard Lyon 1

 

 

Berdiri pada tahun 1809, Université Claude Bernard Lyon 1 (Claude Bernard University Lyon 1) adalah institusi pendidikan tinggi negeri nir-laba yang terletak di kota Villeurbanne (populasi: 50,000-249,999 jiwa) di Auvergne-Rhone-Alpes. Terakreditasi/diakui secara resmi oleh Menteri Penelitian dan Pendidikan Tinggi Perancis,  Université Claude Bernard Lyon 1 (UCBL) adalah universitas yang sangat besar (jumlah mahasiswa yang terdaftar: 35,000-39,999 students). Université Claude Bernard Lyon 1 (UCBL) menawarkan beragam program, mulai dari pra-gelar (sertifikat, diploma, associate atau persiapan), hingga program-program gelar seperti bachelor, master hingga doktorat untuk berbagai bidang studi.  Mahasiswa yang ingin mendaftar ke universitas ini harus lolos ujian masuk. Institusi yang telah berumur 208 tahun ini juga menyediakan beragam fasilitas: perpustakaan, fasilitas olahraga, program pertukaran mahasiswa, program kuliah online dan perkuliahan jarak jauh, dan masih banyak lagi.  

 

 

 

7. Université de Caen Normandie

 

 

Berdiri pada tahun 1432, Université de Caen Normandie (University of Caen Normandy) adalah institusi pendidikan tinggi negeri nir-laba yang terletak di Caen (populasi: 50,000-249,999 jiwa) di Normandy. Terakreditasi/diakui secara resmi oleh Menteri Penelitian dan Pendidikan Tinggi Perancis,  Université de Caen Normandie (UNICAEN) universitas besar (jumlah mahasiswa yang terdaftar: 20,000-24,999 orang). Université de Caen Normandie (UNICAEN) menawarkan beragam program, mulai dari pra-gelar (sertifikat, diploma, associate atau persiapan), hingga program-program gelar seperti bachelor, master hingga doktorat untuk berbagai bidang studi.  Mahasiswa yang ingin mendaftar ke universitas ini harus lolos ujian masuk. Institusi yang telah berumur 585 tahun ini juga menyediakan beragam fasilitas: perpustakaan, fasilitas olahraga, program pertukaran mahasiswa, dan masih banyak lagi.  

 

 

 

8. Université Paris 1 Panthéon-Sorbonne

 

 

 

Beridiri pada tahun 1971, Université Paris 1 Panthéon-Sorbonne (University of Paris 1 Pantheon-Sorbonne) adalah institusi pendidikan tinggi negeri nir-laba yang terletak di Paris (populasi: lebih dari 5,000,000 jiwa), di Ile-de-France. Terakreditasi/diakui secara resmi oleh Menteri Penelitian dan Pendidikan Tinggi Perancis,  Université Paris 1 Panthéon-Sorbonne (UP1) adalah universitas yang sangat besar (jumlah mahasiswa yang terdaftar: 40,000-44,999 orang). Université Paris 1 Panthéon-Sorbonne (UP1) menawarkan beragam program, mulai dari pra-gelar (sertifikat, diploma, associate atau persiapan), hingga program-program gelar seperti bachelor, master hingga doktorat untuk berbagai bidang studi. UP1 menyediakan beragam fasilitas: perpustakaan, fasilitas olahraga, program pertukaran mahasiswa, dan masih banyak lagi.  

 

 

 

9. Université de Nantes

 

 

Berdiri pada tahun 1460, Université de Nantes (University of Nantes) adalah institusi pendidikan tinggi negeri nir-laba yang terletak di kota kecil bernama Nantes (populasi: 250,000-499,999 jiwa) di Pays de la Loire. Institusi ini memiliki kampus-kampus cabang di: La Roche-sur-Yon and Saint-Nazaire. Terakreditasi/diakui secara resmi oleh Menteri Penelitian dan Pendidikan Tinggi Perancis, Université de Nantes (UN) adalah universitas besar (jumlah mahasiswa yang terdaftar: 35,000-39,999 orang). Université de Nantes (UN) menawarkan beragam program, mulai dari pra-gelar (sertifikat, diploma, associate atau persiapan), hingga program-program gelar seperti bachelor, master hingga doktorat untuk berbagai bidang studi.  Mahasiswa yang ingin mendaftar ke universitas ini harus lolos ujian masuk. Institusi yang telah berumur 557 tahun ini juga menyediakan beragam fasilitas: akomodasi, perpustakaan, fasilitas olahraga, program pertukaran mahasiswa, beasiswa/bantuan keuangan, dan masih banyak lagi.  

 

 

 

10. Université Grenoble Alpes

 

 

Berdiri pada tahun 1339, Université Grenoble Alpes (Grenoble Alpes University) adalah institusi pendidikan tinggi negeri nir-laba yang terletak di Kota Saint Martin d'Hères (populasi: 50,000-249,999 jiwa) di Auvergne-Rhone-Alpes. Terakreditasi/diakui secara resmi oleh Menteri Penelitian dan Pendidikan Tinggi Perancis, Université Grenoble Alpes (UGA) adalah universitas besar (jumlah mahasiswa yang terdaftar: 40,000-44,999 orang). Université Grenoble Alpes (UGA) menawarkan beragam program, mulai dari pra-gelar (sertifikat, diploma, associate atau persiapan), hingga program-program gelar seperti bachelor, master hingga doktorat untuk berbagai bidang studi.  Institusi yang telah berumur 678 tahun ini juga menyediakan beragam fasilitas: akomodasi, perpustakaan, fasilitas olahraga, program pertukaran mahasiswa, program kuliah online dan perkuliahan jarak jauh, beasiswa/bantuan keuangan, dan masih banyak lagi.  

 

 

Sumber:

Top Universities in France 2017 French University Ranking

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mencari jurusan

Perancis
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS