Informasi penting
Hongkong: Info Negara Tujuan

Sarana Transportasi Hong Kong

1201

Hong Kong adalah negara dengan transportasi yang sangat praktis. Anda tidak akan mengalami kesulitan dalam berpergian. Tetapi Anda harus terbiasa dengan antrian panjang dan keadaan yang penuh sesak di Hong Kong.  

MTR dan Octopus card

MTR adalah sarana transportasi yang paling praktis dengan jangkauan terluas. MTR selalu tepat waktu dan banyak frekuensinya. Anda bisa menemukan stasiun MTR dengan gampang.

MTR semakin praktis dengan adanya Octopus card. Dengan Octopus Card, Anda tidak perlu mengantri untuk membeli tiket MTR setiap kali berpergian. Anda bisa mengecek saldo dan mengisi saldo kartu Anda di banyak tempat, seperti stasiun MTR, seven eleven yang bisa Anda jumpai dimana saja di Hong Kong, di supermarket dan lain-lain. Octopus Card juga bisa digunakan untuk naik bis dan tram, dan bahkan untuk belanja di supermarket tertentu.

Etika yang perlu Anda ketahui adalah, jangan pernah makan dan minum di dalam MTR.

Bis

Stasiun bis bisa Anda temukan dengan mudah di mana saja di Hong Kong. Tetapi bis tidak sepraktis MTR, Anda harus mengetahui nomor dan tujuan bis. Mungkin Anda perlu beberapa waktu untuk mempelajarinya. Di Hong Kong juga terdapat bis 2 tingkat.

Feri

Feri bisa mengantarkan Anda dari Hong Kong ke Cina dan Macau. Feri juga menghubungkan Hong Kong dengan pulau-pulau di sekitarnya.

Taksi

Taksi dengan warna merah adalah taksi untuk daerah perkotaan Hong Kong. Taksi warna hijau adalah taksi untuk daerah baru (New Territories), dan taksi warna biru diperuntukkan untuk Pulau Lantau (Lantau Island). Untuk 2 km pertama akan dikenakan biaya HK$15, dan untuk setiap 1/5 km setelahnya dikenakan biaya HK$1.50. 

 

Artikel terkait:

Mencari jurusan

Hongkong
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Wajib dibaca

Mengapa Kuliah di Hong Kong?

Pelajar internasional cenderung mudah beradaptasi saat kuliah di Hong Kong karena Bahasa Inggris cukup umum digunakan di negara ini. Negara ini merupakan perpaduan antara budaya barat dan timur. Tradisi yang beragam serta keindahan alam di kota metropolitan membuat mahasiswa internasional dapat menikmati kehidupan yang berwarna saat kuliah. Alasan lain bagi pelajar internasional untuk kuliah di Hong Kong adalah universitasnya yang terdaftar dalam berbagai tabel

4766

HONG KONG MENJADI KOTA PALING BANYAK DIKUNJUNGI DI DUNIA

BERITA TERBARU TENTANG HONG KONG TERPILIH MENJADI KOTA YANG PALING BANYAK DIKUNJUNGI DI DUNIA TAHUN 2013. Dengan 7,16 juta penduduk, terkenal sebagai pusat bisnis dunia dan sektor pendidikan yang sedang berkembang, Hong Kong mendapat gelar sebagai ‘kota paling panyak dikunjungi’ dalam sejarahnya. Hong Kong terpilih menjadi kota tujuan liburan yang paling didambakan oleh wisatawan internasional pada penelitian terbaru yang dilakukan oleh

2929