Informasi penting
Korea Selatan: Before you leave

10 KEUNIKAN KOREA SELATAN SEBAGAI TUJUAN PELAJAR INTERNASIONAL

share image
282

Korea adalah tempat di mana kamu bisa menjelajahi bahasa, budaya, dan sejarah yang telah berkembang selama ribuan tahun, dan terus berinovasi sampai sekarang. Dengan salah satu ekonomi paling maju di benua Asia dan budaya nasional yang telah mulai mengumpulkan beberapa pengaruh, Korea Selatan adalah negara yang terus meningkat di arena global. Apakah kamu ambisius, berpikiran internasional, dan puas dengan apa pun kecuali standar akademik tertinggi? Belajar di universitas internasional di Korea dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Pilihlah di antara sejumlah kursus dan spesialisasi, perdalam pengetahuan kamu tentang bidang pilihan kamu, dan jadilah ahli yang berpikiran global. 

 

 

Terunik dari Korea

 

Menara Seoul

Menara mengkilap setinggi 1.200 kaki di atas Taman Namsan menawarkan pemandangan kota yang luar biasa.

 

Samcheong

Daerah hipster di Korea ini adalah lingkungan tua, dihiasi hanoks satu lantai yang merupakan rumah-rumah tradisional kecil dengan atap bergaya pagoda. Hanok telah dengan cepat berubah menjadi kafe, restoran, dan bar anggur bergaya Italia dan Amerika dalam beberapa tahun terakhir. Ada juga galeri seni dan toko-toko kecil di daerah tersebut.

 

Apgujeong

Distrik perbelanjaan yang dapat digambarkan sebagai Beverly Hills of Korea, lengkap dengan Rodeo Street. Daerah ini juga adalah tempat berbagai produk paling terkenal dari K-pop (pop Korea).

 

Cheongdam dan Itaewon

Daerah yang keren dan dapat mengejutkan kamu dengan betapa Baratnya daerah ini. Starbucks dan butik-butik terkenal berjejer di jalanan.

 

Hongdae (Universitas Hongik)

Daerah artistik di Korea. Dikenal karena seniman jalanan, pub trendi dan kafe-kafe lucu. Hongdae juga adalah area kampus, dipenuhi dengan toko-toko, tempat ngopi, dan street food yang luar biasa.


 

Perbelanjaan

Cerita tentang betapa istimewanya berbelanja di Korea sudah sangat terkenal tetapi kamu tidak akan mengerti keistimewaan itu sampai kamu mengalaminya sendiri. Korea Selatan memiliki semua yang kamu inginkan dan banyak hal yang bahkan lebih bagus dari ekspektasi kamu. Merek-merek mewah dalam kosmetik dan pakaian jauh lebih terjangkau daripada di Negara- Negara Barat dan keragamannya sangat membingungkan untuk dipilih.


 


 

Jeju subtropis

 

Pulau terbesar di Korea. Pulau ini adalah hasil dari letusan gunung berapi dan menawarkan pemandangan indah yang mencakup air terjun yang mengalir ke laut biru kehijauan. Seluruh tempat di pulau ini menakjubkan, dan sangat romantis, tak jeran jika Pulau Jeju juga sering disebut sebagai Pulau Bulan Madu.

 

Geografi dan wilayah

 

Korea Selatan adalah semenanjung yang indah di sebelah barat Jepang, dikelilingi oleh Laut Cina Selatan dan hanya berbatasan dengan Korea Utara. Ibukota Seoul sebagian besar dibangun kembali setelah perang Korea (1950-53) dan telah menjadi kemenangan besar bagi kapitalisme. Korea Selatan secara geografis dan budaya sering dianggap sebagai setengah jalan antara Cina dan Jepang. Bahkan, Seoul sering disebut sebagai The New Tokyo karna memiliki semua budaya, pusat perbelanjaan, dan jauh lebih terjangkau.

Meskipun Korea Selatan identik dengan  kemegahan urbannya, Korea Selatan masih memiliki sisi pedesaan yang luas dan menakjubkan. Ada sejumlah taman nasional yang luar biasa dan medannya sangat beragam. Kamu dapat mendaki, bersepeda gunung, bermain ski, golf, atau menikmati matahari dan ombak di pantai. Bagian utara lebih bergunung-gunung dan menampung satwa liar seperti rusa dan beruang. Sebaliknya, bagian selatan semenanjung itu subur dan tropis. Korea Selatan juga sering disebut  "negara ginseng".

 

Makanan dan minuman

 

Nasi adalah elemen utama dari semua hidangan. Makanan pokok terdiri dari nasi dan sup, disertai dengan sisi sayuran lezat dan eksotis, ikan, ayam, daging, telur, dan tanaman laut. Salah satu makanan favorit disana adalah bulgogi, hidangan barbeque daging sapi yang diasinkan. Ada juga Bi bim pap, bi bim pap  adalah semangkuk nasi, di bagian atasnya diisi dengan sayuran dan telur. Tempura, sayuran dan makanan laut yang digoreng, serta kue Korea, akan mencuri selera kamu. Selain itu, Sup Ram eon yang sehat adalah teman terbaik siswa internasional disana. Ada juga Kim pap, yaitu padanan sushi Korea, kamu bisa membelinya untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Untuk minuman, Bir Korea yang paling populer. Bir yang paling favorit disana adalah adalah Hite, OB dan Cass.

 

 

Transportasi 

 

Lalu lintas adalah sesuatu yang harus selalu kamu perhitungkan di Korea. Sistem kereta bawah tanah adalah elemen penyelamat, bersih, murah (0,8 EUR per perjalanan), luas dan beroperasi mulai pukul 5.30 pagi hingga setidaknya jam 1 pagi. Kamu dapat membeli kartu bulanan yang dapat membawa kamu ke mana-mana. Taksi juga murah untuk jarak pendek tetapi sebaiknya kamu memiliki alamat tujuan dalam bahasa Korea karena pengemudi jarang berbicara bahasa Inggris.

 

 

Baca juga:

5 PILIHAN KARIR POPULER UNTUK LULUSAN BAHASA & SASTRA KOREA

WAJIB KUNJUNGI 8 LOKASI SYUTING DRAMA KOREA INI SAAT BERKULIAH DI KOREA SELATAN

Mencari jurusan

Korea Selatan
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image