Informasi penting
Korea Selatan: Akomodasi Pelajar

AKOMODASI MURAH BAGI MAHASISWA DI KOREA SELATAN

share image
225

Ada beberapa pilihan tempat tinggal yang dapat kamu pertimbangkan jika kamu kuliah di Korea dan ingin hidup hemat. Bagi siswa internasional, pilihan yang paling populer dan terjangkau adalah tinggal di asrama sekolah atau Goshiwons. Selain Goshiwons, masih ada beberapa pilihan menarik, berikut ulasannya.

 

Goshiwons

 

Goshiwons adalah kamar yang sebagian besar diperuntukkan bagi siswa dan biasanya terletak di dekat universitas dan terdiri dari tempat tidur, meja, lemari, kulkas mini, dan beberapa rak. Kamu juga dapat memilih antara kamar yang disertai dengan kamar mandi pribadi atau tidak. Biasanya akan dikenakan biaya sekitar 260.000 KRW - 500.000 KRW (IDR 3,215,940 - 6,184,500), tergantung pada berbagai faktor seperti lokasi, fasilitas, dan fitur ruangan.

 

 

Globeedorm

 

Siswa Internasional yang berkuliah di Seoul dapat memilih untuk tinggal di asrama Globeedorm di kampus Seoul, atau di salah satu dari dua asrama di luar kampus yang juga hanya berjarak sekitar 2-3 menit berjalan kaki dari kampus. Kamu dapat menunjukkan pilihan akomodasi kamu dalam formulir aplikasi kamu. Beri tahu  jika kamu  memiliki permintaan khusus seperti permintaan teman sekamar atau jika kamu memiliki masalah medis yang mempengaruhi pilihan akomodasi kamu. Jika kamu tinggal di Globeedorm, formulir pemeriksaan medis harus ditunjukkan untuk check-in ke asrama.

 

 

Kamar harus dibayar penuh begitu kamu tiba di Seoul. Kamu akan menerima tagihan dari kantor asrama yang harus kamu bayar tunai di bank di kampus. Kwitansi pembayaran harus dibawa kembali ke kantor asrama. Globeedorm ini berkapasitas 100+ siswa, baik siswa lokal maupun internasional. Kamar-kamar di Globeedorm ber-AC dan memiliki akses Internet gratis. Ada kamar untuk dua orang dan ada juga kamar untuk tiga orang. Tidak tersedia fasilitas memasak di asrama di dalam kampus. Makan siang tersedia dengan harga murah setiap hari di kantin mahasiswa di kampus. Kantin ini terbuka untuk semua mahasiswa.

 

 

International House

 

International House adalah akomodasi untuk siswa lokal dan siswa internasional yang berkapasitas maksimal untuk  95 orang. Kamar-kamar di International House ber-AC dan memiliki akses Internet gratis. Ada fasilitas dapur yang tersedia. Menariknya, kamu dapat memilih dengan siapa kamu ingin berbagi kamar. Kamu dapat  menunjukkan dengan siapa kamu ingin tinggal di formulir aplikasi kamu. International House hanya diperuntukkan bagi siswa wanita saja.

 

 

Asrama HUFS (Global Campus)

 

Asrama HUFS adalah akomodasi berkapasitas 100+ orang. Akomodasi ini diperuntukkan bagi siswa lokal dan siswa internasional. Semua kamar terdiri dari kamar ganda dan sudah termasuk AC dan dilengkapi dengan akses internet gratis. Asrama ini juga memiliki beberapa kafetaria yang menyajikan sarapan, makan siang, dan makan malam dengan harga terjangkau.

 

 

Baca juga:

3 JENIS BEASISWA PENUH KOREA SELATAN S1, S2 DAN PHD

PROGRAM STUDI DI 2 UNIVERSITAS KOREA INI MASUK DALAM 20 BESAR TERBAIK DUNIA

5 PILIHAN KARIR POPULER UNTUK LULUSAN BAHASA & SASTRA KOREA

 

Sumber:

https://flyingchalks.com/en/travelogue/188/all-you-need-to-know-guide-to-studying-in-korea-chapter-23-cost-of-living-edition

https://www.asiaexchange.org/information/accommodation/korea/

 

 
 
 

Mencari jurusan

Korea Selatan
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image