Informasi penting
Swiss: Keuangan - Wajib dibaca

4 Beasiswa kuliah di Swiss untuk mahasiswa internasional

169
Walau sebenarnya biaya kuliah di Swiss cukup murah untuk mahasiswa internasional, biaya hidup di sana termasuk tinggi. Kabar baiknya, beasiswa-beasiswa ini bisa membantumu meringankan pengeluaran:
 

Swiss Government Excellence Scholarships 

Didanai oleh pemerintah Swiss, beasiswa unggulan ini diberikan untuk mahasiswa internasional dengan tujuan meningkatkan keterlibatan dan penelitian internasional. Penerima beasiswa diseleksi oleh FCS (Federal Commission for Scholarships). FCS menawarkan 2 jenis beasiswa:  
 
Beasiswa penelitian ditawarkan bagi peneliti pascasarjana untuk semua bidang studi. Untuk dapat mendaftar, kamu harus telah memiliki gelar master (atau lebih tinggi), dan dipilih oleh dosen dari universitas Swiss yang kamu minati. 
 
Beasiswa seni juga ditawarkan bagi mahasiswa jurusan seni yang tertarik untuk mengambil gelar master di Swiss. Kamu dapat mendaftar untuk beasiswa ini jika diterima di universitas Swiss. Sayangnya, beasiswa ini hanya ditujukan bagi mahasiswa dari negara-negara tertentu. 
 
Beasiswa ini mencakup biaya kuliah, biaya hidup, tempat tinggal dan asuransi kesehatan. Pendaftarannya Gratis! 
 
 

ETH Excellence Scholarships 

ETH Zurich memberikan dua jenis program beasiswa bagi mahasiswa yang ingin mengambil gelar master di universitasnya. Salah satu syarat untuk diterima adalah mahasiswa harus memiliki prestasi yang masuk dalam 10% terbaik dari perkuliahan S1 mereka.
 
Excellence Scholarship and Opportunity Programme (ESOP) ini adalah beasiswa unik yang menanggung seluruh biaya kuliah dan biaya hidup, dan juga memberikan bimbingan sepanjang perkuliahan master. 
 
Master Scholarship Programme (MSP) menanggung biaya kuliah dan memberikan sedikit tunjangan biaya hidup. Jadi mahasiswa yang terpilih tetap perlu menyediakan anggaran untuk dapat mencukupi biaya hidup mereka di Swiss. 
 
Kedua beasiswa di atas berlangsung selama waktu perkuliahan mahasiswa di Swiss.
 
 

University of Geneva Excellence Masters Fellowships

Fakultas Sains dari University of Geneva bekerjasama dengan beberapa sponsor untuk memberikan beasiswa prestasi bagi mahasiswa yang ingin mengikuti perkuliahan master di universitas tersebut. Beasiswa ini mencakup beragam bidang studi sains seperti Biologi, Kimia dan Matematika.  Salah satu syarat untuk diterima adalah mahasiswa harus memiliki prestasi yang masuk dalam 10% terbaik dari perkuliahan S1 mereka.
 
Excellence Fellowship ini memberikan dana senilai CHF 10,000-15,000 per tahun, selama perkuliahan master jika mahasiswa mempertahankan prestasi yang memuaskan di semester pertama. 
 
 

Marie Curie International Incoming Fellowships (IIF) for Developing Countries

Keunggulan dari beasiswa ini adalah tidak terbatas di Swiss dan dapat digunakan di semua universitas di Eropa. Beasiswa ini berharap menjadi program utama di Uni Eropa untuk pelatihan doktoral, dengan mendanai 25,000 orang mahasiswa PhD dan mengeluarkan lebih dari 6 milyar Euro untuk mendukung pelatihan dalam penelitian dan pengembangan karir untuk mahasiswa  PhD di seluruh dunia. 
 
Marie Curie memulai International Incoming Fellowships programme untuk meningkatkan kerjasama ilmiah antara Negara-negara ketiga dan Eropa. Tujuannya adalah supaya para peneliti mendapatkan fasilitas untuk mengembangkan penelitian mereka di universitas pilihan mereka. Sebagai gantinya, para peneliti akan menyampaikan ilmu dan hasil penemuan mereka untuk universitas.  
 
Peneliti akan didanai selama 12-24 bulan kerja, dan untuk memenuhi syarat, peneliti harus memiliki pengalaman penelitian setidaknya 4 tahun penuh atau memiliki gelar doktoral. 
Selain beasiswa yang disebutkan di atas, masih banyak pilihan beasiswa lain yang bisa kamu lihat di halaman beasiswa internasional.

Mencari jurusan

Swiss
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS