Swiss: Pendaftaran Universitas

KULIAH DALAM BAHASA INGGRIS DI SWISS

1321

Ada 4 bahasa nasional di Swiss: Jerman, Perancis, Italia dan Romansh. Setiap kanton/pembagian wilayah menggunakan bahasa yang berbeda. Terdapat 26 kanton di Swiss. Setiap kanton bisa memilih bahasa yang dipakai sebagai bahasa resmi.

 

Dari keempat bahasa nasional, 65.6% masyarakat menggunakan bahasa Jerman. Bahasa Jerman juga digunakan sebagai bahasa birokasi dan pemerintahan. Untuk percakapan sehari-hari sebagian besar masyarakat menggunakan bahasa Swiss German (bahasa Swiss dengan dialek Jerman). 22% warga Swiss yang mayoritas berada di sebelah barat Swiss (misalnya Jenewa, Nuenburg dan Waadt) menggunakan bahasa Perancis. 8,4% lainnya merupakan penutur bahasa Italia, dan bahasa Romansh menempati persentase paling kecil.

 

Di berbagai kanton, bahasa Inggris mulai diajarkan di sekolah-sekolah sebagai bahasa asing pertama. Tidak semua warga Swiss mengerti Inggris, tetapi hampir semua kaum muda bisa berbahasa Inggris. Di beberapa perusahaan, bahasa Inggris telah digunakan sebagai bahasa pengantar utama.

 

Program kuliah dalam Bahasa Inggris lebih banyak ditemukan di jenjang Master/S2. Kebanyakan program S1 diajarkan dalam bahasa Jerman, Italia atau Perancis. Akan tetapi jumlah program S1 dalam bahasa Inggris terus meningkat jumlahnya setiap tahun, terutama di universitas ilmu terapan.

 

Ada banyak pelajar internasional yang belajar di Swiss. Terdapat 38 sekolah internasional dan setidaknya ada satu program S2 yang disampaikan menggunakan bahasa Inggris di setiap universitas Swiss. Di antara semua universitas Swiss, berikut adalah tiga universitas yang paling banyak menyampaikan program kuliah dalam bahasa Inggris:

 

 

 

ETH Zürich – universitas negeri yang secara konsisten selalu menempati peringkat 10 besar dunia (QS World University Rankings). Universitas ini telah menghasilkan banyak pemenang Nobel.

 

 

 

University of Neuchâtel – universitas berbahasa Perancis yang juga menawarkan program kuliah dalam bahasa Inggris. Universitas ini terdiri dari fakultas Sastra, Sains, Hukum, Ekonomi dan Teologi.

 

 

 

University of Lucerne – universitas termuda di Swiss. Universitas ini memiliki tiga fakultas: Teologi, Sastra & ilmu Sosial, dan Hukum. Selain University of Lucerne, universitas-universitas di Kota Luzern juga banyak menyediakan program S1 dalam bahasa Inggris. Luzern adalah ibukota Kanton Luzern, dan merupakan kota paling padat di Swiss bagian tengah, sekaligus menjadi pusat ekonomi, transportasi dan budaya. Kota ini juga menjadi destinasi wisata populer karena dekat dengan pegunungan Alpen.

Mencari jurusan

Swiss
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS