Informasi penting
Amerika Serikat: Info Negara Tujuan

Hawaii – destinasi kuliah populer di Amerika Serikat

share image
254

Menurut laporan dari Department of Business, Economic Development and Tourism, mahasiswa internasional memberikan pemasukan sekitar 497,5 juta USD pada tahun 2017 untuk negara bagian Hawaiii.

 

Pengeluaran langsung mahasiswa internasional di Hawaiii pada tahun 2017 berkisar 241,5 juta USD, menurut laporan tersebut. Jumlah ini mencakup biaya kuliah dan biaya hidup.

 

Pengeluaran mahasiswa internasional di Hawaiii membantu menghasilkan 38,2 juta USD dalam bentuk pajak dan 219,8 juta USD dalam pendapatan rumah tangga, serta mendukung 5.264 pekerjaan. Secara rata-rata, baik mahasiswa internasional penuh waktu dan paruh waktu menghabiskan sekitar 18.697 USD per tahun, yang sudah termasuk biaya hidup dan biaya kuliah.

 

Hawaiii menarik 12.196 mahasiswa internasional pada tahun 2017. Jumlah mahasiswa paruh waktu mencapai 56 persen dari keseluruhan mahasiswa internasional.

 

Mahasiswa internasional dari Jepang tetap menjadi yang terbanyak dengan mencakup 29,9 persen dari total keseluruhan, diikuti oleh Korea sebesar 11,2 persen, China (termasuk Hong Kong dan Makau) sebesar 6,4 persen, Swiss sebesar 6,2 persen, dan Filipina sebesar 1,8 persen.

 

Apa sih yang daya tarik Hawaii sehingga bisa menarik begitu banyak mahasiswa internasional? Menurut laporan tersebut, kebanyakan mahasiswa internasional datang ke Hawaii untuk mengikuti program akademik paruh waktu, program Bahasa Inggris, atau program pertukaran pelajar pada tingkatan sarjana atau lebih rendah.

 

Dennis Ling, Administrator Divisi Pengembangan & Bantuan Bisnis, pengelola program pertukaran mahasiswa internasional mengatakan bahwa secara keseluruhan mahasiswa internasional yang datang untuk kuliah di Amerika Serikat telah menurun, akan tetapi jumlah mahasiwa internasional yang datang ke Hawaiii tetap stabil berkat pemasaran mereka yang terus-menerus.

 

Menurut QS Top Universities, University of Hawaiii di Manoa memiliki reputasi tertinggi dari semua universitas di Hawaiii. Universitas ini juga merupakan satu-satunya universitas di Hawaiii yang masuk dalam QS World University Rankings tahun 2019, dengan peringkat ke-341 di dunia (dan ke-66 di Amerika Serikat).

 

Hawaiii telah menjadi tujuan unik bagi mahasiswa internasional yang ingin kuliah di Amerika Serikat.

 

Menurut Pew Research Center, Hawaiii termasuk dalam negara bagian yang memiliki penduduk multi ras terbesar di Amerika Serikat, hal ini dikarenakan oleh banyaknya perkawinan campuran antara penduduk Asia dengan warga asli Hawaiii / kepulauan Pasifik.

 

Menurut National Geographic, Hawaii adalah satu-satunya negara bagian di Amerika Serikat yang terdiri atas kepulauan dengan dua Bahasa resmi – Bahasa Inggris dan Hawaiii.

 

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Amerika'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Amerika Serikat dalam satu buku digital praktis.

Mencari jurusan

Amerika Serikat
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image