Informasi penting
Amerika Serikat: Info Jurusan

4 jurusan yang keren menurut film seri populer

1775
Film-film seri televisi kadang tidak hanya memberikan hiburan untuk mengisi waktu luang kita. Beberapa film-film seri terkenal menceritakan kehidupan seorang profesional yang mengenalkan kita kepada rutinitasnya sehari-hari. Kadang profesi yang didalami oleh pemeran utama di film seri terkenal juga mempengaruhi tingkat popularitas jurusan di Amerika. Contohnya adalah:
 

Dexter 

 

 

Profesi Dexter Morgan sebagai ahli forensik di kepolisian Miami ternyata terbukti meningkatkan jumlah mahasiswa yang mendaftarkan diri di jurusan-jurusan terkait.Jika Anda adalah salah satu penggemar Dexter dan tahan menghadapi pemandangan berdarah dan membedah mayat, Anda mungkin bisa mempertimbangkan  program-program di jurusan ilmu biomedis.
 
 
 

Mad Men

 

 

 

Periklanan selalu menjadi induustri yang populer. Yang diilustrasikan oleh Mad Men adalah diversitas kerja seseorang. Jika Anda bisa memperoleh beberapa pekerjaan magang atau penempatan kerja, Anda bisa memasuki industri dengan kualifikasi di berbagai bidang yang berhubungan (misalnya SastraSeni Kreatif & Desain, atau  Media, tergantung posisi yang Anda minati).
 
 

 

GIRLS

 

 

Salah satu tema utama di GIRLS adalah perjuangan dari para lulusan college untuk tingkat awal karir mereka. Akan tetapi, ternyata Charlie mengalami pengecualian, dimana dia sukses dengan aplikasi telepon rancangannya. Teknologi selalu berkembang dan membawa kemudahan bagi manusia. Oleh karena itu jurusan ilmu Komputer dan TI semakin populer dari tahun ke tahun – Anda bisa melinelusuri database kami dan mencari program-program yang berkaitan dengan teknologi yang sesuai dengan minat Anda.
 
 
 

The Sopranos

 

 
 
Tony Soprano yang selalu berkonsultasi dengan psikiater tampaknya mengenalkan profesi seorang psikiater kepada para penonton. Profesi yang mungkin dulu tidak pernah dilirik orang sekarang menjadi profesi yang menarik dan menantang. Kenyataannya jaman yang penuh persaingan dan tantangan berat sekarang memang membuat tidak sedikit orang menderita penyakit mental. Sehingga jasa psikiater semakin dibutuhkan. Jika Anda merasa tertarik dengan profesi ini, Anda bisa jurusan psikologi.

 

Belum bisa menentukan jurusan pilihan? Atau belum yakin dengan pilihan jurusan? Baca juga tips memilih jurusan yang tepat di sini. Kamu juga bisa mencoba tes kepribadian MBTI untuk mencari tahu bidang studi mana yang lebih cocok buat kamu.

Mencari jurusan

Amerika Serikat
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS