ULASAN PELAJAR

Chalmers University of Technology

Swedia

DILIHAT 2812 KALI

PERINGKAT TIMES: 251

Pengalaman secara keseluruhan

Proses penerimaan

Pembiayaan dan beasiswa

Pengalaman studi

Pengalaman hidup

Prospek pekerjaan

100% pelajar internasional merekomendasikan Chalmers University of Technology

Apakah Anda pernah atau sedang kuliah di universitas ini?

Jika saat ini Anda sedang ataupun telah menyelesaikan kuliah Anda, bagi pengalaman kuliah Anda dengan menulis ulasan di situs kami.
Tulis ulasan

Ulasan pelajar

Urutkan menurut
Mochamad Bintang

Mochamad Bintang

Postgraduate

Tahun kelulusan: 2020

Management Of Change & Innovation

Management and Economics of Innovation

Pengalaman secara keseluruhan

5
Tahun kelulusan: 2 FEB 2019

Belajar Inovasi di Chalmers

Salah satu alasan memilih negara Swedia adalah karena inovasi nya yang terdepan diantara negara-negara lain. Chalmers University of Technology sendiri merupakan universitas teknologi dengan reputasi  dan riset yang baik diantara universitas lainnya. Jurusan yang saya ambil di Chalmers adalah jurusan yang unik karena menggabungkan keilmuan teknik industri, manajemen, dan bisnis. Dalam setiap mata kuliah yang diambil sangat erat kaitannya dengan inovasi dan bagaimana organisasi/perusahaan di Swedia mengelola inovasi tersebut. Belajar inovasi di Chalmers memampukan saya untuk tidak hanya mempelajari teori tapi juga praktiknya. Dari segi pendanaan, Chalmers memberikan banyak opsi beasiswa juga grants/prize bagi calon mahasiswa dan mahasiswanya.

Salah satu alasan memilih negara Swedia adalah karena inovasi nya yang terdepan diantara negara-negara lain. Chalmers University of Technology sendiri merupakan universitas teknologi dengan reputasi dan riset yang baik diantara universitas lainnya. Jurusan yang saya ambil di Chalmers adalah jurusan yang unik karena menggabungkan keilmuan teknik industri, manajemen, dan bisnis. Dalam setiap mata kuliah yang diambil sangat erat kaitannya dengan inovasi dan bagaimana organisasi/perusahaan di Swedia mengelola inovasi tersebut. Belajar inovasi di Chalmers memampukan saya untuk tidak hanya mempelajari teori tapi juga praktiknya. Dari segi pendanaan, Chalmers memberikan banyak opsi beasiswa juga grants/prize bagi calon mahasiswa dan mahasiswanya.

Proses penerimaan
Pembiayaan dan beasiswa
Pengalaman studi
Pengalaman hidup
Prospek pekerjaan
Alberta Maria Titis

Alberta Maria Titis

Postgraduate

Tahun kelulusan: 2018

Arsitektur

Architecture and Planning Beyond Sustainability, MSc.

Pengalaman secara keseluruhan

5
Tahun kelulusan: 2 JUL 2018

Sekolah Berbasis Teknologi dan Sustainability untuk Karir Bertaraf Internasional

Saya mulai belajar di Chalmers pada tahun 2016 di Master Programme of Architecture and Planning Beyond Sustainability.

Saya sangat puas dengan fasilitas dan cara belajar di Chalmers karena sangat mempersiapkan saya untuk mendapatkan kesempatan karir di dunia internasional dengan baik. Fasilitasnya lengkap dan terbuka kapanpun untuk mahasiswa. Ada juga bantuan career service yang membantu mahasiswa dengan seminar karir dan pameran / career fair dengan standar internasional. Dari segi biaya, memang cukup mahal dibandingkan dengan universitas di Indonesia, namun Chalmers menyediakan beasiswa untuk mahasiswa internasional, dan beberapa mahasiswa Indonesia pun sudah mendapatkannya.

Secara spesifik, program arsitektur di Chalmers juga sangat bagus karena mahasiswa di sini bisa bereksperimen dengan banyak hal dengan disediakannya fasilitas seperti workshop dengan mesin-mesin yang keren, misalnya 3D printing, CnC milling, robotic arms, dan juga lab komputer dengan software yang lengkap. Ada beberapa mata kuliah yang mengajarkan software terkini di arsitektur juga, sehingga saya bisa belajar software yang digunakan di perusahaan internasional saat ini.

Saat ini saya telah menyelesaikan studi, saya merasa kemampuan saya meningkat jauh, tidak hanya dalam skill bekerja secara profesional namun juga soft-skill dalam komunikasi dan self-development, contohnya dalam membawakan diri secara profesional, berlatih diskusi, dan mempresentasikan proyek dengan audiens internasional.

Saya mulai belajar di Chalmers pada tahun 2016 di Master Programme of Architecture and Planning Beyond Sustainability. Saya sangat puas dengan fasilitas dan cara belajar di Chalmers karena sangat mempersiapkan saya untuk mendapatkan kesempatan karir di dunia internasional dengan baik. Fasilitasnya lengkap dan terbuka kapanpun untuk mahasiswa. Ada juga bantuan career service yang membantu mahasiswa dengan seminar karir dan pameran / career fair dengan standar internasional. Dari segi biaya, memang cukup mahal dibandingkan dengan universitas di Indonesia, namun Chalmers menyediakan beasiswa untuk mahasiswa internasional, dan beberapa mahasiswa Indonesia pun sudah mendapatkannya. Secara spesifik, program arsitektur di Chalmers juga sangat bagus karena mahasiswa di sini bisa bereksperimen dengan banyak hal dengan disediakannya fasilitas seperti workshop dengan mesin-mesin yang keren, misalnya 3D printing, CnC milling, robotic arms, dan juga lab komputer dengan software yang lengkap. Ada beberapa mata kuliah yang mengajarkan software terkini di arsitektur juga, sehingga saya bisa belajar software yang digunakan di perusahaan internasional saat ini. Saat ini saya telah menyelesaikan studi, saya merasa kemampuan saya meningkat jauh, tidak hanya dalam skill bekerja secara profesional namun juga soft-skill dalam komunikasi dan self-development, contohnya dalam membawakan diri secara profesional, berlatih diskusi, dan mempresentasikan proyek dengan audiens internasional.

Proses penerimaan
Pembiayaan dan beasiswa
Pengalaman studi
Pengalaman hidup
Prospek pekerjaan