Jurusan Administrasi Seni di luar negeri

TENTANG JURUSAN INI

  • TENTANG JURUSAN INI
  • APAKAH JURUSAN INI TEPAT UNTUK SAYA?
  • PROSPEK KERJA
  • PROSES PERKULIAHAN
  • MENENTUKAN TEMPAT KULIAH
Art Administration

Administrator seni bekerja untuk organisasi seni dan budaya seperti teater dan galeri. Mereka bertanggung jawab untuk pemasaran, alokasi sumber daya, pendanaan dan kegiatan operasional sehari-hari. Acara-acara yang diadakan oleh teater dan galeri seni juga menjadi tanggung jawab Administrator Seni.

Ada sejumlah Program Administrasi Seni yang ditawarkan di Inggris, Amerika Serikat dan Australia. Industri Seni secara keseluruhan memainkan peran penting baik secara kultural dan ekonomi. Para lulusan dari jurusan ini akan menemukan karir yang menarik dan beragam.

APAKAH JURUSAN INI TEPAT UNTUK SAYA?

Jurusan ini sesuai bagi orang yang menyukai seni dan mempunyai bakat administrasi dan perencanaan.

Administrasi Seni meliputi mata kuliah yang sangat luas. Baik dari segi bisnis, hukum, dan bahkan sampai penggunaan IT untuk teknik marketing. Oleh karena itu jurusan ini akan menjadi bidang yang menarik untuk ditekuni. Karena semakin luas bidang yang Anda pelajari, akan semakin kaya pengetahuan Anda dan juga memungkinkan Anda diterima bekerja di bidang yang lebih beragam.

Beberapa program Tingkat Sarjana akan mewajibkan para mahasiswa untuk mengambil penempatan kerja sebagai bagian dari kuliah mereka. Tentu saja mereka juga harus membuat laporan untuk menunjukkan seberapa mereka paham dengan apa yang mereka pelajari.

PROSPEK KERJA

Gaji awal untuk trainee Administrator Seni di Inggris berkisar antara £ 15.000 - £ 18,000 per tahun. Tentu saja kisaran ini mungkin berbeda tergantung pada masing-masing negara. Banyak lulusan Administrator Seni yang bekerja dalam Industri Seni dengan etika kerja yang kuat. Meskipun di Inggris gaji awal untuk lulusan Administrasi Seni lebih rendah daripada jurusan lain, para lulusan yang bekerja sebagai manajemen senior atau konsultan bisa mendapatkan gaji yang lebih tinggi.

Ada banyak juga lowongan kerja yang tersedia bagi para lulusan di luar bidang Industri Seni. Para lulusan bisa mengambil peran organisasi di perusahaan-perusahaan yang banyak berinteraksi dengan massa, seperti event planning (perencanaan acara) dan perusahaan-perusahaan PR (Hubungan Massa/ Humas).

Sebagai program administrasi, keahlian yang dipelajari semasa kuliah bisa dialihkan ke berbagai bidang. Misalnya keahlian dalam bidang menganalisa data dan melakukan penelitiaan cocok untuk posisi sebagai peneliti media dan asisten produksi. Selain itu keahlian di bidang bisnis juga memberi jalan untuk karir di bidang marketing dan penggalangan dana amal.

PROSES PERKULIAHAN

Jurusan ini menyediakan Program Sarjana dan Pascasarjana. Untuk Program Sarjana, lama kuliah diperkirakan selama 3 tahun. Syarat untuk mengambil Program Sarjana adalah 3 nilai A atau setara.

Program Pascasarjana akan berlangsung selama 1 tahun. Syarat untuk mendaftar adalah mempunyai Gelar Sarjana dengan predikat 2:1 atau setara.

Bagi pelajar asing, nilai minimal yang harus dicapai untuk Tes IELTS adalah 6.0-6.5.

MENENTUKAN TEMPAT KULIAH

Yang pertama yang harus diperhatikan adalah syarat masuk yang diajukan oleh universitas. Periksalah apakah Anda telah memenuhi syarat-syarat tersebut. Beberapa universitas akan menyeleksi dengan lebih ketat, sedangkan ada juga universitas-universitas yang lebih fleksibel dalam proses penyeleksian calon mahasiswa. Untuk Program Pasca Sarjana, selain nilai akademik Anda, pengalaman kerja Anda juga merupakan faktor penting yang akan dinilai oleh universitas. Seandainya pengalaman Anda dinilai tidak mencukupi, mungkin Anda bisa menunda waktu kuliah Anda dan mencari tambahan pengalaman kerja.

Jika Anda membutuhkan bantuan keuangan, carilah informasi mengenai beasiswa-beasiswa yang tersedia.

Karena Jurusan ini bersangkutan dengan seni dan juga budaya, lokasi juga merupakan faktor penting untuk dipertimbangkan. Daerah-daerah yang ideal untuk jurusan ini adalah kota-kota seperti London, Leeds atau Edinburgh, yang kaya akan sejarah, sehingga lebih banyak sumber yang tersedia untuk menunjang prestasi kuliah Anda. Selain itu juga tersedia lebih banyak lowongan kerja untuk bidang Administrasi Seni, sehingga Anda bisa dengan lebih mudah mencari kerja, baik untuk menambah pengalaman kerja untuk keperluan menyelesaikan kuliah dan di saat Anda tamat kuliah nanti.

Selain itu periksalah apakah universitas pilihan Anda mempunyai hubungan kerja sama dengan Industri Seni, terutama dengan perusahaan-perusahaan yang membutuhkan Administrator Seni. Jangan lupa, Seni tidak bisa lepas dari praktek kerja. Karena dari situlah Anda akan dinilai. Selain nilai akademik, partisipasi Anda di dunia kerja yang sesungguhnya akan mencerminkan seberapa Anda menguasai dan mendalami bidang yang Anda tekuni. Karena itu, pilihlah universitas yang banyak menjalin kerja sama yang erat dengan perusahaan-perusahaan lokal, karena ini akan memudahkan Anda untuk mendapatkan pengalaman kerja praktek. Dan tentu saja akan memudahkan Anda untuk mencari kerja di saat lulus kuliah nanti. Karena perusahaan-perusahaan tersebut tentunya akan memprioritaskan menerima lulusan dari universitas yang bersangkutan sebagai karyawan mereka. Apalagi jika sebelumnya Anda telah pernah magang di perusahaan tersebut di saat kuliah.

Program Administrasi Seni apa saja yang tersedia di sana?

1

Manajemen Seni / Budaya

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana
2

Manajemen / Administrasi Harta Peninggalan

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana
3

Manajemen Seni / Budaya/ Harta Peninggalan

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana
4

Art Curation

TINGKAT PENDIDIKAN Sarjana / Pascasarjana

10 Negara tujuan kuliah untuk jurusan Administrasi Seni

1
210
Inggris
DILIHAT 896 KALI Lihat 81 program
2
9
Australia
DILIHAT 744 KALI Lihat 23 program
3
168
Singapura
DILIHAT 598 KALI Lihat 7 program
4
69
Jerman
DILIHAT 416 KALI Lihat 3 program
5
114
Malaysia
DILIHAT 361 KALI Lihat 13 program
6
211
Amerika Serikat
DILIHAT 327 KALI Lihat 225 program
7
131
Belanda
DILIHAT 224 KALI Lihat 10 program
8
190
Swiss
DILIHAT 170 KALI Lihat 6 program
9
134
Selandia Baru
DILIHAT 150 KALI Lihat 5 program
10
90
Italia
DILIHAT 149 KALI Lihat 4 program