Jurusan Terapi Kecantikan di luar negeri

TENTANG JURUSAN INI

  • TENTANG JURUSAN INI
  • APAKAH JURUSAN INI TEPAT UNTUK SAYA?
  • PROSPEK KERJA
  • PROSES PERKULIAHAN
  • MENENTUKAN TEMPAT KULIAH
Beauty Therapy

Terapi kecantikan diklasifikasikan sebagai praktek yang berfokus pada perawatan estetika tubuh manusia secara keseluruhan. Sebelum memulai praktek, para ahli kecantikan diharuskan untuk mengambil Program Terapi Kecantikan terlebih dahulu. Akan tetapi, persyaratan untuk membuka tempat praktek kecantikan bisa berbeda-beda tergantung regulasi dari masing-masing daerah.

Hal-hal yang akan dipelajari dalam Program Terapi Kecantikan adalah perawatan-perawatan estetika seperi pijat (massage), manikur, tata rias dan perawatan wajah.

APAKAH JURUSAN INI TEPAT UNTUK SAYA?

Jika Anda tertarik dengan terapi kecantikan dan berminat bekerja di bidang perawatan kecantikan seperti salon dan spa, program ini mungkin sesuai untuk Anda.

Selain menghadiri kelas kuliah, para mahasiswa Program Terapi Kecantikan akan menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk kegiatan praktek. Tergantung permintaan dari tiap institusi, beberapa program mungkin akan mengharuskan Anda mengambil kegiatan extra kurikuler, atau mencari penempatan kerja untuk memperkaya pengalaman praktek Anda.

PROSPEK KERJA

Ada beragam kesempatan kerja yang tersedia di bidang terapi kecantikan. Banyak lulusan mencari pekerjaan di salon spa dan salon kecantikan yang menawarkan berbagai perawatan kecantikan baik dari Indian Head Massage hingga Waxing. Jika Anda merasa pendapatan Anda belum memuaskan, Anda juga bisa menawarkan jasa perawatan kecantikan privat. Banyak klien yang bersedia membayar mahal untuk jasa ini, karena mereka bisa menikmati perawatan kecantikan di rumah mereka sendiri.

PROSES PERKULIAHAN

Seperti jurusan lain pada umumnya, calon mahasiswa-mahasiswi yang berasal dari negara yang tidak berbahasa Inggris sebagai bahasa utama diharuskan untuk lulus tes IELTS dengan skor skor 6.0-6.5 untuk memulai perkuliahan mereka.

Untuk Program Sarjana, lama waktu kuliah akan berlangsung sekitar 3 tahun. Proses pembelajaran akan disampaikan dengan berbagai metode seperti menghadiri kelas kuliah, berbagai seminar, dan tentu saja kegiatan praktek yang diadakan di workshop. Nilai minimal untuk mendaftar di Program Sarjana adalah 3 nilai A atau setara.

Untuk Program Pascasarjana, lama kuliah akan berlangsung sekitar 1 tahun, tergantung apakah Anda memilih untuk kuliah penuh waktu atau paruh waktu. Selain itu juga tersedia program-program jangka pendek. Sebelum Anda mendaftar untuk Program Pascasarjana, Anda diharuskan mempunyai pengalaman kerja yang memadai.

MENENTUKAN TEMPAT KULIAH

Salah satu pertimbangan yang paling penting ketika memilih sebuah universitas adalah lokasi. Pilihlah universitas di kota yang lebih berkembang, dimana Anda akan lebih mudah untuk mendapat pengalaman kerja yang di kemudian hari akan memiliki potensi untuk meningkatkan prospek karir Anda.

Perlu Anda ingat bahwa universitas adalah suatu jaringan untuk belajar sekaligus mencari kerja. Sebaiknya Anda mencari tahu di layanan karir universitas apakah mereka menawarkan penempatan kerja untuk para mahasiswa mereka. Selain itu, perhatikanlah bagaimana prestise universitas tersebut di masyarakat, dan apakah universitas itu banyak menjalin kerjasama dengan industri-industri yang bergerak di bidang perawatan kecantikan.

Kemudian, selidikilah secara teliti apakah Anda telah memenuhi semua persyaratan masuk. Selain faktor akademis, Anda juga harus mempertimbangkan faktor finansial. Jika kemampuan finansial Anda terbatas, Anda bisa mempertimbangkan beasiswa.

Program Terapi Kecantikan apa saja yang tersedia di sana?

1

Layanan Rias Rambut

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana
2

Photographic Makeup

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana
3

Tata Rias Untuk Film /Tv

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana
4

Perawatan / Layanan Kecantikan

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana

10 Negara tujuan kuliah untuk jurusan Terapi Kecantikan

1
9
Australia
DILIHAT 1,051 KALI Lihat 28 program
2
114
Malaysia
DILIHAT 522 KALI Lihat 8 program
3
210
Inggris
DILIHAT 439 KALI Lihat 47 program
4
211
Amerika Serikat
DILIHAT 107 KALI Lihat 28 program
5
63
Perancis
DILIHAT 73 KALI Lihat 1 program
6
168
Singapura
DILIHAT 72 KALI Lihat 5 program
7
32
Kanada
DILIHAT 68 KALI Lihat 7 program
8
134
Selandia Baru
DILIHAT 60 KALI Lihat 14 program
9
39
Cina
DILIHAT 45 KALI Lihat 2 program
10
58
Estonia
DILIHAT 22 KALI Lihat 1 program