Jurusan Ilmu Pengetahuan Bisnis di luar negeri

TENTANG JURUSAN INI

  • TENTANG JURUSAN INI
  • APAKAH JURUSAN INI TEPAT UNTUK SAYA?
  • PROSPEK KERJA
  • PROSES PERKULIAHAN
  • MENENTUKAN TEMPAT KULIAH
Business studies

Ilmu Pengetahuan Bisnis adalah pelajaran yang berkaitan dengan studi bisnis dan mencakup berbagai bidang seperti Akuntansi, Pemasaran, Keuangan dan E-commerce.

Jurusan ini akan mempersiapkan para mahasiswa untuk tantangan bisnis di abad ke-21 ini, dimana sektor ini selalu diwarnai dengan perubahan dramatis akibat perkembangan teknologi maupun krisis ekonomi. Studi di bidang ini tidak hanya meliputi cara operasional bisnis sehari-hari, tetapi juga akan mengkaji dampak dari berbagai faktor eksternal terhadap loyalitas konsumen dan pola pembelian konsumen.

APAKAH JURUSAN INI TEPAT UNTUK SAYA?

Apakah Anda mempunyai jiwa bisnis? Apakah Anda mempunyai mimpi untuk mendirikan perusahaan Anda sendiri? Jika demikian, maka jurusan ini cocok untuk Anda.

Jika Anda ingin menekuni jurusan ini, Anda harus bisa memanfaatkan waktu dengan efisien, bisa memotivasi diri sendiri dan tidak takut bekerja keras. Ini dikarenakan banyak program, terutama yang di tingkat sarjana, akan mengharuskan para mahasiswa untuk melakukan sejumlah penempatan kerja ekstrakurikuler untuk mendapatkan pengalaman dalam lingkungan kerja.

Jurusan ini mencakup bidang yang luas, jadi Anda perlu mempunyai minat dalam berbagai bidang bisnis, dari keuangan, penjualan,hukum dan peran sumber daya manusia.

PROSPEK KERJA

Ada sejumlah lowongan kerja yang tersedia bagi para lulusan Jurusan Ilmu Pengetahuan Bisnis. Banyak lulusan yang mencari pekerjaan sebagai manajer proyek, konsultan manajemen, bankir ataupun pekerjaan di perusahaan hubungan massa dan departemen sumber daya manusia.

Bagi para lulusan yang ingin melanjutkan studi mereka bisa juga mengambil pelatihan di bidang akuntansi, hukum dan bahkan sebagai guru di sekolah menengah.

Banyak juga yang mengambil jurusan ini dengan tujuan mendirikan perusahaan sendiri. Walaupun ini adalah pilihan yang beresiko bagi para lulusan baru yang belum mempunyai banyak pengalaman kerja. Tetapi jika ini memang merupakan tujuan Anda untuk menekuni jurusan ini, maka Anda harus memanfaatkan waktu Anda semasa kuliah dengan sebaik-baiknya untuk mencari pengalaman kerja dan mencari koneksi.

PROSES PERKULIAHAN

Jika Anda ingin mendaftar untuk Program Sarjana, sebaiknya Anda meraih nilai 3 nilai A atau setara untuk mata kuliah Matematika dan Ekonomi. Jika Anda inigin mendaftar untuk Program Pascasarjana, Anda harus terlebih dahulu lulus Program Sarjana dengan predikat 2:1.

Program Sarjana akan berlangsung untuk minimal 3 tahun. Kebanyakan mahasiswa sudah bisa mulai melakukan penempatan kerja di tahun ke-2 dan ke-3. Program Pascasarjana akan berlangsung untuk minimal 1 tahun, tergantung program yang Anda pilih dan tergantung Anda memilih kuliah penuh waktu atau paruh waktu.

Bagi pelajar asing, nilai minimal yang harus dicapai pada Tes IELTS adalah 6.0-6.5.

MENENTUKAN TEMPAT KULIAH

Anda harus selalu melihat persyaratan masuk dan keuangan Anda sendiri sebelum mengajukan aplikasi ke universitas pilihan Anda. Pastikan nilai Anda memenuhi syarat. Anda juga bisa mencari informasi tentang sejumlah beasiswa yang tersedia untuk meringankan beban keuangan Anda.

Modul inti yang tersedia mungkin tidak akan jauh berbeda antara universitas dengan universitas lainnya. Akan tetapi modul opsional yang ditawarkan bisa berbeda-beda. Sebaiknya Anda mempelajari modul-modul yang tersedia. Pastikan bahwa modul-modul tersebut sesuai dengan minat Anda dan menguntungkan karir Anda di masa depan.

Selain itu, carilah universitas yang mempunyai jaringan kuat dengan perusahaan-perusahaan ternama. Ini akan memudahkan Anda untuk mencari pengalaman kerja di saat kuliah dan juga akan lebih menjamin masa depan karir Anda setelah tamat nanti.

Selain universitas, lokasi juga sangat penting. Anda akan belajar untuk setidaknya 3 tahun atau bahkan lebih, sehingga sangat penting bahwa universitas pilihan Anda terletak di sebuah lingkungan di mana Anda akan berkembang dengan baik secara sosial dan akademis. Terutama jika Anda ingin mendirikan perusahaan sendiri, Anda harus mencari daerah dimana Anda bisa mendapatkan koneksi dan pengalaman kerja di bidang yang ingin Anda tekuni di kemudian hari.

Program Ilmu Pengetahuan Bisnis apa saja yang tersedia di sana?

1

Business Administration

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana
2

Ilmu Pengetahuan Bisnis Internasional

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana
3

Perdagangan Internasional (Ikhtisar)

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana
4

Australasia/Austronesia: Ilmu Pengetahuan Bisnis

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana

10 Negara tujuan kuliah untuk jurusan Ilmu Pengetahuan Bisnis

1
9
Australia
DILIHAT 16,137 KALI Lihat 191 program
2
114
Malaysia
DILIHAT 11,638 KALI Lihat 97 program
3
210
Inggris
DILIHAT 11,412 KALI Lihat 237 program
4
168
Singapura
DILIHAT 6,554 KALI Lihat 38 program
5
173
Korea Selatan
DILIHAT 5,209 KALI Lihat 8 program
6
131
Belanda
DILIHAT 5,161 KALI Lihat 35 program
7
211
Amerika Serikat
DILIHAT 2,536 KALI Lihat 761 program
8
69
Jerman
DILIHAT 2,257 KALI Lihat 19 program
9
134
Selandia Baru
DILIHAT 1,977 KALI Lihat 37 program
10
32
Kanada
DILIHAT 1,930 KALI Lihat 105 program