Jurusan Bimbingan di luar negeri

TENTANG JURUSAN INI

  • TENTANG JURUSAN INI
  • APAKAH JURUSAN INI TEPAT UNTUK SAYA?
  • PROSPEK KERJA
  • PROSES PERKULIAHAN
  • MENENTUKAN TEMPAT KULIAH
Coaching

Bimbingan adalah bentuk lain dari mengajar. Biasanya sering dipakai dalam industri perolahragaan. para pelatih tidak hanya belajar bagaimana cara melatih murid-murid mereka, tetapi juga mempelajari faktor-faktor yang mempengaruhi cara membina atlet olahraga dengan baik, misalnya faktor psikologi, pengetahuan umum tentang pertolongan pertama dan pengetahuan gizi.

APAKAH JURUSAN INI TEPAT UNTUK SAYA?

Apakah Anda menyenangi olah raga? Atau mungkin Anda sendiri adalah olahragawan yang handal? Apakan Anda menyukai profesi seorang pelatih? Jika demikian, Anda boleh mempertimbangkan jurusan ini.

Untuk menekuni jurusan ini, Anda harus memiliki pengetahuan dasar tentang tubuh manusia, dan cukup sehat untuk kegiatan olah raga.

PROSPEK KERJA

Para lulusan dari jurusan ini pada umumnya bekerja di Bidang Pendidikan Jasmani. Baik itu mengajar di sekolah, maupun bekerja sama dengan tim olahraga untuk meningkatkan kemampuan perfoma atlet-atlet mereka.

Di luar bidang olah raga, para lulusan juga bisa bekerja sebagai instruktur fitnes ataupun pelatih privat untuk klub kesehatan dan spa.

PROSES PERKULIAHAN

Jurusan ini pada umumnya tersedia di tingkat Pascasarjana, dimana syarat untuk mendaftar adalah memiliki Gelar Sarjana di bidang yang terkait dengan predikat 2:1.

Jurusan ini baru dianggap sebagai bidang yang berdiri sendiri akhir-akhir ini, jadi biasanya hanya tersedia di universitas-universitas yang lebih baru. Anda juga bisa memilih untuk kuliah penuh waktu ataupun paruh waktu.

Bagi pelajar asing, nilai minimal yang harus dicapai pada Tes IELTS adalah 6.0-6.5.

MENENTUKAN TEMPAT KULIAH

Sebelum memutuskan universitas mana yang akan Anda pilih, terlebih dahulu pelajarilah modul-modul yang ditawarkan. Apakah modul-modul tersebut sesuai dengan bidang yang ingin Anda pelajari? Apakah modul-modul tersebut akan memberikan Anda prospek kerja yang lebih baik? Kemudian, carilah universitas yang mempunyai jaringan kuat dengan industri terkait. Ini akan memudahkan Anda untuk mencari pengalaman kerja di saat kuliah serta lebih menjamin masa depan karir Anda setelah tamat nanti. Karena perusahaan-perusahaan biasanya akan memprioritaskan menerima lulusan dari universitas yang bekerja sama dengan mereka sebagai karyawan. Apalagi jika sebelumnya Anda telah pernah magang di perusahaan tersebut di saat kuliah.

Selain universitas, lokasi juga sangat penting. Anda akan belajar dan tinggal disana, sehingga sangat penting bahwa universitas pilihan Anda terletak di sebuah lingkungan di mana Anda akan berkembang dengan baik secara sosial dan akademis.

Selain itu, Anda harus selalu melihat persyaratan masuk universitas dan keuangan Anda sendiri sebelum mengajukan aplikasi ke universitas pilihan Anda. Apakah Anda memiliki nilai yang tepat untuk masuk? Kadang kompetisi antara para calon mahasiswa bisa saja sangat ketat. Semakin tinggi kualifikasi Anda, semakin besar kemungkinan Anda akan diterima di universitas pilihan Anda. Kemudian, hal yang perlu dipertimbangkan juga adalah apakah biaya kuliah beserta biaya hidup bisa Anda tangani? Jika Anda masih berjuang untuk mengamankan pendanaan, ada sejumlah beasiswa yang bisa membantu Anda.

Program Bimbingan apa saja yang tersedia di sana?

1

Penggemblengan (Pengajaran / Pelatihan)

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana
2

Life Coaching

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana

10 Negara tujuan kuliah untuk jurusan Bimbingan

1
131
Belanda
DILIHAT 204 KALI Lihat 2 program
2
168
Singapura
DILIHAT 59 KALI Lihat 1 program
3
210
Inggris
DILIHAT 32 KALI Lihat 13 program
4
9
Australia
DILIHAT 17 KALI Lihat 3 program
5
211
Amerika Serikat
DILIHAT 11 KALI Lihat 30 program
6
32
Kanada
DILIHAT 10 KALI Lihat 8 program
7
63
Perancis
DILIHAT 8 KALI Lihat 1 program
8
114
Malaysia
DILIHAT 5 KALI Lihat 1 program
9
154
Republik Irlandia
DILIHAT 4 KALI Lihat 1 program
10
209
UEA
DILIHAT 2 KALI Lihat 1 program