Jurusan Kesehatan Tambahan di luar negeri

TENTANG JURUSAN INI

  • TENTANG JURUSAN INI
  • APAKAH JURUSAN INI TEPAT UNTUK SAYA?
  • PROSPEK KERJA
  • PROSES PERKULIAHAN
  • MENENTUKAN TEMPAT KULIAH
Complementary Health

Yang dimaksud dengan Kesehatan Tambahan adalah cabang dari bidang kedokteran untuk pengobatan alternatif. Pengobatan alternatif ini contohnya adalah Akunpuntur, Chiropodi (perawatan kesehatan kaki), Osteopati (teknik pengobatan manual untuk memperkuat kerangka pada tubuh seperti tulang sendi, otot dan tulang belakang) dan lain-lain. Sebagai Terapis di bidang pengobatan alternatif memang tidak harus mempunyai gelar kedokteran, akan tetapi untuk praktek tetap saja harus mentaati sejumlah peraturan, misalnya mempunyai sertifikat di bidang terkait. Pengobatan alternatif juga sering menjadi pilihan pasien di saat pengobatan dokter tidak dapat mengobati penderitaan mereka. Pasien yang ingin menghindari penggunaan obat yang terlalu banyak juga cenderung memakai jasa pengobatan alternatif.

APAKAH JURUSAN INI TEPAT UNTUK SAYA?

Jika Anda tertarik dengan pengobatan alternatif dan ingin membantu menyembuhkan penyakit orang-orang di sekitar Anda, jurusan ini bisa menjadi pilihan untuk Anda.

Jurusan ini menghabiskan sebagian waktu untuk praktek. Tentu saja ada juga kelas perkuliahan untuk mengajarkan teori tentang pengobatan. Akan tetapi, Jurusan ini terbagi menjadi banyak kejuruan. Anda bisa memilih jenis pengobatan alternatif mana yang Anda minati.

PROSPEK KERJA

Banyak para lulusan mnemukan pekerjaan di bidang spa kesehatan yang menawarkan jasa seperti akupuntur, chiropodi, pijat jaringan dan lain-lain.

Para lulusan juga bisa bekerja sebagai freelancer, menawarkan jasa pengobatan privat ke rumah klien-klien yang membutuhkan. Jasa seperti ini memberikan kenyamanan kepada para klien karena mereka tidak usah mendatangi tempat praktek dan tidak perlu mengantri. Oleh karena itu banyak klien yang bersedia membayar dengan harga yang tinggi.

Walaupun pengobatan alternatif tidak bisa mensubstitusi pengobatan yang diberikan dokter, ada juga dokter yang bekerja sama dengan terapis pengobatan alternatif dalam proses menyembuhkan pasien, misalnya akupuntur dan fisioterapi. Oleh karena itu para lulusan yang mempunyai kualifikasi bagus bisa juga bekerja di rumah sakit swasta. Tentu saja dengan memenuhi persyaratan yang diajukan rumah sakit yang bersangkutan; misalnya para lulusan harus mempunyai sertifikat NHS (National Health Service).

PROSES PERKULIAHAN

Untuk Program Sarjana, kuliah akan berlangsung sekitar 3 tahun.Syarat masuk yang ditentukan adalah 3 nilai nilai A untuk mata pelajaran terkait. Selain dinilai melalui kegiatan praktek dan tugas tertulis, mahasiswa juga dinilai melalui persentase absensi mereka. bagi yang tidak ingin belajar selama 3 tahun, bisa juga memilih kursus-kursus pendek yang ditawarkan.

Program Pascasarjana akan berlangsung sekitar 1 tahun, dengan syarat masuk memiliki Gelar Sarjana di bidang terkait dengan predikat 2:1 serta memiliki pengalaman kerja di bidang terkait.

Bagi pelajar asing, nilai minimal yang harus dicapai dalam Tes IELTS adalah 6.0-6.5.

MENENTUKAN TEMPAT KULIAH

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Jurusan Kesehatan Tambahan ini terbagi menjadi berbagai kejuruan. Terlebih dahulu tentukanlah bidang mana yang ingin Anda tekuni. Apakah itu adalah Akupuntur, Osteopati, Chiropodi atau pun yang lainnya. Pastikanlah universitas pilihan Anda menyediakan modul yang sesuai dengan bidang yang Anda pilih. Kemudian, Anda harus memeriksa apakah Anda memenuhi syarat masuk. Apakah nilai Anda mencukupi dan Apakah Anda diharuskan untuk memiliki pengalaman kerja sebelum menjalani program yang Anda inginkan.

Selain itu, penting bagi anda untuk mengkalkulasi biaya yang akan dibutuhkan selama kuliah. baik dari biaya kuliah, biaya hidup ataupun biaya penunjang tambahan. Anda mungkin berpikir untuk mencari pekerjaan sampingan untuk mencukupi kebutuhan Anda. Akan tetapi terkadang jadwal kuliah yang padat tidak memungkinkan Anda untuk mencari pekerjaan sambilan, sedangkan biaya terus berjalan. Hal ini juga harus Anda pertimbangkan. Jika biaya merupakan satu-satunya halangan bagi Anda, Anda bisa mencari tahu syarat-syarat untuk mendapatkan beasiswa.

Untuk jurusan ini, mungkin akan lebih baik jika Anda memilih Universitas di lokasi yang banyak menyediakan jasa pengobatan alternatif. Jika permintaan untuk pengobatan alternatif tinggi, Anda akan lebih gampang mencari pengalaman kerja, dan lebih mudah untuk mencari kerja saat tamat nanti.

Program Kesehatan Tambahan apa saja yang tersedia di sana?

1

Siropraktik

TINGKAT PENDIDIKAN Sarjana / Pascasarjana
2

Pengobatan China

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana
3

Oesteopati

TINGKAT PENDIDIKAN Sarjana / Pascasarjana
4

Akupunktur

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana

10 Negara tujuan kuliah untuk jurusan Kesehatan Tambahan

1
168
Singapura
DILIHAT 538 KALI Lihat 1 program
2
9
Australia
DILIHAT 287 KALI Lihat 18 program
3
114
Malaysia
DILIHAT 143 KALI Lihat 5 program
4
84
Hongkong
DILIHAT 102 KALI Lihat 3 program
5
211
Amerika Serikat
DILIHAT 94 KALI Lihat 45 program
6
32
Kanada
DILIHAT 49 KALI Lihat 7 program
7
210
Inggris
DILIHAT 40 KALI Lihat 20 program
8
134
Selandia Baru
DILIHAT 18 KALI Lihat 2 program
9
193
Taiwan
DILIHAT 14 KALI Lihat 1 program
10
39
Cina
DILIHAT 11 KALI Lihat 2 program