Jurusan Konstruksi di luar negeri

TENTANG JURUSAN INI

  • TENTANG JURUSAN INI
  • APAKAH JURUSAN INI TEPAT UNTUK SAYA?
  • PROSPEK KERJA
  • PROSES PERKULIAHAN
  • MENENTUKAN TEMPAT KULIAH
Construction

Konstruksi adalah proses merakit sebuat infrastruktur, yang pada umumnya berupa bangunan untuk menunjang kehidupan manusia. Konstruksi tidak hanya membahas tentang pekerjaan fisik dalam membangun, tetapi juga membahas tentang pengaturan dan pengadaan bahan baku, perencanaan keuangan dan keselamatan dalam proses membangun. Pada umumnya ada 4 jenis konstruksi, yaitu: konstruksi residen, industri, komersial dan sipil.

Dengan bertambahnya populasi manusia yang selalu membutuhkan tempat tinggal dan infrastruktur, industri konstruksi selalu berkembang. Oleh karena itu, para lulusan jurusan Konstruksi tidak perlu khawatir dalam hal mencari kerja.

APAKAH JURUSAN INI TEPAT UNTUK SAYA?

Jika Anda mempunyai minat di bidang desain bangunan dan kostruksi dan ingin menekuni karir di bidang ini, mungkin jurusan ini cocok untuk Anda.

Jurusan ini tidak hanya mewajibkan mahasiswa untuk mengahadiri kelas kuliah, tetapi juga menuntut mahasiswa untuk mengerjakan proyek individu di luar jam kuliah. Para mahasiswa akan dinilai melalui proyek-proyek tersebut. Hanya mahasiswa denga etika kerja yang kuat dan mempunyai kemampuan untuk belajar sendiri yang bisa meraih prestasi di bidang ini.

Jika Anda ingin menekuni jurusan ini, Anda harus mempunyai dasar yang kuat di bidang Matematika, Menggambar dan Sejarah. Mengapa? Karena disini Anda akan diharapkan untuk belajar tentang sejarah desain. Selain itu Anda akan belajar tentang cara menggambar dan mengembangkan denah serta cara menggunakannya untuk menyelesaikan proyek-proyek Anda.

PROSPEK KERJA

Ada banyak bidang kerja yang tersedia untuk lulusan konstruksi. Banyak para lulusan yang mencari kerjaan di Bidang Arsitektur. Gaji rata-rata per tahun untuk seorang Arsitek adalah £15,000 - £20,000 di Inggris. Banyak juga yang mengejar karir sebagai Insinyur Sipil.

Banyak para lulusan yang melamar sebagai surveyor kuantitas, di mana perannya adalah meminimalkan biaya konstruksi. Gaji rata-rata di Inggris untuk profesi Surveyor adalah £19,000 - £25,000 per tahun. Selain menghemat biaya produksi, ada juga Surveyor yang berperan sebagai Surveyor Bangunan, dimana tugasnya adalah mengawasi proses konstruksi agar bangunan yang dihasilkan gampang untuk dirawat dan kokoh. Gaji untuk profesi di bidang ini pada umumnya sekitar £18,000 - £26,000 per tahun di Inggris.

Semasa kuliah, para mahasiswa tidak hanya dibekali dengan keahlian di bidang praktek, tetapi juga dibekali dengan pengertian di bidang industri secara keseluruhan sehingga memungkinkan para lulusan untuk bekerja di bagian konstruksi yang menyangkut keuangan, sumber daya manusia dan hukum kontrak.

PROSES PERKULIAHAN

Untuk Program Sarjana, kuliah akan berlangsung sekitar 3 tahun.Syarat masuk yang ditentukan adalah 3 nilai nilai A untuk mata pelajaran terkait. Bagi para mahasiswa yang ingin mengambil penempatan kerja, lama kuliah bisa menjadi 4 tahun.

Program Pascasarjana akan berlangsung sekitar 1 hingga 4 tahun, dengan syarat masuk memiliki Gelar Sarjana di bidang terkait dengan predikat 2:1 serta memiliki pengalaman kerja di bidang terkait. Lama kuliah juga tergantung apakah mahasiswa ingin mengambil penempatan kerja tambahan.

Bagi pelajar asing, nilai minimal yang harus dicapai dalam Tes IELTS adalah 6.0-6.5.

Mayoritas program akan mewajibkan para mahasiswa untuk menghadiri kuliah dan juga mengerjakan proyek-proyek individual. Untuk Program Sarjana, biasanya para mahasiswa harus menyelesaikan 2 penempatan kerja untuk menamatkan kuliah.

MENENTUKAN TEMPAT KULIAH

Carilah universitas yang mempunyai jaringan kuat dengan industri bangunan dan konstruksi. Ini akan memudahkan Anda untuk mencari pengalaman kerja di saat kuliah serta lebih menjamin masa depan karir Anda setelah tamat nanti. Karena perusahaan-perusahaan biasanya akan memprioritaskan menerima lulusan dari universitas yang bekerja sama dengan mereka sebagai karyawan. Apalagi jika sebelumnya Anda telah pernah magang di perusahaan tersebut di saat kuliah.

Selain universitas, lokasi juga sangat penting. Anda akan belajar dan tinggal disana, sehingga sangat penting bahwa universitas pilihan Anda terletak di sebuah lingkungan di mana Anda bisa berkembang dengan baik secara sosial dan akademis.

Selain itu, Anda harus selalu melihat persyaratan masuk universitas dan keuangan Anda sendiri sebelum mengajukan aplikasi ke universitas pilihan Anda. Apakah Anda memiliki nilai yang tepat untuk masuk? Kadang kompetisi antara para calon mahasiswa bisa saja sangat ketat. Semakin tinggi kualifikasi Anda, semakin besar kemungkinan Anda akan diterima di universitas pilihan Anda. Kemudian, hal yang perlu dipertimbangkan juga adalah apakah biaya kuliah beserta biaya hidup bisa Anda tangani? Jika Anda masih berjuang untuk mengamankan pendanaan, ada sejumlah beasiswa yang bisa membantu Anda.

Program Konstruksi apa saja yang tersedia di sana?

1

Manajemen Konstruksi (Umum)

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana
2

Teknologi Konstruksi (Dasar)

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana
3

Manajemen Proyek Konstruksi

TINGKAT PENDIDIKAN Sarjana / Pascasarjana
4

Studi Konstruksi

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana

10 Negara tujuan kuliah untuk jurusan Konstruksi

1
210
Inggris
DILIHAT 1,125 KALI Lihat 91 program
2
9
Australia
DILIHAT 849 KALI Lihat 35 program
3
114
Malaysia
DILIHAT 669 KALI Lihat 18 program
4
168
Singapura
DILIHAT 381 KALI Lihat 6 program
5
134
Selandia Baru
DILIHAT 329 KALI Lihat 19 program
6
211
Amerika Serikat
DILIHAT 282 KALI Lihat 245 program
7
32
Kanada
DILIHAT 233 KALI Lihat 26 program
8
69
Jerman
DILIHAT 171 KALI Lihat 1 program
9
84
Hongkong
DILIHAT 163 KALI Lihat 5 program
10
131
Belanda
DILIHAT 125 KALI Lihat 3 program