Jurusan Pengembangan Profesi Berkesinambungan di luar negeri

TENTANG JURUSAN INI

  • TENTANG JURUSAN INI
  • APAKAH JURUSAN INI TEPAT UNTUK SAYA?
  • PROSPEK KERJA
  • PROSES PERKULIAHAN
  • MENENTUKAN TEMPAT KULIAH
CPD

Jurusan ini dikenal dengan sebutan CPD (Continuing Professional Development). Ini adalah program yang berfokus pada topik spesifik yang memungkinkan orang-orang untuk meningkatkan keahlian mereka dalam profesi yang mereka geluti. CDP memainkan peranan penting dalam berbagai industri dimana program ini membantu para karyawan untuk selalu menjaga kompetensi dengan memperbaharui pengetahuan mereka sesuai dengan perubahan jaman.

Universitas-universitas banyak menawarkan berbagai jenis program CPD, mulai dari Bidang Medis, Hukum, Jurnalisme hingga Seni dan masih banyak lagi.

APAKAH JURUSAN INI TEPAT UNTUK SAYA?

Jika Anda bekerja di bidang yang selalu berubah sesuai kemajuan jaman, dan ingin selalu menjadi pakar dalam profesi Anda, serta mengharapkan kenaikan pangkat, Anda boleh mempertimbangkan CPD.

CPD ditujukan bagi orang-orang yang sudah memiliki profesi dalam jangka waktu yang signifikan. Jadi, sebelum mengambil CPD Anda sudah harus mempunyai perkerjaan dan mempunyai pengetahuan yang mendalam terhadap profesi Anda. CPD akan membantu Anda untuk lebih kompeten dalam bidang kerja Anda. Karena itu banyak mahasiswa CPD yang mengambil program ini sambil tetap bekerja.

PROSPEK KERJA

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, jika Anda bekerja di bidang yang selalu mengalami perubahan dinamis seperti Hukum, Bisnis, Pendidikan ataupun Medis, CPD akan membuat Anda selalu mengikuti perubahan jaman, sehingga performa karir Anda bisa selalu meningkat. CPD bisa memberikan kesempatan lebih besar untuk Anda yang menginginkan kenaikan jabatan atau pun penawaran yang lebih baik dari perusahaan.

PROSES PERKULIAHAN

Persyaratan untuk mengambil CPD adalah telah bekerja selama beberapa tahun karena ini merupakan program pengembangan karir. Jadi para lulusan yang belum memilki pengalaman kerja signifikan tidak bisa mengambil jurusan ini.

Untuk pelamar yang tidak berbahasa Inggris sebagai bahasa utama tetap harus mempunyai Sertifikat IELTS dengan nilai minimal 6.0.

Metode pengajaran tentu berbeda-beda tergantung bidang mana yang Anda ambil. Jika Anda mengambil bidang kejuruan seperti mengajar atau terapi kecantikan, tentu saja waktu kuliah Anda akan banyak dihabiskan di workshop. Jika bidang yang Anda ambil lebih menjurus ke bidang teori seperti jurnalisme dan hukum, waktu kuliah Anda mungkin akan lebih banyak dihabiskan di kelas kuliah ataupun kelas diskusi. Lama perkuliahan juga tergantung program di bidang mana yang Anda pilih.

MENENTUKAN TEMPAT KULIAH

Ada banyak universitas yang menyediakan Program CPD di Inggris. Tentu saja Anda harus memilih universitas dengan reputasi dan kualifikasi yang bagus di bidang yang Anda pilih. Ini akan memberi nilai tambah untuk karir Anda.

Kemudian, pelajarilah juga modul yang ditawarkan. Apakah itu sesuai dengan bidang yang ingin Anda kembangkan dan dalami.

Program Pengembangan Profesi Berkesinambungan apa saja yang tersedia di sana?

1

Pengembangan Profesi Berkelanjutan (Prb)

TINGKAT PENDIDIKAN Sarjana / Pascasarjana

10 Negara tujuan kuliah untuk jurusan Pengembangan Profesi Berkesinambungan

1
9
Australia
DILIHAT 84 KALI Lihat 2 program
2
210
Inggris
DILIHAT 37 KALI Lihat 3 program
3
114
Malaysia
DILIHAT 16 KALI Lihat 2 program
4
134
Selandia Baru
DILIHAT 9 KALI Lihat 2 program
5
211
Amerika Serikat
DILIHAT 8 KALI Lihat 17 program