Jurusan Pembelajaran Pendidikan di luar negeri

TENTANG JURUSAN INI

  • TENTANG JURUSAN INI
  • APAKAH JURUSAN INI TEPAT UNTUK SAYA?
  • PROSPEK KERJA
  • PROSES PERKULIAHAN
  • MENENTUKAN TEMPAT KULIAH
Education Learning

Pembelajaran Pendidikan mempelajari teori yang mendasari cara mengajar dengan efektif. Belakangan ini, pemerintah menuntut banyak perkembangan dari sistem pendidikan guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Oleh karena banyak dibutuhkan tenaga pengajar profesional dengan pengalaman kerja yang memadai.

APAKAH JURUSAN INI TEPAT UNTUK SAYA?

Jika Anda senang berinteraksi dengan banyak orang dan mempunyai minat untuk mengajar, Anda mungkin cocok dengan bidang ini.

Jurusan ini memberikan pemahaman tentang teknik mengajar kepada para mahasiswa. Untuk menguasai tersebut, para mahasiwa selain harus banyak terlibat dalam kegiatan praktek, juga harus melakukan riset mengenai berbagai topik tentang dunia pendidikan. Oleh karena itu, jika Anda ingin menekuni jurusan ini, untuk menghadapi lingkungan kerja dalam ruang kelas dengan murid-murid dengan karakter yang berbeda, Anda harus cepat tanggap dan gesit dalam menangani murid-murid Anda. Selain itu Anda harus bersedia meluangkan waktu untuk banyak membaca untuk tujuan riset Anda.

PROSPEK KERJA

Mayoritas lulusan jurusan ini mengejar karir di Bidang Pendidikan sebagai tenaga pengajar. Ada juga yang bekerja dengan lembaga kepemerintahan ataupun lembaga pendidikan mengurus kurikulum pelajaran.

Banyak juga para lulusan yang bekerja di luar Bidang Pendidikan. Keahlian yang dipelajari selama kuliah memungkinkan para lulusan bekerja di bidang yang luas seperti Hubungan Massa, Marketing, Analisa Data dan Statistik.

PROSES PERKULIAHAN

Ada banyak program yang tersedia di Jurusan Pembelajaran Pendidikan, mulai dari kursus pendek, Progam Sarjana dan Program Pascasarjana. Syarat untuk mendaftar ke Program Sarjana adalah 3 nilai nilai A. Lama kuliah akan berlangsung sekitar 3 tahun.

Untuk mendaftar ke Program Pascasarjana, syaratnya adalah memiliki Gelar Sarjana dengan predikat 2:1. Lama kuliah akan berlangsung sekitar 1 tahun, tergantung Anda mengambil kuliah paruh waktu atau penuh waktu. Selain itu juga tersedia program CPD (Continuing Professional Development/Program Pengembangan Karir) untuk Jurusan Pembelajaran Pendidikan bagi kandidat yang telah mempunyai pengalaman dalam mengajar dan hendak meningkatkan kemampuan mereka.

Bagi pelajar asing diwajibkan untuk memiliki Sertifikat IELTS dengan nilai minimal 6.0.

MENENTUKAN TEMPAT KULIAH

Sebelum memutuskan universitas mana yang akan Anda pilih, terlebih dahulu pelajarilah modul-modul yang ditawarkan. Apakah modul-modul tersebut sesuai dengan bidang yang ingin Anda pelajari? Apakah modul-modul tersebut akan memberikan Anda prospek kerja yang lebih baik? Kemudian, carilah universitas yang mempunyai jaringan kuat dengan lembaga pendidikan. Ini akan memudahkan Anda untuk mencari pengalaman kerja di saat kuliah serta lebih menjamin masa depan karir Anda setelah tamat nanti.

Selain universitas, lokasi juga sangat penting. Anda akan belajar dan tinggal disana, sehingga sangat penting bahwa universitas pilihan Anda terletak di sebuah lingkungan di mana Anda bisa berkembang dengan baik secara sosial dan akademis.

Selain itu, Anda harus selalu melihat persyaratan masuk universitas dan keuangan Anda sendiri sebelum mengajukan aplikasi ke universitas pilihan Anda. Apakah Anda memiliki nilai yang tepat untuk masuk? Kemudian, hal yang perlu dipertimbangkan juga adalah apakah biaya kuliah beserta biaya hidup bisa Anda tangani? Jika Anda masih berjuang untuk mengamankan pendanaan, ada sejumlah beasiswa yang bisa membantu Anda.

Program Pembelajaran Pendidikan apa saja yang tersedia di sana?

1

Pendidikan Tertentu (Umum)

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana
2

Belajar Di Tingkat Dini

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana
3

Sekolah Menengah (Umum)

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana
4

Teori / Filosofi Pendidikan

TINGKAT PENDIDIKAN Sarjana / Pascasarjana

10 Negara tujuan kuliah untuk jurusan Pembelajaran Pendidikan

1
114
Malaysia
DILIHAT 10,963 KALI Lihat 35 program
2
9
Australia
DILIHAT 8,166 KALI Lihat 78 program
3
210
Inggris
DILIHAT 5,390 KALI Lihat 147 program
4
211
Amerika Serikat
DILIHAT 2,544 KALI Lihat 632 program
5
69
Jerman
DILIHAT 1,997 KALI Lihat 2 program
6
131
Belanda
DILIHAT 1,042 KALI Lihat 10 program
7
134
Selandia Baru
DILIHAT 905 KALI Lihat 14 program
8
173
Korea Selatan
DILIHAT 871 KALI Lihat 1 program
9
32
Kanada
DILIHAT 803 KALI Lihat 75 program
10
93
Jepang
DILIHAT 439 KALI Lihat 1 program