Jurusan Manajemen Pendidikan di luar negeri

TENTANG JURUSAN INI

  • TENTANG JURUSAN INI
  • APAKAH JURUSAN INI TEPAT UNTUK SAYA?
  • PROSPEK KERJA
  • PROSES PERKULIAHAN
  • MENENTUKAN TEMPAT KULIAH
Education Management

Tujuan dari Manajemen Pendidikan adalah untuk mengedukasi para profesional yang bergelut dalam Bidang Pendidikan. Dengan mengambil jurusan ini, para profesional tersebut berharap untuk mengasah kemampuan mereka untuk berpikir kritis dan cepat. Kemampuan seperti ini sangat diperlukan untuk menghadapi berbagai tantangan di Bidang Pendidikan jaman sekarang. Jurusan ini mencakup bidang-bidang seperti pengaruh sosial terhadap pendidikan hingga peraturan-peraturan serta kewajiban yang harus ditaati dalam proses penyampaian pelajaran.

APAKAH JURUSAN INI TEPAT UNTUK SAYA?

Untuk menekuni jurusan ini, minat dalam dunia pendidikan tidaklah cukup. Anda sebaiknya mempunyai sedikit pengalaman di bidang pendidikan. Ini dikarenakan untuk menyelesaikan kuliah dengan baik, Anda paling tidak harus punya gambaran tentang moral dan etika dunia pendidikan. Ini akan memudahkan Anda untuk memulai riset individual Anda saat kuliah, dimana penelitian dan laporan tertulis Anda akan menyumbangkan porsi nilai yang besar bagi hasil akhir Anda.

PROSPEK KERJA

Untuk dapat bersaing di masyarakat modern, dimana generasi sekarang selalu dituntut untuk lebih maju dari generasi sebelumnya, permintaan untuk pendidikan yang berkualitas semakin meningkat. Pendidikan jaman modern ini tidak hanya sebatas mendapat nilai yang bagus di dalam pelajaran. Kemampuan seorang siswa untuk menerapkan teori-teori yang dipelajari di dalam dunia praktek nyata juga merupakan tanggung jawab dari seorang guru. Oleh karena itu, permintaan untuk tenaga-tenaga pengajar yang profesional dan bertanggung jawab selalu meningkat. Para lulusan dari jurusan ini tidak perlu khawatir akan kesulitan mendapatkan pekerjaan setelah tamat kuliah nanti. Pendidikan adalah bidang yang sangat luas. Anda akan menemukan pekerjaan di berbagai bidang, misalnya di bidang pendidikan anak usia dini, sekolah menengah, bimbingan belajar, atau tenaga pelatih profesional di berbagai perusahaan besar.

Selain di bidang pendidikan swasta, para lulusan juga bisa bekerja dengan organisasi pemerintah untuk mengadakan penelitian di bidang pendidikan; misalnya mengidentifikasi masalah-masalah yang dihadapi oleh dunia pendidikan masa ini dan cara-cara penanggulangannya, ataupun menyusun kurikulum yang lebih berpotensi, merombak sistem edukasi dan sebagainya.

PROSES PERKULIAHAN

Syarat masuk untuk Program Sarjana adalah 3 nilai A atau setara dan mempunyai pengalaman bekerja di bidang pendidikan; misalnya pernah mengajar les, ataupun pernah kerja secara sukarela di bidang pendidikan. Untuk Program Pascasarjana, syarat masuknya adalah mempunyai Gelar Sarjana dengan predikat 2:1 atau setara.

Bagi pelajar asing yang ingin mendaftar diwajibkan untuk mempunyai Sertifikat IELTS dengan nilai minimal 6.0.

Jurusan Manajemen Pendidikan lebih mengarah ke praktek. Walaupun Anda wajib menghadiri kuliah dan melakukan riset individual, sebagian besar waktu Anda akan dihabiskan untuk mengasah kemampuan mengajar Anda di ruang kelas.

MENENTUKAN TEMPAT KULIAH

Bidang Pendidikan adalah bidang yang sangat luas. Sebelumnya Anda perlu memilih bidang manakah yang ingin Anda tekuni. Apakah itu adalah pendidikan untuk anak-anak, pendidikan untuk bahasa asing dan sebagainya. Setelah itu, pelajarilah modul-modul yang ditawarkan oleh universitas yang Anda minati. Apakah modul-modul tersebut sesuai dengan bidang yang ingin Anda pelajari? Apakah modul-modul tersebut akan memberikan Anda prospek kerja yang lebih baik? Kemudian, carilah universitas yang mempunyai jaringan kuat dengan lembaga pendidikan. Ini akan memudahkan Anda untuk mencari pengalaman kerja di saat kuliah serta lebih menjamin masa depan karir Anda setelah tamat nanti.

Selain universitas, lokasi juga sangat penting. Anda akan belajar dan tinggal disana, sehingga sangat penting bahwa universitas pilihan Anda terletak di sebuah lingkungan di mana Anda bisa berkembang dengan baik secara sosial dan akademis.

Selain itu, Anda harus selalu melihat persyaratan masuk universitas dan keuangan Anda sendiri sebelum mengajukan aplikasi ke universitas pilihan Anda. Apakah Anda memiliki nilai yang tepat untuk masuk? Kemudian, hal yang perlu dipertimbangkan juga adalah apakah biaya kuliah beserta biaya hidup bisa Anda tangani? Jika Anda masih berjuang untuk mengamankan pendanaan, ada sejumlah beasiswa yang bisa membantu Anda.

Program Manajemen Pendidikan apa saja yang tersedia di sana?

1

Headmaster/Headmistress/School Leadership

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana
2

Administrasi Pendidikan / Sekolah

TINGKAT PENDIDIKAN Sarjana / Pascasarjana
3

Administrasi Sekolah

TINGKAT PENDIDIKAN Sarjana / Pascasarjana
4

Administrasi Pendidikan Tinggi

TINGKAT PENDIDIKAN Pascasarjana

10 Negara tujuan kuliah untuk jurusan Manajemen Pendidikan

1
114
Malaysia
DILIHAT 2,672 KALI Lihat 15 program
2
210
Inggris
DILIHAT 2,463 KALI Lihat 59 program
3
9
Australia
DILIHAT 1,429 KALI Lihat 24 program
4
211
Amerika Serikat
DILIHAT 1,071 KALI Lihat 366 program
5
173
Korea Selatan
DILIHAT 442 KALI Lihat 1 program
6
62
Finlandia
DILIHAT 193 KALI Lihat 1 program
7
134
Selandia Baru
DILIHAT 179 KALI Lihat 4 program
8
32
Kanada
DILIHAT 131 KALI Lihat 29 program
9
196
Thailand
DILIHAT 99 KALI Lihat 1 program
10
39
Cina
DILIHAT 54 KALI Lihat 2 program