Jurusan Pemasaran di luar negeri

TENTANG JURUSAN INI

  • TENTANG JURUSAN INI
  • APAKAH JURUSAN INI TEPAT UNTUK SAYA?
  • PROSPEK KERJA
  • PROSES PERKULIAHAN
  • MENENTUKAN TEMPAT KULIAH
Marketing

Marketing memperlajari tentang cara mempromosikan barang dan jasa kepada beragam pelanggan dan berfokus pada periklanan dan penjualan. Dengan perkembangan teknologi saat ini, diberengi dengan meningkatnya popularitas situs media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan YouTube, dunia marketing sekarang ini sedang mengalami perubahan dramatis.

APAKAH JURUSAN INI TEPAT UNTUK SAYA?

Apakah Anda sedang mempertimbangkan untuk bekerja dalam bidang promosi atau pemasaran? Apakah Anda tertarik pada dampak yang dimiliki kampanye pemasaran terhadap pola pembelian konsumen? Jika demikiana, maka mendapatkan gelar pada jurusan pemasaran adalah hal yang tepat bagi Anda.

Bagi yang ingin lulus dengan memuaskan, Anda harus kreatif dan juga memiliki keahlian berlogika tinggi, serta dapat menginterpretasikan data statistik pemasaran untuk menganalisa efisiensi dari gaya kampanye yang berbeda-beda terhadap demografi konsumen yang beraneka ragam.

Selain itu, jurusan pemasaran mengharuskan mahasiswanya untuk terlibat dalam penempatan kerja di dunia industri, dan melakukan penelitian ekstra pada waktu luang mereka. Maka dari itu, mahasiswa harus mampu mengatur waktunya secara efisien dan bekerja keras untuk mendapatkan nilai yang memuaskan.

PROSPEK KERJA

Banyak mahasiswa yang mempelajari pemasaran di universitas, memilih bekerja sebagai asisten pemasaran setelah lulus kuliah. Dengan gaji awal sebesar £19,618 per tahun di Inggris, pemasaran dapat menjadi pekerjaan berpenghasilan tinggi, seorang eksekutif tingkat atas perusahaan menghasilkan £30,000 bahkan lebih dalam waktu setahun. Penghasilan ini bervariasi bergantung dari wilayah Anda berada.

Selain itu, banyak lulusan pemasaran bekerja sebagai pemasar dan pembuat iklan komersil, serta konsultan media sosial ataupun terlibat dalam penelitian pemasaran.

Sebagai bagian dari perkuliahan, mahasiswa akan mengembangkan keahlian analisanya, kemampuan dalam berekspresi, merencanakan dan berpikir strategik, semuanya itu dapat digunakan pada bidang PR, penjualan dan manajemen merek, serta peran adiministratif juga pelayanan pelangganan.

PROSES PERKULIAHAN

Sebagian besar program sarjana memiliki syarat masuk yaitu minimal nila 3 nilai As atau yang setara dan perkuliahan akan berlangsung minimal 3 tahun. Sebagian universitas membutuhkan waktu perpanjangan selama 1 tahun, dimana mahasiswa dapat mengikuti penempatan kerja dalam industri di antara tahun kedua dan ketiga, yang akan mempengaruhi penilaian akhir.

Jurusan pemasaran juga dapat dipelajari pada program pascasarjana. Program ini membutuhkan waktu minimal 1 tahun, walau kembali bergantung pada tingkat perkuliahan Anda dan apakah Anda memilih untuk berkuliah paruh waktu atau penuh waktu. Syarat untuk program pascasarjana adalah memiliki gelar sarjana dengan predikat 2:1 dan memiliki pengalaman kerja yang relevan.

Jika Anda berencana mengambil jurusan ini, namun Anda berbahasa ibu selain bahasa Inggris, bukanlah masalah. Universitas masih akan mempertimbangkan pendaftaran Anda dengan melihat apakah nilai Anda sudah sesuai persyaratan, dan Anda harus memiliki nilai ujian IELTS minimal 6.0-6.5 sebelum memulai perkuliahan.

MENENTUKAN TEMPAT KULIAH

Terdapat beragam pilihan modul untuk dipelajari di tiap universitas. Mata kuliah inti yang ditawarkan cenderung memiliki kemiripan, namun mata kuliah pilihan yang ditawarkan cenderung berbeda pada tiap universitas. Sebelum menentukan universitas pilihan, Anda harus bertanya kepada diri sendiri, bidang manakah yang ingin Anda tekuni. Setelah itu periksalah universitas mana saja yang menawarkan modul-modul yang sesuai dengan minat Anda.

Merupakan hal yang penting bagi Anda untuk memilih universitas yang bergengsi dan juga memiliki koneksi dengan industri yang Anda minati. Sebagian besar perusahaan ternama memiliki hubungan baik dengan beberapa universitas tertentu, tempat mereka merekrut sebagian besar karyawan tingkat pertama. Hal ini penting bagi mereka yang sudah berencana untuk berkarir di bidang tertentu yang membutuhkan pengalaman kerja yang relevan.

Terlepas dari jurusan yang akan Anda pilih, lokasi dari universitas juga menjadi faktor yang harus dipertimbangkan. Anda akan mengikuti perkuliahan minimal satu tahun, jadi merupakan hal yang penting untuk memilih universitas yang dapat memenuhi kebutuhan Anda secara emosional dan intelektual. Mengenal kebudayaan baru dan bertemu orang-orang baru adalah hal besar dari kehidupan seorang mahasiswa, penting bagi Anda untuk dapat memaksimalkan pengalaman perkuliahan Anda. Di saat sebagian mahasiswa lebih memilih untuk berkuliah di kota-kota besar dengan kegiatan sosial yang bebas, sebagian lainnya lebih memilih kota kecil yang lebih fokus pada suatu komunitas tertentu. Anda harus memastikan kembali persyaratan masuk dan keadaan keuangan Anda sebelum mendaftar ke universitas pilihan Anda. Apakah nilai Anda sudah memenuhi syarat? Jika Anda masih bermasalah dalam hal keuangan, terdapat banyak beragam pilihan beasiswa yang tersedia.

Program Pemasaran apa saja yang tersedia di sana?

1

Hubungan Masyarakat

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana
2

Periklanan

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana
3

Perdagangan

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana
4

Pemasaran Internasional

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana

10 Negara tujuan kuliah untuk jurusan Pemasaran

1
210
Inggris
DILIHAT 4,430 KALI Lihat 162 program
2
9
Australia
DILIHAT 2,781 KALI Lihat 86 program
3
114
Malaysia
DILIHAT 2,212 KALI Lihat 66 program
4
168
Singapura
DILIHAT 1,352 KALI Lihat 23 program
5
211
Amerika Serikat
DILIHAT 849 KALI Lihat 667 program
6
32
Kanada
DILIHAT 848 KALI Lihat 70 program
7
131
Belanda
DILIHAT 533 KALI Lihat 15 program
8
134
Selandia Baru
DILIHAT 413 KALI Lihat 21 program
9
69
Jerman
DILIHAT 372 KALI Lihat 8 program
10
173
Korea Selatan
DILIHAT 309 KALI Lihat 1 program