Jurusan Kesehatan dan Kebugaran di luar negeri

TENTANG JURUSAN INI

  • TENTANG JURUSAN INI
  • APAKAH JURUSAN INI TEPAT UNTUK SAYA?
  • PROSPEK KERJA
  • PROSES PERKULIAHAN
  • MENENTUKAN TEMPAT KULIAH
Personal Health and Fitness

Walaupun diserang oleh resesi ekonomi, permintaan untuk jasa kesehatan dan kebugaran tetap tinggi. Investasi terus dilakukan untuk industri kesehatan dan kebugaran baik oleh pihak swasta maupun kepermerintahan. Dengan semakin berkembangnya industri kesehatan dan kebugaran, semakin diperlukan tenaga ahli yang bisa bekerja di bidang ini.

APAKAH JURUSAN INI TEPAT UNTUK SAYA?

Jika Anda mempunyai minat berkarir dalam bidang kesehatan dan kebugaran, Anda mungkin cocok dengan jurusan ini.

Sebagian besar waktu kuliah mungkin akan dihabiskan untuk kegiatan praktek dengan disisipi oleh kelas kuliah. Para mahasiswa akan dinilai melalui proyek-proyek fisik dan tugas-tugas tertulis. Jadi selain menguasai materi pelajaran, kebugaran badan juga perlu untuk bisa mengikuti pelajaran dengan baik. Dasar yang kuat dalam biologi dan fisiologi akan membantu Anda dalam menyerap pelajaran yang disampaikan.

It is also important that potential candidate should not only have high levels of fitness, but should also have a natural aptitude for biology and physiology as an understanding of these disciplines will be key to the completion of the course.

PROSPEK KERJA

Banyak lulusan Jurusan Kesehatan dan Kebugaran yang mengambil kualifikasi PGCE (Post graduate Certificat of Education) untuk menjadi guru pendidikan jasmani atau pun menjadi pelatih dalam tim olahraga. Ada juga yang berprofesi sebagai pelatih privat bagi para atlet yang ingin meningkatkan kemampuan olahraga mereka.

Para lulusan juga cocok bekerja di bidang layanan kesehatan sosial. Misalnya bekerja di pemukiman masyarakat, memberikan layanan kesehatan bagi pasien-pasien yang gerakannya terbatas.

PROSES PERKULIAHAN

Ada banyak program yang tersedia di Jurusan Kesehatan dan Kebugaran. Jika Anda ingin mengambil Program Sarjana, Anda harus mempunyai paling sedikit 3 nilai nilai A atau setara. Untuk Program Pascasarjana, Anda harus memiliki Gelar Sarjana dengan predikat 2:1 atau memiliki pengalaman kerja. Bagi yang telah berkarir di bidang kesehatan dan kebugaran dan ingin meningkatkan kemampuannya bisa juga mengambil Program CPD (Continuing Professionl Development).

Program Sarjana pada umumnya berlangsung selama 3 tahun. Program Pascasarjana bisa berlangsung antara 1 hingga 4 tahun, tergantung Anda memilih untuk kuliah penuh waktu atau paruh waktu.

Bagi pelajar asing yang ingin mendaftar diwajibkan untuk memiliki Sertifikat IELTS dengan nilai 6.0-6.5.

MENENTUKAN TEMPAT KULIAH

Yang pertama yang harus diperhatikan adalah syarat masuk yang diajukan oleh universitas. Periksalah apakah Anda telah memenuhi syarat-syarat tersebut. Selain itu Anda perlu mengetahui seberapa baik hubungan kerja sama universitas Anda dengan industri-industru terkait. Ini akan memudahkan Anda untuk mencari penempatan kerja saat kuliah dan mencari pekerjaan di saat tamat nanti.

Jurusan Kesehatan dan Kebugaran mencakup bidang pelajaran yang sangat luas. Modul-modul yang ditawarkan cukup banyak. Sebelum menentukan universitas pilihan, Anda harus bertanya kepada diri sendiri, bidang manakah yang ingin Anda tekuni. Setelah itu periksalah universitas mana saja yang menawarkan modul-modul yang sesuai dengan minat Anda.

Kemudian, hal yang perlu dipertimbangkan juga adalah apakah biaya kuliah beserta biaya hidup bisa Anda tangani? Jika Anda masih berjuang untuk mengamankan pendanaan, ada sejumlah beasiswa yang bisa membantu Anda.

Selain universitas, lokasi juga sangat penting. Anda akan belajar dan tinggal disana, sehingga sangat penting bahwa universitas pilihan Anda terletak di sebuah lingkungan di mana Anda bisa berkembang dengan baik secara sosial dan akademis.

Program Kesehatan dan Kebugaran apa saja yang tersedia di sana?

1

Kebugaran Diri Pribadi`

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana
2

Atletik

TINGKAT PENDIDIKAN Sarjana / Pascasarjana
3

Latihan Kebugaran / Tubuh

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana
4

Pengembangan Diri

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana

10 Negara tujuan kuliah untuk jurusan Kesehatan dan Kebugaran

1
210
Inggris
DILIHAT 1,338 KALI Lihat 120 program
2
9
Australia
DILIHAT 334 KALI Lihat 33 program
3
211
Amerika Serikat
DILIHAT 172 KALI Lihat 253 program
4
69
Jerman
DILIHAT 133 KALI Lihat 2 program
5
114
Malaysia
DILIHAT 130 KALI Lihat 8 program
6
32
Kanada
DILIHAT 105 KALI Lihat 26 program
7
173
Korea Selatan
DILIHAT 46 KALI Lihat 1 program
8
154
Republik Irlandia
DILIHAT 35 KALI Lihat 11 program
9
131
Belanda
DILIHAT 34 KALI Lihat 3 program
10
134
Selandia Baru
DILIHAT 27 KALI Lihat 15 program