Jurusan Ilmu Olah Raga di luar negeri

TENTANG JURUSAN INI

  • TENTANG JURUSAN INI
  • APAKAH JURUSAN INI TEPAT UNTUK SAYA?
  • PROSPEK KERJA
  • PROSES PERKULIAHAN
  • MENENTUKAN TEMPAT KULIAH
Sports Science

Ilmu Olah Raga menerapkan prinsip-prinsip dan teknik ilmiah dalam rangka memperbaiki kinerja olahraga. Ilmu Olah raga tidak hanya mencakup bidang biologi fisik namun juga berfokus pada persyaratan gizi manusia serta metode analisis kinerja atlet. Selama beberapa tahun terakhir, berkat Olimpiade London, industri olahraga telah berkembang pesat dan telah terjadi peningkatan dramatis dalam permintaan untuk tenaga ahli yang memahami olahraga dan prinsip performa seorang atlet.

APAKAH JURUSAN INI TEPAT UNTUK SAYA?

Ilmu Olah Raga adalah program yang ideal untuk individu yang bergairah tentang semua bidang olahraga dan hubungannya dengan tubuh manusia. Mayoritas peminat Ilmu Olah Raga tidak hanya menikmati menonton pertandingan olahraga, tapi juga memiliki tingkat kebugaran tinggi dan mempunyai bakat olahraga.

PROSPEK KERJA

Industri Olah Raga cukup populer di Inggris. Gaji rata-rata untuk lulusan baru Jurusan Ilmu Olahraga adalah £16,462 per tahun. Banyak lowongan kerja yang tersedia seperti pelatih olah raga, ahli gizi, fisioterapis dan bahkan guru pendidikan jasmani. Selain ilmu olah raga, para lulusan juga dibekali dengan pengetahuan seperti psikologi, manajemen, dan komunikasi. Oleh karena itu, banyak juga para lulusan Jurusan Ilmu Olah Raga yang diterima bekerja di bidang perdagangan, penjualan dan juga marketing. er year.

PROSES PERKULIAHAN

Jurusan Ilmu Olahraga termasuk jurusan yang baru berdiri, dan hanya tersedia di universitas-universitas baru yang lebih mengkhususkan diri dalam bidang pendidikan. Syarat untuk masuk ke Program Sarjana adalah 3 nilai A atau setara untuk mata pelajaran seperti pendidikan jasmani, biologi, kimia dan psikologi. Untuk Program Pascasarjana, syarat masuknya adalah memiliki Gelar Sarjana dengan predikat 2:1. Banyak juga program sarjana dan Pascasarjana yang mewajibkan para calon mahasiswa untuk mempunyai GCSE (General Certificate of Secondary Education) dengan kualifikasi C dalam bidang Matematika dan Inggris. Bagi pelajar asing yang ingin mendaftar diwajibkan untuk memilik Sertifikat IELTS dengan nilai minimum 6.0. Para mahasiswa di jurusan ini akan dinilai melalui presentasi dan laporan tertulis yang mereka kumpulkan. Selain itu mereka juga akan dinilai melalui penelitian yang mereka lakukan. Para mahasiswa dijinkan untuk memilih topik sesuai dengan minat masing-masing.

MENENTUKAN TEMPAT KULIAH

Pilihlah universitas yang mempunyai jaringan kuat dengan lembaga-lembaga pendidikan dan industri-industri terkait. Ini akan memudahkan Anda untuk mencari pengalaman kerja di saat kuliah serta lebih menjamin masa depan karir Anda setelah tamat nanti. Setelah itu pastikanlah nilai Anda memenuhi syarat masuk yang diajukan oleh universitas. Disamping itu Anda juga harus mempertimbangkan biaya kuliah plus biaya hidup. Jika keuangan Anda terbatas, Anda bisa mencari informasi tentang beasiswa-beasiswa yang bisa membantu Anda. Selain universitas, lokasi juga penting. Kuliah tidak hanya selalu berfokus kepada pencapaian di bidang akademis. Kehidupan sosial Anda juga harus diperhatikan. Pilihlah lokasi dengan karakteristik kehidupan yang sesuai dengan Anda. Baik itu adalah tempat yang ramai di tengah kota, atau daerah yang lebih tenang di pedalaman. Yang penting, pilihlah tempat dimana Anda bisa berkembang secara baik di bidang akademis maupun sosial.

Program Ilmu Olah Raga apa saja yang tersedia di sana?

1

Ilmu Olah Raga / Pergerakan

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana
2

Studi Olah Raga

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana
3

Pendidikan Jasmani

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana
4

Membimbing Latihan Olah Raga

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana

10 Negara tujuan kuliah untuk jurusan Ilmu Olah Raga

1
210
Inggris
DILIHAT 3,558 KALI Lihat 164 program
2
9
Australia
DILIHAT 2,620 KALI Lihat 53 program
3
114
Malaysia
DILIHAT 1,997 KALI Lihat 13 program
4
69
Jerman
DILIHAT 1,255 KALI Lihat 4 program
5
211
Amerika Serikat
DILIHAT 730 KALI Lihat 538 program
6
32
Kanada
DILIHAT 632 KALI Lihat 56 program
7
173
Korea Selatan
DILIHAT 476 KALI Lihat 1 program
8
93
Jepang
DILIHAT 322 KALI Lihat 2 program
9
134
Selandia Baru
DILIHAT 316 KALI Lihat 18 program
10
131
Belanda
DILIHAT 275 KALI Lihat 7 program