Jurusan Terapi di luar negeri

TENTANG JURUSAN INI

  • TENTANG JURUSAN INI
  • APAKAH JURUSAN INI TEPAT UNTUK SAYA?
  • PROSPEK KERJA
  • PROSES PERKULIAHAN
  • MENENTUKAN TEMPAT KULIAH
Therapeutic

Terapi adalah sejenis ilmu pengobatan. Terapi tidak hanya mengobati penyakit badaniah tetapi juga mengobati penyakit kejiwaan. Terapi sendiri dibagi menjadi banyak jenis. Ada terapi yang dilakukan untuk mencegah munculnya kondisi medis, ataupun untuk menghentikan kondisi medis untuk berkembang lebih lanjut. Ada terapi yang menggunakan alat-alat psikologis terhadap permasalahan yang berasal dari kehidupan emosional, di mana seorang terapis secara sengaja menciptakan hubungan profesional dengan pasien yang bertujuan menghilangkan, mengubah atau menurunkan gejala-gejala yang ada, dan meningkatkan pertumbuhan serta perkembangan menuju kepribadian yang positif.

APAKAH JURUSAN INI TEPAT UNTUK SAYA?

Jika Anda berminat untuk mengambil Jurusan Terapi, Anda harus mempuyai dasar dalam mengerti cara kerja tubuh manusia baik secara badaniah maupun spiritual. Untuk mendiagnosa penyakit ataupun masalah yang diderita pasien, diperlukan kesabaran, ketelitian, daya komunikasi dan daya analisa yang tinggi. Jika Anda mempunyai kepribadian seperti yang disebutkan tadi, Anda mungkin cocok untuk mengambil jurusan ini.

Para mahasiswa di jurusan ini banyak mempelajari teori dan teknik terapi. Mereka harus menghadiri kelas kuliah secara reguler, begitu juga menghadiri seminar. Selain itu untuk mendukung kemampuan praktek mereka, biasanya mereka akan diberi kesempatan untuk mengikuti kegiatan extra kurikuler dan berpartisipasi dalam penempatab kerja.

PROSPEK KERJA

Banyak para lulusan yang bekerja di sektor spa dan salaon, memberikan jasa perawatan terapi ringan. Selain itu banyak juga yang tertarik untuk berprofesi di bidang pengobatan yang lebih spesifik seperti akunpuntur. bahkan ada beberapa lulusan dengan kualifikasi yang baik yang bekerja di NHS (National Health Service) maupun organisasi medis lainnya. Mereka bekerja sama dengan dokter untuk mengkombinasikan pengobatan dan terapi untuk menyembuhkan atau pun meringankan penyakit pasien.

PROSES PERKULIAHAN

Selain program sarjana dan Pascasarjana, juga tersedia berbagai program yang lebih pendek. Untuk masuk ke program sarjana, nilia minimal yang harus dicapai adalah 3 nilai A. lama perkuliahan berlangsung sekitar 3 tahun atau lebih tergantung lama penempatan kerja yang dipilih. Untuk Pascasarjana, calon mahasiswa harus mempunyai gelar sarjana dengan predikat 2:1 atau mempunyai pengalaman kerja di bidang medis atau terapi.

Untuk pelajar asing diwajibkan untuk mengambil Tes IELTS dengan nilai 6.0-6.5.

MENENTUKAN TEMPAT KULIAH

Yang pertama yang harus diperhatikan adalah syarat masuk yang diajukan oleh universitas. Periksalah apakah Anda telah memenuhi syarat-syarat tersebut. Selain itu periksalah apakah universitas pilihan Anda mempunyai hubungan kerja sama dengan industri dan organisasi terkait. Ini akan memudahkan Anda untuk mencari penempatan kerja saat kuliah dan mencari pekerjaan setelah tamat kuliah.

Jurusan Terapi mencakup bidang pelajaran yang sangat luas. Modul-modul yang ditawarkan sangat banyak. Sebelum menentukan universitas pilihan, Anda harus bertanya kepada diri sendiri, bidang manakah yang ingin Anda tekuni. Setelah itu periksalah universitas mana saja yang menawarkan modul-modul yang sesuai dengan minat Anda.

Kemudian, hal yang perlu dipertimbangkan juga adalah apakah biaya kuliah beserta biaya hidup bisa Anda tangani? Jika Anda masih berjuang untuk mengamankan pendanaan, ada sejumlah beasiswa yang bisa membantu Anda.

Selain universitas, lokasi juga sangat penting. Anda akan belajar dan tinggal disana, sehingga sangat penting bahwa universitas pilihan Anda terletak di sebuah lingkungan di mana Anda bisa berkembang dengan baik secara sosial dan akademis.

Program Terapi apa saja yang tersedia di sana?

1

Pengobatan China

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana
2

Terapi Perawatan Diri Pribadi

TINGKAT PENDIDIKAN Sarjana / Pascasarjana
3

Teknik Pijat (Kesehatan Diri)

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana
4

Shiatsu

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan

10 Negara tujuan kuliah untuk jurusan Terapi

1
211
Amerika Serikat
DILIHAT 26 KALI Lihat 13 program
2
114
Malaysia
DILIHAT 9 KALI Lihat 1 program
3
32
Kanada
DILIHAT 7 KALI Lihat 3 program
4
134
Selandia Baru
DILIHAT 5 KALI Lihat 1 program
5
210
Inggris
DILIHAT 4 KALI Lihat 3 program
6
9
Australia
DILIHAT 1 KALI Lihat 4 program