Jurusan Transportasi dan Logistik di luar negeri

TENTANG JURUSAN INI

  • TENTANG JURUSAN INI
  • APAKAH JURUSAN INI TEPAT UNTUK SAYA?
  • PROSPEK KERJA
  • PROSES PERKULIAHAN
  • MENENTUKAN TEMPAT KULIAH
Transportation

Transportasi dimaksudkan sebagai kegiatan dalam memindahkan penumpang atau barang dari satu tempat ke tempat lainnya. Kelangsungan hidup dan pengembangan dari bisnis dan perdagangan bergantung pada mobilitas geografis, dan pengetahuan akan sistem transportasi merupakan kunci dalam pemahaman ini. Disebabkan oleh perkembangan teknologi saat ini dan meningkatnya kesadaran akan perhatian terhadap lingkungan, keberlangsungan sistem transportasi juga menjadi perhatian sosial utama. Industri transportasi selalu berubah untuk mengikuti kebutuhan tersebut, itulah mengapa ilmu transportasi menjadi hal yang sangat menarik.

APAKAH JURUSAN INI TEPAT UNTUK SAYA?

Apakah Anda tertarik pada transportasi dan infrastruktur? Apakah Anda mengerti mengenai pengaruh transportasi pada dunia bisnis? Apakah Anda ingin berkarir di bidang sistem transportasi Inggris? Jika demikian, maka kuliah jurusan transportasi merupakan pilihan yang tepat.

Selain dibutuhkan minat terhadap jurusan, penting juga bagi mahasiswa untuk memiliki daya analisa yang kuat. Sebagai bagian dari perkuliahan, mahasiswa diharapkan untuk menggunakan segala macam sumber informasi dan melakukan penelitian mandiri dalam mengumpulkan tugas laporan yang akan dinilai sebagai salah satu kriteria penilaian.

Sebagian universitas memberi kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman kerja di bidang yang berkaitan. Untuk itu dibutuhkan motivasi diri yang tinggi dan pengaturan waktu yang baik.

PROSPEK KERJA

Beragam kesempatan tersedia bagi para lulusan jurusan transportasi dan logistik. Sebagian besar lulusan bekerja di departemen pemerintahan daerah maupun pusat sebagai peneliti transportasi, atau perencana transportasi. Dengan gaji rata-rata £22,000 - £24,000 per tahun bagi mahasiswa yang baru menyelesaikan kuliahnya, lapangan pekerjaan ini dapat sangat menguntungkan. Mahasiswa yang memiliki pengalaman kerja beberapa tahun juga memiliki pilihan untuk bekerja secara tidak terikat, atau bekerja sebagai konsultan di masa depan.

Perusahaan swasta juga membutuhkan mahasiswa dengan pengalaman transportasi untuk mendukung pendistribusian barang dan jasa dari satu lokasi ke lokasi lainnya, memastikan bahwa semuanya sampai di tujuan dengan tepat waktu.

Selain itu, mahasiswa yang mengambil spesialisasi pada keberlangsungan dan transportasi dibutuhkan oleh organisasi non profit, seperti kegiatan amal lingkungan, bahkan oleh perusahaan yang membutuhkan saran mengenai cara mengurangi emisi gas.

PROSES PERKULIAHAN

Mayoritas perkuliahan tersedia pada program pascasarjana. Untuk mengikuti program Pascasarjana, calon mahasiswa wajib memiliki gelar sarjana dengan predikat minimal 2:1 beserta pengalaman kerja di bidang serupa. Perkuliahan Anda membutuhkan waktu minimal 1 tahun, namun jika Anda berencana mengambil kuliah paruh waktu, sebagian universitas memiliki pilihan ini. Namun tentu akan membutuhkan biaya yang lebih besar karena waktu yang lebih lama.

Terdapat juga program sarjana yang membutuhkan waktu paling sedikit 3 tahun, walau pada beberapa universitas mahasiswa diperkenankan memperpanjang perkuliahan selama setahun, dengan maksud memberi mahasiswa kesempatan untuk mendapatkan pengalaman kerja di dunia kerja. Anda yang ingin mengambil kuliah program ini harus memiliki 3 nilai A level pada mata pelajaran yang berkaitan.

Tidak ada yang dapat mencegah mahasiswa yang berbahasa ibu selain bahasa Inggris untuk mendaftar pada jurusan transportasi dan logistik. Mahasiswa tersebut diharuskan mengikuti ujian IELTS dan mendapat nilai minimal 6.0.

MENENTUKAN TEMPAT KULIAH

Terlepas dari jurusan yang akan Anda pilih, lokasi dari universitas juga menjadi faktor yang harus dipertimbangkan. Anda akan mengikuti perkuliahan lebih dari 3 tahun, sehingga sebaiknya Anda memilih lokasi yang sesuai dengan kepribadian Anda. Apakah Anda seseorang yang senang bersosialisasi, atau Anda lebih memilih berada dalam kelompok yang lebih kecil? Sebagian mahasiswa lebih menyukai kota besar dengan kegiatan sosialisasi yang lebih sering, sedangkan yang lainnya lebih menyukai wilayah yang lebih kecil, pertimbangkanlah mana yang lebih Anda sukai secara sosial. Memasuki kebudayaan baru dan bertemu dengan orang baru merupakan bagian besar dari kehidupan perrkuliahan Anda, maka penting bagi Anda untuk memaksimalkan seluruh waktu Anda sebagai mahasiswa; waktu tersebut akan cepat bergulir.

Anda harus memastikan kembali persyaratan masuk dan keadaan keuangan Anda sebelum mendaftar ke universitas pilihan Anda. Apakah nilai Anda sudah memenuhi syarat? Apakah biaya tersebut beserta biaya hidup dapat Anda penuhi? Jika Anda masih bermasalah dalam hal keuangan, terdapat banyak beragam pilihan beasiswa yang tersedia.

Mata kuliah inti pada satu universitas dengan universitas lainnya cenderung sama, namun mata kuliah pilihan yang ditawarkan cenderung berbeda tergantung dari universitas pilihan Anda. Apakah Anda ingin mendapatkan spesialisasi pada bidang produksi? Atau Anda lebih menyukai perdagangan? Penting bagi Anda untuk mencari informasi lebih lanjut mengenai apakah universitas pilihan Anda menawarkan mata kuliah pilihan yang sesuai dengan minat Anda yang dapat bermanfaat pada karir Anda setelah lulus kuliah.

Merupakan hal yang penting bagi Anda untuk memilih universitas yang bergengsi dan juga memiliki koneksi dengan industri yang Anda minati. Sebagian besar perusahaan ternama memiliki hubungan baik dengan beberapa universitas tertentu, tempat mereka merekrut sebagian besar karyawan tingkat pertama.

Program Transportasi dan Logistik apa saja yang tersedia di sana?

1

Manajemen Rantai Pasok

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana
2

Logistik

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana
3

Manajemen Operasional

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana
4

Manajemen Produksi / Operasi

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana

10 Negara tujuan kuliah untuk jurusan Transportasi dan Logistik

1
210
Inggris
DILIHAT 2,027 KALI Lihat 100 program
2
114
Malaysia
DILIHAT 1,266 KALI Lihat 30 program
3
131
Belanda
DILIHAT 1,088 KALI Lihat 16 program
4
173
Korea Selatan
DILIHAT 1,039 KALI Lihat 2 program
5
9
Australia
DILIHAT 902 KALI Lihat 32 program
6
168
Singapura
DILIHAT 817 KALI Lihat 21 program
7
69
Jerman
DILIHAT 649 KALI Lihat 8 program
8
211
Amerika Serikat
DILIHAT 601 KALI Lihat 314 program
9
32
Kanada
DILIHAT 362 KALI Lihat 41 program
10
84
Hongkong
DILIHAT 348 KALI Lihat 7 program