Informasi penting
Study abroad: Before you leave

8 ALASAN MENGAPA KAMU HARUS KULIAH ADMINISTRASI PUBLIK

10 ALASAN MENGAPA KAMU HARUS KULIAH ADMINISTRASI PUBLIK

Mendaftar di program administrasi publik online (atau di kampus) menawarkan kamu pengalaman baru dan kompleks, karena administrasi publik adalah hal terpenting dari bidang layanan publik. Profesional administrator publik menghabiskan hari-hari mereka bekerja untuk memastikan bahwa organisasi mereka berjalan semulus dan seefisien mungkin. Ada banyak sub-bidang dengan tugasnya masing-masing, dan seringkali, administrator publik diharuskan bersikap fleksibel saat mereka berpindah dari satu posisi ke posisi lain.

 

Secara umum, Administrasi Publik adalah program studi yang mempelajari bagaimana mengelola administrasi secara lebih spesifik, khususnya mempelajari administrasi negara atau administrasi pemerintahan dan unsur-unsur di dalamnya.

 

 

Ilmu Administrasi Publik mempelajari seluruh proses yang dilakukan organisasi maupun perorangan, yang berkaitan dengan penerapan atau pelaksanaan hukum/peraturan yang dikeluarkan oleh badan legislatif, eksekutif serta peradilan, terutama bagaimana proses kebijakan tersebut diterapkan.

 

Bidang administrasi publik memiliki banyak fitur menarik yang akan membuat individu ingin berkarir di bidang tersebut. Berikut adalah 10 alasan bagus mengapa kamu mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengejar gelar sarjana jenis ini.

 

Lihat daftar kampus unggulan yang menawarkan jurusan Administrasi Publik.

 

 

Kemampuan untuk Bekerja / Mengelola Orang

 

Sebagian besar jalur karir bagi orang-orang yang memiliki gelar administrasi publik termasuk melaksanakan program dan mengelola orang-orang yang terlibat dengan program tersebut. Orang yang senang bekerja dalam posisi manajerial akan menikmati jurusan ini.

 

 

 

Mengembangkan Kualitas Kepemimpinan 

 

Pekerjaan administrasi publik membutuhkan keterampilan kepemimpinan yang kuat. Jika kamu ingin mengembangkan kualitas kepemimpinan, program gelar ini akan menawarkan kursus dan silabus untuk membantu Anda mengembangkan kualitas tersebut lebih lanjut.

 

 

 

Mempelajari Multi Variasi Subjek

 

Kurikulum untuk gelar MPA melibatkan beragam mata pelajaran. Kamu akan diminta untuk mengambil kelas ekonomi, komunikasi, keuangan, hukum, kesehatan dan administrasi. Jika kamu menikmati belajar tentang sejumlah mata pelajaran yang berbeda, karir di administrasi publik mungkin yang harus dikejar. Bahasa kerennya 'generalist'. 

 

 

Peluang untuk Memegang Posisi Penting Pemerintah

 

Beberapa dari pejabat pemerintah terpenting mengejar karir di bidang administrasi publik. Jenjang karir seperti menjadi anggota Kabinet Presiden, bekerja di Perserikatan Bangsa-Bangsa, dan menjadi komisaris polisi adalah beberapa pilihan bagi mereka yang bergelar MPA.

 

 

 

Kesempatan untuk Memegang Posisi di Bidang Berita/Media dan Hiburan

 

Analis politik untuk jaringan berita utama sering mengejar karir di administrasi publik. Karier ini membantu mereka memahami bidang politik dan memungkinkan mereka memberikan analisis situasi dari sudut pandang seseorang yang telah bekerja di industri tersebut.

 

 

Pilihan untuk Bekerja di Sektor Swasta atau Publik

Kamu diberi kemampuan untuk memilih apakah bekerja di sektor publik atau swasta. Organisasi nirlaba dan pemerintah sama-sama memiliki jalur karier yang mencakup administrasi publik.

 

 

Berbagai Pekerjaan

Posisi administrasi publik tersedia di seluruh aspek dan industri. Beberapa bidang yang dapat kamu pilih untuk bekerja termasuk kesehatan, komunikasi, transportasi umum atau bidang hukum.

 

 

 

Beri Dampak pada Negara Tercinta

Dengan memegang kekuasaan untuk mengimplementasikan atau merekomendasikan perubahan program, bekerja di bidang administrasi publik memiliki kemampuan untuk membuat dampak langsung pada pemerintah lokal, provinsi ataupun negara.

 

 

 

 

Baca juga:

PROSPEK KARIR DAN DAFTAR UNIVERSITAS TERBAIK JURUSAN PENERJEMAHAN 

DAFTAR UNIVERSITAS INGGRIS TERBAIK VERSI THE GUARDIAN

Wajib dibaca