Informasi penting
Study abroad: Before you leave

STUDI DI LUAR NEGERI: PANDUAN SUBYEK TINGKAT BELAJAR STUDI APAKAH YANG COCOK UNTUK KAMU?

share image
146

Tidak tahu tingkat studi mana yang harus kamu lamar? Sarjana, pascasarjana atau kejuruan ... ini bisa sedikit membingungkan. Biarkan kami menjelaskan ke mana kamu harus melamar dan apa yang dapat kamu harapkan ...

 

 

Menentukan tingkat studi mana yang akan dilamar.

 

Kamu perlu mempertimbangkan faktor-faktor berikut ketika memutuskan level studi mana yang perlu kamu lamar:

 

‘Kualifikasi apa yang saya miliki saat ini?’

Kualifikasi tertinggi yang kamu raih hingga sekarang akan memengaruhi apa yang dapat kamu pelajari di tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Universitas memiliki persyaratan masuk dasar untuk program mereka. Untuk beberapa kursus, kemungkinan kamu harus mendapatkan nilai yang memuaskan dalam satu atau beberapa mata pelajaran terkait di tingkat sekolah menengah; ini untuk memastikan kamu memiliki pengetahuan dasar tentang daerah tersebut dan dapat beralih ke studi pendidikan tinggi dengan cepat. Tergantung pada universitasnya, nilai sekolah menengah ini yang diperlukan untuk belajar pada suatu kursus akan bervariasi, jadi periksalah ini dengan seksama. Jika kamu tidak memiliki catatan akademik yang kuat di bidang tertentu, maka pengalaman kerja yang relevan dan tambahan, kursus singkat yang telah kamu pelajari juga dapat digunakan sebagai bukti.

 

 

 

‘Apa yang ingin saya lakukan?’ (Atau ‘Kemana saya ingin pergi?’)

Karier apa yang ada dalam pikiran kamu? Bidang yang lebih kompetitif akan mengharuskan siswa untuk memiliki kualifikasi pascasarjana, sehingga gelar sarjana saja tidak akan cukup dengan sendirinya. Demikian pula jika kamu selalu ingin belajar di tingkat pascasarjana, kamu harus memiliki gelar sarjana terlebih dahulu (biasanya di bidang studi yang relevan). Atau, kamu mungkin dapat mengamankan pekerjaan impian kamu dengan kualifikasi kejuruan (ini akan bergantung pada apa yang ingin kamu lakukan).

 

Dan jika kamu tidak memiliki keterampilan yang diperlukan untuk kursus ...

 

 

 

 

Kamu memiliki opsi yang tersedia yang dapat membawa kamu ke tempat yang kamu inginkan! Kamu dapat mempelajari kursus jalur (seperti kursus pra-master) untuk menjembatani kesenjangan dalam pengetahuan untuk mempelajari kursus tertentu. Sementara itu kursus EFL dapat memperkuat keterampilan bahasa Inggris kamu untuk belajar di tingkat yang lebih tinggi (biasanya persyaratan bahasa Inggris akan lebih tinggi di tingkat pascasarjana, terutama dalam mata pelajaran tertentu di mana tingkat bahasa Inggris yang baik sangat penting).

 

 

 

 

Level studi apa yang ada?

 

Sarjana

Pendidikan sarjana biasanya merupakan kursus pendidikan tinggi pertama yang dilakukan sebagian besar siswa. Gelar yang paling umum dipelajari di tingkat sarjana adalah gelar kehormatan yang dipelajari selama 3-4 tahun tergantung pada negara tempat studi tersebut.

 

Pascasarjana

Pendidikan pascasarjana biasanya mengikuti gelar kehormatan yang diambil pada pendidikan sarjana. Pendidikan pascasarjana memungkinkan kamu untuk fokus pada bidang yang lebih spesifik yang mungkin telah kamu bahas secara singkat di tingkat sarjana, serta bekerja pada bagian penelitian asli (yang mungkin diterbitkan). Gelar master - yang berlangsung 1 hingga 2 tahun - diikuti oleh doktor (atau PhD), yang membutuhkan 3-4 tahun untuk menyelesaikannya.

 

Kejuruan

Pendidikan kejuruan berfokus pada pendidikan yang lebih terfokus pada penyediaan pengalaman praktis yang akan mengarahkan siswa ke karier dalam perdagangan dan karier tertentu. Sementara pendidikan sarjana dan pascasarjana mungkin lebih teoretis, pendidikan kejuruan mengajarkan keterampilan dan teknik langsung untuk berbagai karir, mulai dari akuntansi dan keperawatan hingga teknik dan hukum.

 

 

 

 

Sekarang kamu tahu tingkat studi mana yang harus kamu cari, mulailah mencari kursus sekarang dengan Pencarian Utama kami.

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image

Wajib dibaca