Informasi penting
Study abroad: Keuangan

8 BEASISWA JURUSAN BISNIS YANG TERBUKA UNTUK PELAJAR INDONESIA

1763

Jurusan bisnis adalah salah satu jurusan populer yang menjanjikan prospek kerja cerah bagi lulusannya. Kabar baiknya, tersedia sejumlah beasiswa untuk jurusan bisnis yang terbuka untuk pelajar-pelajar internasional, termasuk kamu yang berasal dari Indonesia.

 

 

 

ESSEC Business School menyediakan sejumlah beasiswa bagi mahasiswa internasional yang ingin mengambil program  Global BBA (Bachelor of Business Administration), baik di kampus di Singapura, maupun di Perancis.  

 

Beberapa jenis beasiswa dari ESSEC yang terbuka untuk pelajar Indonesia:

 

a. Academic Excellence Scholarships. Nilai beasiswa: 75% dari biaya kuliah.

b. Regional Diversity Scholarships. Nilai beasiswa: 50% dari biaya kuliah.

 

Cara mendaftar dan tanggal penting

 

 

Beasiswa ini diberikan bagi mahasiswa internasional yang berprestasi untuk berkuliah di jurusan bisnis di Curtin Business School (Fakultas Bisnis) dari Curtin University, Australia. Tersedia 10 jenis beasiswa, mulai dari beasiswa untuk program persiapan (foundation), S1 hingga S2. Baca selengkapnya di  sini.

 

 

Beasiswa S1 untuk mahasiswa internasional yang ingin mengambil jurusan bisnis atau ekonomi di Maastricht University, Belanda.

 

Beasiswa diberikan per tahun, selama tiga tahun. Untuk dapat menerima beasiswa setiap tahun, mahasiswa harus memenuhi persyaratan berikut:

  • Menyelesaikan semua mata kuliah tepat waktu
  • Nilai rata-rata minimal 75% setiap tahun
  • Bekerja 4 jam per bulan (hanya jika diminta oleh fakultas)

 

Diberlakukan batas umur untuk mendaftar, yaitu mahasiswa tidak boleh melebihi 35 tahun di bulan September 2017. Untuk persyaratan lengkap dan nilai beasiswa, klik di sini.

 

 

Beasiswa ini diberikan untuk mahasiswa internasional yang ingin mengambil gelar S2 bisnis Barcelona Graduate School of Economics, Spanyol. Tidak diperlukan pendaftaran terpisah untuk beasiswa ini. Mahasiswa yang mendaftar ke Barcelona Graduate School of Economics yang memenuhi syarat mendapatkan beasiswa akan langsung diberikan beasiswa.

 

Beragam beasiswa tersedia, mulai dari potongan biaya kuliah 25%, 50%, 70%, hingga beasiswa penuh.

 

Pendaftaran dibuka sepanjang tahun hingga tanggal 25 Juni. Tetapi, jika ingin mendapatkan beasiswa, disarankan untuk mendaftar sebelum 15 Januari.

 

Klik disini untuk cara mendaftar.

 

 

University of Leeds di Inggris menawarkan sejumlah beasiswa bagi mahasiswa internasional, baik yang ingin mengikuti perkuliahan S1 atau program persiapan/foundation. Beasiswa diberikan dalam bentuk potongan biaya kuliah (berkisar hingga 2,500 Poundsterling). Baca selengkapnya di sini. Untuk beasiswa S2, silahkan lihat di sini.

 

 

Cass Business School dari City University London menawarkan 4 jenis beasiswa bagi mahasiswa internasional berupa potongan biaya kuliah. Baca selengkapnya di sini.

 

 

Beasiswa ini berupa potongan sebesar 2,000 Poundsterling untuk biaya kuliah S1. Batas pendaftaran adalah 31 Agustus 2017. Pendaftar diminta untuk menuliskan essai maksimum 1 lembar kertas A4. Baca selengkapnya di sini.

 

 

Warwick Business School di Inggris memberikan beasiswa pascasarjana jurusan bisnis. Pendaftaran dibuka sepanjang tahun. Pendaftar perlu menuliskan essai 300 kata dengan topik ‘Apa yang membuatmu merasa berhak mendapatkan beasiswa ini?’. Untuk melihat program-program kuliah yang berpartisipasi dalam beasiswa dan cara mendaftar, silahkan klik di sini.

 

Baca juga:
 
 
Sumber:

 

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS