Informasi penting
Study abroad: Info Jurusan

10 Jurusan S1 dengan Prospek Kerja paling Bagus

share image
30216

Memilih jurusan program sarjana yang tepat merupakan suatu tantangan tersendiri, selain harus sesuai dengan minat kamu, juga harus memperhatikan apakah program sarjana yang kamu pilih banyak dibutuhkan oleh dunia kerja saat ini.

 

Ini adalah beberapa program sarjana yang paling dibutuhkan di tahun 2018 menurut Fresh Student Living.

 

 

1. Kedokteran dan Kedokteran Gigi

99% dari semua mahasiwa kedokteran dan kedokteran gigi mendapatkan pekerjaan dalam waktu enam bulan setelah lulus dari universitas.

 

 

2. Kedokteran Hewan

Program ini selalu dibutuhkan, dengan 98% mahasiswa mendapatkan pekerjaan dalam waktu enam bulan setelah kelulusan.

 

 

3. Bidang Studi Kedokteran Lainnya

Program yang berhubungan dengan kedokteran selalu menjadi yang paling populer, dan memiliki tingkat prospek kerja yang tinggi sebesar 95% dalam waktu enam bulan setelah kelulusan.

 

 

4. Arsitektur, Gedung & Perencanaan

90% mahasiswa mendapatkan pekerjaan dalam waktu enam bulan setelah kelulusan.

 

 

5. Pendidikan

Guru baru selalu dibutuhkan, hal ini terlihat dari 90% mahasiswa program pendidikan mendapatkan pekerjaan dalam waktu enam bulan setelah kelulusan.

 

 

6. Teknik

Program yang paling banyak dibutuhkan lainnya, dengan 85% mahasiswa mendapatkan pekerjaan dalam waktu enam bulan setelah kelulusan.

 

 

7. Ilmu Komputer

Ilmu Komputer merupakan bidang studi yang luas dan berarti ada beragam jenis pekerjaan yang tersedia, termasuk programming, virtual reality dan bahkan AI. Banyaknya kebutuhan akan bidang ini tercermin dari 80% mahasiswa mendapatkan pekerjaan dalam waktu enam bulan setelah kelulusan

 

 

8. Ilmu Matematika

Lulusan ilmu matematika sangat dibutuhkan, terutama dalam bidang TI atau keuangan. Mahasiswa yang mengambil program ini memiliki tingkat prospek kerja sebesar 79%.

 

 

9. Bisnis dan Administrasi

75% mahasiswa dalam program ini mendapatkan pekerjaan penuh waktu dalam waktu enam bulan setelah kelulusan.

 

 

10. Hukum

Mahasiswa dengan gelar hukum juga sangat dibutuhkan, dengan prospek kerja sebesar 74% dalam waktu enam bulan setelah kelulusan.

 

 

 

Program Sarjana paling populer bagi mahasiwa

Menurut penelitian terkait program paling populer di Inggris pada tahun 2016/17, mahasiswa wanita cenderung untuk mengambil bidang yang berkaitan dengan kedokteran, sedangkan mahasiswa pria lebih memilih program bisnis.

 

Terdapat banyak skema lulusan yang ditawarkan dalam beragam jalur karir, memberikan mahasiswa banyak pilihan untuk mencari pekerjaan. Skema lulusan menggabungkan pelatihan dan kerja dan banyak ditawarkan oleh perusahaan besar. Beberapa perusahaan paling terkenal yang menawarkan skema lulusan adalah:

 

Pemasaran, Media, Mobile dan Perhotelan – BBC, Virgin Media, Sky

Keuangan – Barclays, HSBC, Lloyds Banking Group

Retail – Boots, Next, Marks & Spencer, John Lewis

TI dan Telekomunikasi – Google, Microsoft, BT dan EE

 

 

 

Bagaimana Media Sosial dapat membantu kamu mendapatkan pekerjaan

 

Saat ini semakin banyak perusahaan menggunakan media sosial untuk menyaring calon pekerja mereka.

 

Menurut penelitian, 70% perusahaan menggunakan media sosial untuk menyaring kandidat. Jumlah ini meningkat dari 60% pada tahun 2016 dan 11% pada tahun 2006.

Kamu dapat memanfaatkan hal ini dengan menggunakan media sosial kamu untuk lebih menonjolkan “branding pribadi” kamu.

 

Kamu juga dapat menggunakan Facebook, Twitter dan Linkedln untuk mencari banyak tips yang membantu yang biasanya dibagikan oleh perusahaan perusahaan tentang proses seleksi kerja mereka.

 

Cari program kuliah S1 di luar negeri.

 

Butuh panduan untuk memilih jurusan kuliah yang sesuai? Daftar di link di bawah ini, dan tunggu telepon dari konsultan pendidikan IDP:

 

 

 

 

 

 

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image

Wajib dibaca

4 cara menarik untuk memperlancar Bahasa Inggris

Pertama kalinya hidup di luar negeri, mungkin kita merasa asing dengan lingkungan sekitar, terutama bahasa. Anda bisa saja memperoleh nilai tinggi untuk tes IELTS atau TOEFL, tetapi Anda mungkin belum terbiasa untuk terlibat dalam percakapan dalam Bahasa Inggris . Cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris adalah tinggal di luar negeri. Semakin banyak Anda bergaul dengan warga asing, semakin cepat perkembangan berbahasa Inggris Anda.

71320