Informasi penting
Study abroad: Info Jurusan

Daftar jurusan populer dan biaya per jurusan di luar negeri

14673

Salah satu penyebab dropout dari universitas adalah mengambil jurusan yang salah. Mengambil jurusan yang salah tidak hanya membuat mahasiswa tidak termotivasi untuk belajar, namun juga membuat karir masa depan mereka tertunda. Selain membuang waktu dan tenaga, faktor finansial bisa menjadi masalah yang berikutnya, karena biaya pendaftaran kuliah tidak sedikit. 

 

Untuk itu, sebelum kamu benar-benar mendaftar jurusan, apalagi bila universitasnya adalah universitas luar negeri, sebaiknya kamu mempertimbangkan matang-matang. Tulis prioritas kamu, misalnya, tujuan kamu kuliah adalah untuk mencari pekerjaan yang memiliki peluang kerja besar setelah lulus; maka kamu harus mencari data atau statistik jurusan yang paling sering diminati oleh perusahaan-perusahaan besar dan asing di Indonesia.

 

Di bawah ini, Hotcourses Indonesia berusaha mengumpulkan data, dari database kami dan dari situs Forbes, mengenai jurusan yang paling sering dicari mahasiswa Indonesia, ketika kuliah di luar negeri. Kami cocokkan, apakah jurusan-jurusan ini masuk ke dalam jurusan yang paling dicari perusahaan-perusahaan pada umumnya. 

 

Setelah melihat data di bawah ini, mungkin kamu bisa memikirkan apakah jurusan yang akan kamu ambil termasuk dalam daftar. Kalau masih bingung, sebaiknya kamu harus terus mencari informasi, dan mempertimbangkan pilihan-pilihannya. Di bawah ini adalah beberapa artikel dari Hotcourses Indonesia yang bisa kamu baca-baca untuk membantu kamu menentukkan pilihan:

 

Coba lihat...

Mencari jurusan

Pilih negara
Pascasarjana
TENTANG PENULIS

Nurmianti adalah digital marketing executive dari Hotcourses Indonesia. Dia lulus dari Universitas Negeri Malang, jurusan Sastra Inggris, dengan gelar Sarjana Sastra; serta menerima beasiswa Global UGRAD di Nazareth College of Rochester, NY. Sebelum lulus, Nurmianti mengikuti kegiatan pertukaran pelajar di Inggris dan Amerika Serikat. Setelah menyelesaikan studi S1, Nurmianti juga sempat tinggal di beberapa negara, yaitu Jerman dan Romania. Dan saat ini, dia menetap di Inggris. Karena sering berpindah-pindah, travelling dan mencoba makanan baru menjadi hobinya.

Wajib dibaca

4 cara menarik untuk memperlancar Bahasa Inggris

Pertama kalinya hidup di luar negeri, mungkin kita merasa asing dengan lingkungan sekitar, terutama bahasa. Anda bisa saja memperoleh nilai tinggi untuk tes IELTS atau TOEFL, tetapi Anda mungkin belum terbiasa untuk terlibat dalam percakapan dalam Bahasa Inggris . Cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris adalah tinggal di luar negeri. Semakin banyak Anda bergaul dengan warga asing, semakin cepat perkembangan berbahasa Inggris Anda.

61836