Informasi penting
Study abroad: Info Jurusan

DAFTAR JURUSAN POPULER DAN BIAYA KULIAHNYA DI LUAR NEGERI

DAFTAR JURUSAN POPULER DAN BIAYA KULIAHNYA DI LUAR NEGERI

Merencanakan studi di luar negeri memang bukan hal yang mudah. Selain wajib mempersiapkan diri untuk hidup di negara asing, kamu juga harus memilih jurusan kuliah yang tepat.

 

Kalau kamu masih belum tahu mau kuliah jurusan apa di luar negeri, kamu bisa mulai dengan melirik jurusan-jurusan kuliah yang populer bagi pelajar Indonesia di mancanegara. Namun kamu tidak perlu repot-repot mencari info ini sendiri, karena kami telah membuat daftarnya untukmu.

 

Dalam daftar ini, tim Hotcourses Indonesia akan menjelaskan 5 jurusan kuliah di luar negeri yang paling sering dicari mahasiswa Indonesia di situs kami. Setelah itu, kami juga menambahkan info perkiraan biaya kuliahnya di beberapa destinasi studi populer untuk membantumu merencanakan pembiayaan studi.

 

Yuk, baca daftarnya berikut ini.

 

Komunikasi

Jurusan Komunikasi adalah salah satu jurusan populer bagi pelajar Indonesia di luar negeri - Hotcourses Indonesia

Komunikasi adalah salah satu jurusan terpopuler di dunia yang masuk dalam bidang ilmu sosial. Hal ini tak mengherankan, karena lulusan jurusan ini banyak dicari berbagai perusahaan dan juga membuka berbagai peluang kerja menarik,

 

Dengan mengambil jurusan ini, kamu akan bisa mempelajari cara-cara menyampaikan ide dan informasi untuk berbagai kalangan melalui media teks dan visual. Perkiraan biaya kuliah untuk jurusan ini di berbagai universitas unggulan mancanegara adalah sebagai berikut:

 

Manajemen

Jurusan Manajemen adalah salah satu jurusan yang banyak dicari pelajar Indonesia di luar negeri - Hotcourses Indonesia

Selain mempelajari berbagai hal tentang bisnis, keuangan, ekonomi, dan pemasaran, para mahasiswa jurusan manajemen juga akan mendapatkan berbagai keterampilan dan pengalaman kerja semasa kuliah. Hal ini membuat lulusan jurusan ini banyak direkrut berbagai badan di sektor publik dan swasta.

 

Ada banyak alasan mengapa pelajar Indonesia memilih jurusan manajemen di luar negeri, beberapa di antaranya adalah karena mereka dapat belajar cara menangani mitra-mitra kerja global dan bisa berkarir di luar Indonesia. Jika kamu ingin memilih jurusan ini, berikut adalah daftar jurusan manajemen yang tersedia di luar negeri beserta perkiraan biaya kuliahnya:

 

 

Unduh brosur universitas favoritmu di seluruh dunia

 

Akuntansi

Akuntansi merupakan salah satu jurusan populer bagi pelajar asal Indonesia di luar negeri - Hotcourses Indonesia

Jurusan akuntansi telah terbukti bisa memberikan prospek kerja yang baik bagi lulusannya dan jumlah lowongan dalam bidang ini diperkirakan akan terus bertumbuh di seluruh dunia. Jadi wajar kalau banyak pelajar Indonesia tertarik mengambil jurusan ini di luar negeri.

 

Tak hanya mempelajari ilmu dan keterampilan akuntansi, para mahasiswa jurusan ini juga akan dilatih dalam berpikir kritis dan pemecahan masalah. Bila kamu merasa cocok dengan jurusan ini, intip dulu daftar jurusan akuntansi di berbagai universitas unggulan mancanegara dan perkiraan biaya kuliahnya:

 

Psikologi

Psikologi adalah salah satu jurusan populer di mancanegara bagi pelajar Indonesia - Hotcourses Indonesia

Di berbagai penjuru dunia, Psikologi adalah salah satu jurusan yang seringkali masuk dalam 5 jurusan kuliah terpopuler. Selain mengajarkan para mahasiswanya untuk memahami diri mereka sendiri dan membantu orang lain, jurusan psikologi juga membuka jalan menuju beragam peluang karir.

 

Ingin tahu lebih jauh tentang jurusan S1 Psikologi di luar negeri dan perkiraan biaya kuliahnya? Kulik infonya di bawah ini:  

 

 

Administrasi Negara

Administrasi Negara adalah salah satu contoh jurusan yang populer di luar negeri untuk pelajar Indonesia di luar negeri - Hotcourses Indonesia

Jurusan Administrasi Negara / Administrasi Publik di luar negeri biasanya populer bagi para PNS Indonesia yang ingin meningkatkan karir mereka. Program studi ini juga banyak dicari para pelajar Indonesia yang tertarik dengan prospek kerja lulusan jurusan S1 Administrasi Negara di sektor publik maupun swasta di mancanegara.

 

Selain mempelajari teori pengelolaan administrasi negara, mahasiswa jurusan ini juga mempelajari bagaimana memanfaatkan teknologi dan komunikasi untuk meneliti, menganalisa dan mencari solusi seputar masalah implementasi kebijakan. Bila jurusan ini menarik minatmu, berikut adalah daftar jurusan Administrasi Negara yang tersedia di universitas-universitas top mancanegara beserta perkiraan biaya kuliahnya:

 

 

Perlu diingat bahwa semua biaya yang tercantum dalam tautan-tautan di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk info biaya kuliah terkini, kamu bisa bertanya langsung ke universitas tujuanmu via Hotcourses Indonesia atau berkonsultasi dengan konselor IDP.

 

***

 

Jika kamu masih bingung menentukan jurusan, sebaiknya kamu terus mencari informasi dan mempertimbangkan pilihan-pilhan yang terbuka untukmu. Berikut adalah beberapa artikel dari Hotcourses Indonesia yang mungkin bisa membantumu menentukan pilihan jurusan kuliah di luar negeri:

 

 

Coba juga alat pencari jurusan kami yang bisa menemukan jurusan dan tempat kuliah terbaik untukmu berdasarkan kriteria pribadimu.

 

 

Pastikan kamu follow semua kanal media sosial Hotcourses Indonesia untuk mendapatkan berita pendidikan internasional terhangat dan informasi terkini dari berbagai universitas mancanegara terbaik.

 

Mau tanya-tanya soal kuliah di luar negeri? Langsung saja daftar untuk konsultasi GRATIS dengan konselor IDP yang siap membantumu mendaftar dan kuliah di berbagai universitas mancanegara unggulan!

 

Daftar sekarang untuk konsultasi GRATIS

 

BACA JUGA:

 

 

 

Mencari jurusan

Pilih negara
Sarjana

Wajib dibaca

article Img

QS GLOBAL MBA RANKINGS: 10 INSTITUSI DENGAN PROGRAM MBA TERBAIK DI DUNIA

Sedang mencari jurusan S2 yang bisa membawa perubahan karir yang positif untukmu? Mungkin kamu bisa mempertimbangkan kuliah MBA di luar negeri. Program MBA dikenal sebagai salah satu program pascasarjana terpopuler di dunia karena memberikan mahasiswanya kesempatan untuk melakukan 3 hal: naik jabatan, meningkatkan gaji, dan berganti industri. Jurusan MBA juga menyediakan akses ke jejaring alumni yang bisa meningkatkan prospek kerja dan kesempatan kolaborasi.

86.5K