Informasi penting
Australia: Before you leave

PILIHAN DAN OPSI KURSUS DI AUSTRALIA

share image
84

Australia memiliki banyak hal yang ditawarkan baik di dalam maupun di luar kelas, dan siswa yang memilih untuk mendapatkan gelar di Australia telah memilih untuk memperoleh pendidikan yang dihormati di seluruh dunia.

 

Berikut adalah beberapa faktor yang harus kamu pertimbangkan ketika membuat keputusan ini:

 

Pilihan Studi Internasional di Australia

Australia menyambut siswa dari dekat dan jauh setiap tahun untuk mendaftar di salah satu dari banyak pilihan program studi internasionalnya. Mengetahui berbagai opsi program ini akan membantu kamu menyesuaikan pengalaman belajar di Australia agar sesuai dengan kebutuhan dan tujuan individu kamu.

 

Habiskan Semester atau Year Abroad di Australia

Pilihan paling terkenal untuk belajar di Australia adalah studi jangka pendek, baik untuk satu semester atau satu tahun akademik, di salah satu universitas yang sangat dihormati di Australia. Biasanya dengan opsi ini, kamu secara teknis tetap menjadi mahasiswa di universitas tuan rumah kamu, dengan kredit mata kuliah yang kamu peroleh di Australia diterapkan terhadap gelar kamu di Negara asal.

 

 

Dapatkan gelar Sarjana atau Pascasarjana di Australia

Dimungkinkan juga untuk belajar di Australia dalam jangka waktu yang lebih lama dan mendapatkan gelar sarjana atau pascasarjana dari universitas Australia. Program gelar sarjana di Australia diselesaikan dalam tiga tahun. Universitas Australia fokus pada persyaratan gelar daripada kursus pendidikan umum karena berasumsi bahwa siswa telah menyelesaikan semua studi pendidikan umum yang diperlukan di sekolah menengah. Karena banyak siswa internasional berasal dari negara-negara di mana gelar diperoleh dalam empat tahun daripada tiga, seringkali kamu perlu untuk menyelesaikan setidaknya satu tahun pendidikan tinggi di negara asal kamu sebelum kamu dapat mendaftar dalam program sarjana di universitas Australia.

 

 

Mendaftar dalam Studi Teknis dan Kejuruan di Australia

 

Untuk studi yang lebih non-tradisional namun bernilai sama di Australia, seorang siswa internasional dapat mendaftar dalam program pendidikan dan pelatihan kejuruan di salah satu dari berbagai lembaga. Sebagian besar program praktis dan spesifik karier ini berfokus pada pelatihan langsung di tempat kerja dan ditawarkan di perguruan tinggi swasta, universitas tradisional, sekolah khusus dan institut Teknis dan Pendidikan Lanjutan Australia. Setiap fasilitas pendidikan kejuruan akan memiliki persyaratan masuk sendiri, tetapi umumnya siswa dapat diterima setelah mereka mendapatkan ijazah sekolah menengah.

Penawaran program kejuruan beragam, mulai dari hortikultura dan bisnis hingga kementerian dan seni kuliner. Setelah program selesai, siswa menerima sertifikasi yang menunjukkan kesiapan untuk bekerja. Beberapa sertifikasi juga dapat digunakan sebagai kredit untuk gelar sarjana.

 


Apa yang harus dipelajari di Australia

 

Studi di Australia memiliki program studi yang mencakup 29 bidang studi, termasuk akuntansi, bisnis dan manajemen, teknik serta bahasa. Baik kamu ingin mengambil gelar sarjana, Kursus Intensif Bahasa Inggris untuk Siswa Asing (program ELICOS) atau kamu lulusan yang mencari gelar pascasarjana, Australia memiliki semua yang kamu butuhkan.

 

Berikut ini adalah opsi kursus, berbagai jenis dan level kualifikasi, dan berbagai opsi tambahan yang mungkin ingin kamu manfaatkan selama studi.

  • Pembelajaran terintegrasi-kerja
  • Opsi jalur cepat
  • Pilihan studi yang fleksibel
  • Masuknya penangguhan dan pertengahan tahun
  • Pendidikan online dan jarak jauh
  • Belajar di luar negeri dan pertukaran pelajar

 

 

Baca juga:

JURUSAN KULIAH YANG POPULER DI KALANGAN MAHASISWA INTERNASIONAL DI AUSTRALIA

PILIHAN VISA KERJA SETELAH LULUS KULIAH DI AUSTRALIA

KUMPULAN BEASISWA KULIAH DI AUSTRALIA

 

Study in Australia

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Australia'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Australia dalam satu buku digital praktis

DOWNLOAD

Mencari jurusan

Australia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image