Informasi penting
Australia: Akomodasi Pelajar

FAKTA - FAKTA DALAM MENCARI AKOMODASI DI AUSTRALIA

share image
386

Jika kamu tertarik dengan Australia sebagai tujuan studi di luar negeri, kamu mungkin akan bertanya-tanya di mana harus tinggal. Dan jika kamu membutuhkan saran, kamu datang ke tempat yang tepat. Dari akomodasi hemat hingga akomodasi yang bergengsi, Hotcourses Indonesia akan memberi tahu berbagai akomodasi yang tepat untuk kamu, dari pertimbangan harga hingga kenyamanan dan tentu saja, keamanan. Ada banyak pilihan tempat tinggal yang sesuai dengan anggaran dan harapan kamu.

 

Akomodasi dalam kampus

Universitas-universitas Australia cenderung memiliki akomodasi di kampus. Kamu dapat tinggal dekat dengan tempat kuliah dan perpustakaan. Jangan khawatir dengan kebersihan dan keamanan karena akomodasi ini milik universitas, jadi mereka memiliki yang terbaik untuk  kamu. Kamu akan dikelilingi oleh sesama mahasiswa dan memiliki semua layanan universitas yang dekat dengan kamu. Jika ada yang salah, kantor siswa internasional dan layanan keamanan akan selalu siap membantu.

 

 

Biaya akomodasi di dalam kampus akan berbeda dari kampus ke kampus dan bahkan dari tipe akomodasi ke tipe akomodasi. International House di University of Sydney dikenai biaya AU $ 8.300 (Rp 82,763,450) per semester, sementara University of Queensland mengenakan biaya AU $ 2.565 (Rp 25,576,897) per bulan untuk International House mereka. Jadi saran terbaik kami adalah lakukanlah riset lebih awal jika kamu ingin mengamankan opsi yang paling sesuai dengan preferensi dan anggaran kamu.

 

Akomodasi pribadi di luar kampus

Jika biaya bukan urusan utama kamu, maka kamu mungkin akan lebih suka tinggal di akomodasi pribadi di luar kampus yang cenderung lebih mewah dan mahal. Unit-unit ini berkualitas tinggi memastikan kamu akan memiliki semua yang kamu butuhkan untuk membuat kamu merasa seperti di rumah.

 

 

Satu kamar ensuite di akomodasi pribadi Darlington House, Sydney akan dikenai biaya AU $ 646 (Rp. 6,441,589 ) seminggu, sedangkan kamar tidur di sebuah flat bersama di Brisbane AU $ 299 (Rp. 2,981,478) seminggu. Penyedia akomodasi siswa swasta teratas adalah Uni Lodgers, Iglu dan Urban Nest.

 

Homestay

Jika kamu ingin mencari pengalaman saat belajar di Australia, homestay mungkin menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Tinggal di homestay  memberi kamu kesempatan untuk tinggal bersama keluarga Australia selama masa belajar kamu. Beberapa homestay menjadi semakin populer untuk pelajar internasional yang pergi ke Australia, karena kamu mendapat dukungan untuk menjadi bagian dari keluarga Australia serta memberi kamu kebebasan dari siswa lain.

 

 

Sebuah homestay di Melbourne dapat berharga sekitar AU $ 300 (Rp 2,991,450) per minggu, sedangkan akomodasi Melbourne hanya dengan AU $ 32 (Rp 319,088), jadi ada baiknya melakukan riset terlebih dahulu.

 

Berbagi Rumah / Kamar

Berbagi rumah/kamar adalah pilihan akomodasi siswa yang paling terjangkau dan sederhana. Siswa dapat berbagi kamar dengan lima atau enam orang lainnya. Siswa harus melakukan penelitian sendiri sebelum berangkat ke Australia, dan berdiskusi dengan siswa internasional lainnya tentang biaya hidup. Jika kamu ingin menjadi lebih mandiri (atau tidak berhasil mendapatkan akomodasi di Perguruan Tinggi), tetapi masih ingin mengatur akomodasi kamu sebelum kamu tiba, kamu dapat mempertimbangkan tinggal di perumahan mahasiswa di luar kampus dan berbagi dengan siswa internasional lainnya.

 

 

Baca juga:

KULIAH MANAJEMEN & BISNIS DI UNIVERSITY OF QUEENSLAND

JURUSAN KULIAH YANG POPULER DI KALANGAN MAHASISWA INTERNASIONAL DI AUSTRALIA

PILIHAN VISA KERJA SETELAH LULUS KULIAH DI AUSTRALIA

 

Sumber:

https://www.studyinternational.com/news/student-accommodation-australia-everything-need-know/

https://www.uq.edu.au/studyabroad/find-accommodation

Study in Australia

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Australia'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Australia dalam satu buku digital praktis

DOWNLOAD

Mencari jurusan

Australia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image