Informasi penting
Kanada: Info Negara Tujuan

3 SEBAB MENGAPA MAYORITAS MAHASISWA INTERNASIONAL TETAP INGIN TINGGAL DI KANADA SETELAH LULUS KULIAH

share image
381

Menurut survei terbaru oleh Canadian Bureau of International Education (CBIE), setiap tahun semakin banyak mahasiswa yang datang dari seluruh dunia untuk kuliah di Kanada. 60% dari mahasiswa internasional yang mengikuti survei menyatakan bahwa mereka berminat untuk menjadi residen permanen di Kanada setelah lulus kuliah. Survei ini dilakukan terhadap 14.000 mahasiswa internasional dari seluruh dunia yang mengambil kuliah di semua perguruan tinggi di Kanada.

 

Tidak heran mengapa angka ini meningkat dari 51% di survei beberapa tahun sebelumnya. Kanada memang menawarkan lingkungan yang membuat mahasiswa internasional betah:

 

 

1. Peluang Kerja

 

Perekonomian Kanada adalah salah satu yang terkuat di dunia. Dengan demikian tersedia banyak kesempatan kerja untuk mahasiswa internasional, terutama di sektor teknologi dalam bidang pengembangan software dan video game, bioteknologi, dan bahkan industri dirgantara. Vancouver khususnya memiliki banyak studio animasi, produksi televisi dan industri perfileman yang menyediakan banyak lowongan kerja.

 

Gaji juga dilaporkan naik 70% dalam delapan tahun terakhir, terutama untuk lulusan ilmu sosial, sastra, teknik dan sains.

 

Tips: jika kamu berniat untuk bekerja di Kanada setelah kelulusan, pastikan kamu mulai mencari pengalaman kerja atau magang sewaktu kuliah. Perusahaan-perusahaan disana lebih menghargai mahasiswa internasional yang memiliki pengalaman kerja, di bidang yang relevan tentunya.

 

 

Sumber video: Canadian Immigration Channel

 

 

2. Keberagaman Budaya

 

Kanada adalah melting pot dari beragam kebudayaan di dunia. Menurut data kantor imigrasi Kanada, 1 dari 5 orang di Kanada adalah pendatang dari luar. Warga lokal sangat ramah terhadap pendatang. Kamu bisa berbaur dengan warga lokal, orang-orang dari Asia, Amerika Latin, Perancis, Arab dan masih banyak lagi.

 

sumbe foto: multiculturalnetwork2016.blogspot.com

 

Dengan tinggal di Kanada, mahasiswa internasional terbiasa tinggal di zona internasional dan terpapar dengan budaya global, yang akan membawa manfaat untuk karir dan kehidupan mereka di masa datang, baik di Kanada, ataupun di luar Kanada.

 

sumber foto: YVAR International

 

 

3. Aman dan Nyaman

 

Walau diisi oleh warga dari latar belakang dan kepercayaan yang berbeda-beda, Kanada tetap masuk sebagai negara ke-6 paling aman di dunia di tahun 2019, naik 2 peringkat dari tahun 2016. Terbiasa hidup bersama orang-orang yang memiliki perbedaan latar belakang membuat warga disana terbiasa dan menerima perbedaan.

 

Kanada memiliki perkotaan yang menyediakan segalanya, dan alam yang indah. Baik kamu adalah seorang yang metropolis, penyuka olahraga atau pecinta alam, kamu akan menemukan tempat untuk menyalurkan minatmu di Kanada.

 

 

Sumber:
www12.statcan.gc.ca
Studyinternational.com

Mencari jurusan

Kanada
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image