Informasi penting
Jerman: Before you leave

ENAM ALASAN MENGAPA KULIAH DI JERMAN BAGUS UNTUKMU

ENAM ALASAN MENGAPA KULIAH DI JERMAN BAGUS UNTUKMU

Jerman memiliki lebih dari 370.000 siswa internasional setiap tahun yang merupakan 13,2% dari semua mahasiswa di seluruh negeri. Dengan biaya kuliah gratis dan kesempatan untuk tetap bekerja selama 18 bulan, jelas mengapa Jerman adalah tempat yang diinginkan untuk belajar.

 

 

 

1. Institusi Berkualitas

 

Sebagai tujuan studi non-Anglophone paling populer di dunia, tidak mengherankan bahwa Jerman adalah rumah bagi beberapa universitas berperingkat paling tinggi di Eropa Barat. Tahun ini, Times Higher Rankings menempatkan LMU Munich di posisi ke-32, Universitas Heidelberg ke-47 dan Universitas Humboldt Berlin ke-67 di dunia, sementara banyak institusi lain yang masuk dalam 100 teratas. Sumber daya di banyak dari institusi ini juga sering tak tertandingi, karena Negara bagian Jerman banyak mendanai proyek penelitian, yang sangat menarik bagi siswa magister. Faktanya, 29,3% siswa menghargai kualitas pengajaran yang diberikan oleh para profesor di institusi Jerman.

 

 

 

2. Tidak Ada Biaya Sekolah

 

Belajar di Jerman pada tingkat sarjana GRATIS. Bahkan sebagai siswa internasional, kamu tidak perlu membayar biaya di Jerman karena mereka dibebaskan untuk semua negara, tidak hanya siswa domestik. Faktanya, jika kamu menyelesaikan studi sarjana kamu di sebuah institusi Jerman, kamu bahkan mungkin memenuhi syarat untuk program pascasarjana gratis juga.

 

Tanpa beban harus membayar uang sekolah, ini memberi kamu uang tambahan untuk akomodasi, bahan belajar, bersosialisasi, dan menjelajahi tempat-tempat terdekat! Seperti yang bisa kamu bayangkan, tanpa biaya berarti Jerman telah menjadi magnet bagi siswa internasional. Meskipun hal ini membuat negara semakin menarik, namun juga membuatnya kompetitif.

 


 

3. Kesempatan Kerja Tinggi

 

Setelah lulus, siswa internasional diizinkan tinggal hingga 18 bulan di Jerman untuk mencari pekerjaan, yang merupakan jumlah waktu yang banyak dibandingkan dengan banyak negara Eropa lainnya, seperti Inggris di mana kamu dapat memiliki waktu 3-12 bulan setelahnya. lulus untuk mendapatkan pekerjaan atau Swedia yang hanya menawarkan 6 bulan.

 

Menurut survei baru-baru ini, 69,2% calon siswa mengatakan bahwa mereka akan mengejar pekerjaan penuh waktu setelah lulus, yang mencerminkan keinginan dan permintaan untuk tetap bekerja. Hasil Pemeringkatan Universitas Ketenagakerjaan Global Times Higher Education juga menempatkan Universitas Teknik Munich di peringkat 6 (entri non Inggris atau AS tertinggi).

 


 

 

4. Bidang Studi Populer

 

Di Jerman, dua bidang studi yang paling populer adalah teknik dan hukum, ekonomi dan ilmu sosial. Tentu saja, Kedokteran dan Kedokteran Gigi juga merupakan bidang yang diminati oleh siswa di Jerman, dengan lima institusi berada di peringkat 100 teratas global. Kimia adalah mata pelajaran lain yang sangat terkenal di Jerman dengan total delapan universitas peringkat di antara 100 teratas di dunia termasuk Technical University of Munich (32), Universitas Heidelberg (33) dan Universitas Humboldt Berlin (62).

 


 

5. Kualitas Hidup

 

Dengan hubungan perdagangan yang kuat, ekonomi yang berkembang, dan kota-kota yang ramai seperti Berlin, Munich dan Hamburg, Jerman menawarkan kualitas hidup yang luar biasa. Ada sesuatu untuk semua orang di kota-kota besar Jerman, baik kamu tertarik pada musik, sains, politik, olahraga, atau seni. Jika kamu tertarik dengan apa yang dapat kamu lakukan saat tidak kuliah, pastikan untuk membaca artikel kami tentang lima hal yang dapat dilakukan di Jerman!

 

 

 

6. Lingkungan Internasional

 

Jerman adalah pusat bagi siswa internasional dan lebih dari 12% populasi siswa di institusi adalah internasional. Banyak juga yang tetap mengejar karir di negara itu setelah lulus. Di luar kelas, kamu akan menemukan Jerman sebagai negara multikultural yang merangkul bakat internasional. Itu juga terletak di jantung Eropa memungkinkan akses mudah dan perjalanan ke negara-negara Eropa lainnya, di mana kamu dapat menemukan budaya baru dan mengunjungi tempat-tempat terkenal.

 

 

Baca juga:

PANDUAN KOTA BERLIN UNTUK SISWA INTERNASIONAL

CARA MEMBUAT BLOCKED ACCOUNT UNTUK KULIAH DI JERMAN

PROSPEK PASCA-STUDI DI IRLANDIA, BELANDA, JERMAN DAN SELANDIA BARU