Informasi penting
Jepang: Before you leave

5 JURUSAN POPULER DI WASEDA UNIVERSITY JEPANG KAMPUSNYA JEROME POLINE

5 JURUSAN POPULER DI WASEDA UNIVERSITY JEPANG KAMPUSNYA JEROME POLINE

Siapa yang tidak mengenal sosok Jerome Poline. Content creator yang sedang naik daun di Indonesia ini merupakan jebolan universitas Waseda di Jepang. Waseda University adalah universitas riset komprehensif yang berbasis di pusat Tokyo 50 program gelar semua dalam bahasa Inggris. Pada artikel ini kita akan membahas 5 jurusan populer di Waseda University.

 


 

Sejarah Waseda University

 

Pertama kali didirikan sebagai Universitas Tokyo pada awal tahun 1882, institusi ini berganti nama menjadi Waseda Daigaku (Universitas Waseda) pada tahun 1902, setelah memperoleh penunjukan resmi. Perpustakaan universitas juga diselesaikan sekitar waktu ini, dan sekolah pendidikan, perdagangan dan teknik didirikan untuk melengkapi fakultas ilmu politik, hukum, bahasa Inggris, ilmu alam dan sastra.

 

 

Pada periode antar-perang, auditorium dan museum teater baru didirikan di universitas tersebut dan, pada tahun 1939, mahasiswa perempuan diterima untuk pertama kalinya. Selama Perang Dunia II, banyak bagian kampus yang hancur akibat serangan udara Amerika. Rekonstruksi dan renovasi dimulai setelah perang selesai dan, pada tahun 1949, universitas dibuka kembali.

 

 

Sepanjang 1950-an dan 1960-an universitas berkembang, dengan Tanzan Ishibashi menjadi alumni Waseda pertama yang menjadi Perdana Menteri, pada 1956. Tahun berikutnya, bersama Perdana Menteri India Jawaharlal Nehru, ia menjadi orang pertama yang menerima gelar doktor kehormatan.

 

Waseda University Rankings

 

Universitas Waseda berada di peringkat # 467 di Universitas Global Terbaik. Sekolah diberi peringkat berdasarkan kinerja mereka di antara serangkaian indikator keunggulan yang diterima secara luas.

 

  • #467 Best Global Universities 

  • #77 Best Global Universities in Asia 

  • #10 Best Global Universities in Japan

 


 

Kampus

 

Universitas Waseda memiliki sembilan kampus, dengan delapan di antaranya berada di wilayah Kanto dan satu di antaranya di Fukuoka.

 

Kampus utama

Kampus utama, yang berjarak 20 menit dari stasiun Takadanobaba dan 5 menit dari stasiun Waseda, terdiri dari sebagian besar departemen Sekolah Pascasarjana termasuk sekolah Kajian Asia Pasifik, Bisnis dan Keuangan, Pendidikan, dan Ekonomi.

 

 

Auditorium Okuma, yang diberi nama sebagai bangunan bersejarah oleh Pemerintah Metropolitan Tokyo pada tahun 1999, dan departemen untuk Sekolah Sarjana Perdagangan, Pendidikan, Hukum, Ilmu Politik, juga merupakan fitur utama dari kampus utama. Sebagian besar gelar Bahasa Inggris serta Pusat Jurusan Bahasa Jepang dapat ditemukan di sini.

 

Toyama Campus

 

Lima menit dari kampus utama adalah Kampus Toyama, dimana gedung Perkumpulan Mahasiswa dan kegiatan klub diadakan. Kampus Toyama juga merupakan rumah bagi Fakultas Sastra, Seni dan Sains, sehingga sebagian besar kelas yang berkaitan dengan bidang ini diadakan di sini. Tempat dimana Gimnasium Universitas Waseda, Kolam Renang Memorial Takaishi dan Perpustakaan Toyama juga terletak di sini. Arena Waseda yang terdiri dari lapangan serbaguna, aula latihan pencak silat, tempat istirahat, sudut belajar dan ruang pameran museum olahraga.

 

Nishi Waseda Campus

 

Di depan stasiun Nishi Waseda dan 15 menit berjalan kaki dari stasiun Takadanobaba terdapat kampus Nishi Waseda. Di sinilah sebagian besar departemen Teknik, seperti Departemen Komunikasi dan Teknik Komputer, dan Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan ditemukan. Kampus Nishi Waseda juga merupakan rumah bagi Departemen Arsitektur, Desain dan Manajemen Bisnis dan Pusat Pendidikan Bahasa Inggris dalam Sains dan Teknik.


 

Jurusan Populer di Universitas Waseda

 

Matematika 

Disini kamu akan mendalami matematika, dasar ilmu pengetahuan alam, dan menjelaskan prinsip-prinsip yang mendasari banyak fenomena berbeda yang diamati di dunia kita dari kacamata matematika. Jurusan ini membantu mengembangkan kebutuhan sumber daya manusia untuk berkontribusi dalam pembangunan di berbagai bidang melalui matematika.

 

Fisika

Jurusan Fisika di Universitas Waseda mencakup bidang fisika yang luas, meliputi fisika matematika, fisika nuklir dan partikel, fisika radiasi, astrofisika, fisika benda terkondensasi, biofisika, dan teknik berbasis fisika. Para siswa akan mempelajari dasar-dasar dalam fisika klasik dan modern dan dasar-dasar dalam teknik berbasis fisika sehingga mereka dapat berkontribusi untuk menemukan fenomena yang belum diketahui dalam fisika, membuat terobosan baru dalam disiplin ilmu, mengembangkan teknologi dan memecahkan masalah skala global.

 

Ilmu Komputer

Siswa di Jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Komunikasi memperoleh pengetahuan dan keterampilan mutakhir yang diperlukan untuk masyarakat jaringan dan komputerisasi tingkat lanjut, yang mencakup ilmu komputer, teknik komputer, dan teknik komunikasi. Jurusan ini bertujuan untuk memaksimalkan potensi individu setiap siswa dan dengan demikian menumbuhkan insinyur masa depan yang akan dapat berkontribusi pada bidang ini dalam konteks global dan dalam berbagai profesi. Jalur karir beragam berkat komputerisasi terkini, dan termasuk perangkat lunak, mesin listrik, telekomunikasi, penyiaran, dan layanan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi)

 

Kimia

Kimia adalah bidang ilmu yang mempelajari sintesis dan reaksi kimia, serta fungsi zat dan bahan, pada tingkat atom dan molekuler. Kurikulum sarjana kami mencakup bidang utama kimia dan teknik kimia dan dirancang untuk memberi siswa pengetahuan dan pemahaman yang luas. Ini juga menawarkan kesempatan untuk studi yang lebih mendalam di bidang minat khusus mereka dalam bahasa Jepang. Setelah menyelesaikan program kami, siswa memiliki pilihan untuk melanjutkan penelitian mereka di program pascasarjana atau memulai karir profesional di berbagai bidang, seperti ilmu lingkungan, bioteknologi, nanoteknologi, dan teknik kimia.

 

Ilmu Material

Perpaduan bahan, mesin, dan matematika. Materi tersebut sangat luas cakupannya, mulai dari materi mikro hingga materi makro. Meskipun demikian, beragam kualifikasi mencakup hampir semua bidang. Selain itu, jurusan ini juga berfokus pada penerapan matematika untuk pengembangan materi generasi mendatang.

 

 

 

Baca juga:

5 UNIVERSITAS TERKEMUKA DI JEPANG

TIPS BEASISWA DAN BANTUAN FINANSIAL DI JEPANG

ATURAN MEMBUANG SAMPAH SAAT KULIAH DI JEPANG