Informasi penting
Selandia Baru: Kehidupan Pelajar

EMPAT CARA MENGHEMAT UANG SAAT TRAVELING DI SELANDIA BARU

EMPAT CARA MENGHEMAT UANG SAAT TRAVELING DI SELANDIA BARU

Bepergian keliling Selandia Baru sambil belajar adalah pengalaman yang menyenangkan. Tetapi sebagai pelajar, kamu perlu bermain cantik dalam pengeluaran, jangan sampai setelah traveling kamu justru kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Berikut adalah tips bagaimana cara kamu berhemat selama traveling di Selandia Baru.

 

Pilih petualangan kamu

 

Setiap hari adalah petualangan baru di Selandia Baru. Mulai dari menjelajahi hutan, pegunungan yang tertutup salju, pantai berpasir putih, danau yang instagramable, dan fjord yang menakjubkan - semuanya tanpa kerumunan dan antrian yang akan kamu temukan di sebagian besar belahan dunia.

 

Ada banyak hal untuk setiap orang di Selandia Baru, kamu bisa menikmati olahraga dengan adrenalin tinggi seperti bungy jumping, terjun payung, atau naik perahu jet, atau lebih memilih untuk lebih dekat dengan alam dengan hiking atau bersepeda. Kamu akan dapat merasakan budaya Māori yang unik dan melihat lanskap yang dipopulerkan oleh trilogi film Lord of the Rings dan Hobbit.

 

 

Bepergian bisa menjadi urusan yang mahal jika kamu mencoba merencanakan semuanya sendiri dan tidak memanfaatkan penawaran dan promosi yang ditawarkan oleh perusahaan perjalanan.

 

Pertimbangan sebelum traveling

 

Makanan, akomodasi, dan transportasi adalah tiga aspek yang harus kamu pertimbangkan saat bepergian karena ini dapat menguras saldo bank kamu jika kamu tidak merencanakannya dengan baik. Berikut adalah opsi yang dapat kamu pertimbangkan jika kamu ingin bepergian dengan anggaran minimal.

 

Makanan:

Memasak Sendiri atau memasak bersama dengan teman asrama

 

Akomodasi:

Couch Surfing, Work to stay, Tempat tidur susun bersama

 

 

Transportasi:

Menumpang, Transportasi umum - bus, Transportasi bersama - bahan bakar dan sewa, Penawaran relokasi

 

 

 

 

Tips traveling hemat di Selandia Baru

 

1. Rencanakan perjalanan perjalanan kamu dengan teman yang berpikiran serupa (hemat.)

Bepergian dengan teman yang berpikiran sama membuat perjalanan perjalanan kamu menjadi pengalaman yang menyenangkan. Ingatlah bahwa bepergian bukanlah hal yang serius - ini adalah perjalanan yang menyenangkan dan mengasyikkan. 

 

Bayangkan saja bepergian tanpa memesan hostel dan tidur di mobil atau tinggal di rumah pertanian dengan mencukur bulu domba sebagai sewa. Jika kamu ingin mencoba jenis perjalanan yang mengasyikkan ini, teman yang berpikiran sama adalah sahabat terbaik. Bepergian dengan teman yang berpikiran sama dapat menghemat uang dan membantu kamu bepergian dengan anggaran kecil.

 

 

2. Perhatikan kesepakatan relokasi kendaraan

Apakah kamu ingin melakukan perjalanan dari Christchurch ke Auckland dengan mobil dan membayar untuk itu? Jika iya, perhatikan kesepakatan relokasi kendaraan. Perusahaan persewaan mobil menyukai wisatawan yang dapat memindahkan kendaraan dari satu tempat ke tempat lain karena pelanggan mereka akan sering meninggalkan kendaraan mereka di tempat yang berbeda untuk diambil pada saat mereka berangkat dari NZ. 

 

 

3. Bekerja untuk tinggal

Hostel seperti YHA menawarkan pekerjaan bagi para pelancong dengan imbalan akomodasi. Yang perlu kamu lakukan hanyalah mengorbankan waktu (2-3 jam) dan energi untuk membersihkan kamar dan toilet untuk mendapatkan akomodasi gratis. Ini adalah kesepakatan yang sangat berharga jika kamu siap untuk itu.

 

 

4. Gunakan transportasi umum

Bepergian dengan mobil adalah urusan yang mahal. Tidak hanya sewa bahan bakar dan mobil tetapi juga tiket pelanggaran lalu lintas. Jika kamu tidak terbiasa mengemudi di Selandia Baru, harap pesan perjalanan kamu dengan bus. Jika kamu cukup beruntung, kamu mungkin mendapatkan kesepakatan tiket $ 1 untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lain - Nakedbus.com menawarkan penawaran ini. Rencanakan perjalanan kamu lebih awal untuk mendapatkan penawaran murah ini.

 

 

 

 

Baca juga: 

ALASAN KULIAH DI SELANDIA BARU SELAIN UNIVERSITAS YANG BERGENGSI

BERKARIR SETELAH LULUS KULIAH DI SELANDIA BARU

PROSPEK PASCA-STUDI DI IRLANDIA, BELANDA, JERMAN DAN SELANDIA BARU