Informasi penting
Swiss: Info Jurusan - Wajib dibaca

3 jurusan kuliah yang cocok untuk dipelajari di Swiss

96

Swiss adalah kantor pusat dari PBB, CERN dan banyak organisasi global lainnya, menjadikannya negara yang cocok untuk kuliah jurusan hubungan internasional. Swiss juga diakui sebagai pemimpin dalam sains, universitas-universitasnya senantiasa menempati peringkat atas. Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, Swiss adalah tujuan yang cocok untuk mempelajari jurusan:

 

Fisika

Dengan CERN (Organisasi Eropa untuk Penelitian Nuklir) dipusatkan di Geneva, Swiss menjadi negara yang paling berpengaruh di dunia untuk bidang fisika. Terdapat beberapa program kuliah fisika yang bagus di Swiss, misalnya ETH Zurich ditempatkan di peringkat ke-10 di dunia oleh QS University Rankings, dan École polytechnique fédérale de Lausanne (EPFL) di peringkat ke-14.

 

University of Geneva berada di jajaran 100 besar terbaik di dunia, dan hanya berjarak 30 menit mengemudi dari CERN. Universitas ini juga memiliki koneksi yang baik dengan CERN, beberapa proyek CERN dikerjakan di University of Geneva. Sepertiga mahasiswa Geneva adalah mahasiswa internasional, jadi ini adalah tempat yang baik untuk menambah pengalaman internasional kamu.

 

Arsitektur

Arsitektur adalah bagian dari tradisi sejarah Swiss. Le Corbusier, salah satu dari pelopor pergerakan arsitektur modern, dilahirkan di kota La Chaux-de-Fonds di Swiss. Selain itu, Gottfried Semper, seorang pengarang arsitektur ternama dari abad ke-19 adalah direktur arsitektur pertama di ETH Zurich. Sejak saat itu, universitas terus menjadi salah satu fakultas arsitektur terbaik di dunia. Saat ini mereka menempati peringkat ke-5 dalam QS World University Rankings. EPFL juga menempati jajaran 25 besar terbaik di dunia.

 

Alasan lainnya mengapa arsitektur adalah jurusan yang menarik untuk dipelajari di Swiss adalah kemampuannya untuk membangun beragam jenis bangunan. Arsitek Christoph Gantenbein berkata bahwa semua terowongan, bendungan dan jembatan di pegunungan Alpen adalah hasil karya arsitek Swiss yang paling berpengaruh. Arsitektur Swiss juga mempengaruhi negara-negara tetangganya seperti Jerman, Perancis dan Italia. Dengan kuliah arsitektur di Swiss kamu akan mendapatkan pengalaman Eropa yang sesungguhnya.

 

Teknik

Jika kamu lulus dengan gelar teknik dari universitas ternama di Swiss, kamu akan berpeluang untuk diterima bekerja di perusahaan-perusahaan ternama. Google, IBM dan Siemens memiliki kantor teknik di Swiss. Kantor Pusat teknik Google bahkan sangat dekat dengan ETH Zurich yang memberikan kelebihan tersendiri bagi mahasiswa-mahasiswa di sana.

 

EPFL ditempatkan di peringkat ke-12 di dunia untuk jurusan teknik dan teknologi oleh QS University Rankings, dan telah menjalankan proyek yang menarik yang disebut Blue Brain sejak 2005. Proyek ini menerima pendanaan yang besar dari pemerintah Swiss, dan berusaha menciptakan otak digital dari sirkuit mamalia. 

 

Jurusan idamanmu tidak masuk dalam daftar di atas? Jangan khawatir, kamu mungkin bisa menemukannya di sini dengan menggunakan search tool.

Mencari jurusan

Swiss
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS