Informasi penting
Inggris: Before you leave

5 CARA BERHEMAT SAAT KULIAH DI INGGRIS

share image

Manfaatkan Diskon untuk Pelajar dan Mahasiswa

Diskon bagi pelajat dan mahasiswa adalah bagian penting yang harus kamu lakukan untuk berhemat di Inggris. Diskon ini dapat dinikmati oleh mahasiswa mulai dari tarif bus, buku, hingga tiket bioskop.

 

Kartu identitas siswa Anda, atau kartu perpustakaan, biasanya dapat digunakan untuk meminta potongan harga di toko-toko lokal, kafe dan restoran. Ada skema diskon lainnya juga diluar kartu mahasiswa yang berlaku di Inggris, seperti kartu langganan penggunaan kereta api yang lebih murah, dan potongan harga di National Express (rute bus antar kota). 

 


 

Cobalah menawar biaya sewa tempat tinggal

Akomodasi biasanya merupakan pengeluaran siswa terbesar. Sewa bervariasi tergantung di mana kamu tinggal di Inggris dan jenis perumahan yang ditempati. Tawar dan coba untuk meminta membayar lebih rendah dari harga yang diiklankan - tidak menjamin, tetapi patut dicoba!

 

Lakukan riset secara menyeluruh, hal ini dapat menjadi peganganmu saat tawar menawar harga. Jika pemilik tempat menyewakan terlalu tinggi, kamu dapat mengetahuinya melalui riset pasar. Semakin awal dan lebih detil riset yang kamu lakukan, semakin banyak opsi yang kamu miliki.

 


 

Seringlah mengecek tagihanmu

Dalam beberapa kasus, siswa harus mengatur dan membayar sendiri pemanas, air, broadband, dan apa pun yang membuat hidupmu nyaman dan puas di rumah. Cek setiap bulannya apakah kamu sebenarnya memerlukan hal-hal tersebut atau tidak.

 

Jika tidak membutuhkan ponsel baru, hindati kontrak selama setahun yang mahal. Ada banyak kartu sim bulanan membayar murah dengan panggilan yang layak, SMS dan paket data. Begitu juga dengan langganan TV, jika kebanyakan waktumu ada diluar rumah, hal ini akan menjadi pemborosan bukan?

  

Temukan alternatif yang lebih murah di supermarket

Sebagian besar supermarket di Inggris menyediakan versi barang-barang populer versi mereka sendiri - mulai dari makanan siap saji hingga panci dan wajan untuk dimasak. Ini seringkali jauh lebih murah daripada merek-merek premium, terutama jika kamu ingin berhemat. Mereka sering sama baiknya dengan merk premium tetapi, karena memiliki kemasan tanpa embel-embel, harganya jauh lebih murah.


 

Cari tahu kapan toko mendiskon barang-barang yang perlu mereka singkirkan - sering terjadi di malam hari, tetapi beberapa supermarket telah menetapkan hari untuk menghabiskan persediaan. 

 


 

Dapatkan cashback untuk menghemat uang pada pembelian sehari-hari 

Beberapa toko menawarkan ‘cash back’ pada produk mereka sendiri sebagai insentif untuk membuat kamu mendaftar menjadi anggota. Baca persyaratan dengan cermat! Jika kamu harus mengklaim uang kembali pada waktu tertentu, letakkan catatan di kalender sehingga tidak lupa.

 

 

Cara mudah untuk menemukan penawaran cashback dari banyak pengecer, perusahaan utilitas, dan perusahaan asuransi di satu tempat adalah dengan menggunakan situs web cashback, seperti Quidco atau Topcashback. Beberapa bank juga menawarkan cashback setiap kali kamu menggunakan kartu kredit atau debit mereka, yang berarti kamu dapat memperoleh persentase kembali dari semua pembelian, bukan hanya dari toko atau merek tertentu.

 

 

 

Baca juga:

BERAPA KISARAN BIAYA KULIAH DI LUAR NEGERI? - UPDATE 2020

Study in the UK

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.

DOWNLOAD