Informasi penting
Inggris: Before you leave

8 KOTA DI UK SELAIN LONDON TUJUAN MAHASISWA INTERNASIONAL

 5 KOTA DI UK SELAIN LONDON TUJUAN MAHASISWA INTERNASIONAL

London adalah tempat yang fantastis untuk belajar di luar negeri, tetapi harga hidup dan bisnis di kota ini mungkin membuat Anda mencari pilihan lain.

 

UK terdiri dari Inggris, Wales, Irlandia Utara, dan Skotlandia, setiap sudut negara menawarkan budaya, sejarah, aksen, dan pengalaman belajar yang sangat berbeda bagi siswa asing. Delapan tempat untuk belajar di luar negeri di Inggris selain London ini akan membantumu memahami apa yang ditawarkan negara lain kepada siswa yang berkunjung.

 


 

Edinburgh

 

Peringkat ke-16 secara keseluruhan dalam peringkat Kota Pelajar Terbaik tahun ini, ibu kota Skotlandia, Edinburgh, terkenal dengan atraksi sejarah dan budaya serta acara seperti Edinburgh Fringe Festival, yang secara praktis menggandakan populasi kota setiap Agustus.

 

Edinburgh menerima peringkat tertinggi dari 10 kota di Inggris untuk tampilan siswa, di peringkat 12, termasuk salah satu skor teratas untuk 'pengalaman siswa', dimana siswa menilai kota dalam keterjangkauan biaya, kehidupan malam, peluang kerja, seni dan budaya, dan banyak lagi. 

 

Lihat disini daftar universitas unggulan yang ada di Edinburgh.

 

 


 

Manchester

 

Manchester berada di peringkat ke-24 dalam peringkat Kota Pelajar Terbaik pada tahun 2018, mendapatkan skor terbaik keempat di Inggris untuk tampilan siswa, dengan salah satu siswa menulis: “Ini adalah kota yang cukup besar dengan banyak hal untuk dilihat dan dilakukan, tetapi kecil dan cukup inklusif sehingga ada masih rasa kebersamaan di antara semua orang. Ini sangat multikultural dan menyambut siapa saja dan semua orang ”.

 

Manchester memiliki salah satu populasi siswa terbesar di Eropa, sekitar 100.000 pada September 2017, (40.000 di antaranya belajar di institusi dengan peringkat tertinggi, Universitas Manchester). Musik adalah bagian besar dari budayanya, dengan banyak band terkenal terbentuk di sini, seperti Oasis, Joy Division, The Smiths, dan Buzzcocks.

 

Lihat disini daftar universitas unggulan yang ada di Manchester.

 

 


 

Glasgow

 

Glasgow turun sedikit dalam peringkat Kota Pelajar Terbaik tahun ini, namun tetap termasuk dalam 50 besar peringkat ke-43. Meskipun mengalami penurunan ini, Glasgow berada di peringkat 50 teratas untuk indikator peringkat, pandangan siswa dan campuran siswa, sekali lagi dengan populasi siswa yang cukup besar dan beragam.

 

Kota ini adalah rumah bagi dua universitas yang masuk dalam 300 besar Peringkat Universitas Dunia: Universitas Glasgow, yang menempati peringkat ke-65, dan Universitas Strathclyde di peringkat ke-277, dengan yang sebelumnya berasal dari abad ke-15. Glasgow adalah kota terbesar di Skotlandia dan terkenal dengan sejarahnya yang kaya, budaya kontemporer yang bervariasi, dan keramahan penduduk setempat.

 

Lihat disini daftar universitas unggulan yang ada di Glasgow


 

Coventry

 

Peringkat kelima tertinggi dari 10 peserta Inggris di peringkat Kota Pelajar Terbaik tahun ini, Coventry berada di peringkat ke-44 secara keseluruhan, hanya satu tempat di belakang Glasgow. 6,8 persen dari populasinya adalah pelajar, dan lebih dari 40 persen pelajar berasal dari luar Inggris, menjadikannya tempat yang sangat beragam untuk belajar.

 

Coventry juga tidak kekurangan budaya, setelah memenangkan gelar Kota Kebudayaan Inggris 2021 pada bulan Desember 2017, dengan tempat-tempat yang sangat bagus seperti Pusat Seni Warwick di Universitas Warwick, pusat seni terbesar di Inggris setelah Barbican London.

 

Lihat disini daftar universitas unggulan yang ada di Coventry

 



 

Nottingham

 

Nottingham berada di peringkat ke-47 di Kota Pelajar Terbaik tahun ini dan merupakan salah satu kota paling dinamis di Inggris Raya, yang dikenal sebagai 'Queen of the Midlands' dan dikenal karena hubungannya yang membanggakan dengan legenda Robin Hood.

 

Kota ini memperoleh skor tertinggi ketiga di Inggris untuk tampilan siswa (ke-21), dengan siswa di sini memberi peringkat tinggi untuk kehidupan malamnya, kemudahan berkeliling (Nottingham memiliki sistem transportasi umum pemenang penghargaan), keramahan, keragaman, dan banyak lagi. Seorang siswa, dalam survei kami, menggambarkan kota itu sebagai "kota pelajar yang hebat, dengan gaya hidup kota yang berkembang, berkelanjutan, dan menyenangkan".

 

Lihat disini daftar universitas unggulan yang ada di Nottingham.

 

 

 


 

Birmingham

 

Peringkat ke-51 di Kota Pelajar Terbaik tahun ini (naik empat peringkat dari tahun lalu), Birmingham adalah kota terbesar kedua di Inggris dan salah satu kota paling menarik di Inggris, dengan restoran, sejarah, hiburan, belanja, dan budaya yang sangat baik. Birmingham terkenal dengan warisan industrinya dan memiliki lebih banyak mil kanal daripada Venesia. Ini juga menjadi tuan rumah pasar Natal terbesar di Inggris setiap tahun dan lebih dari 50 festival setiap tahun, termasuk Festival Komedi Birmingham.

 

Kota ini berada di peringkat ke-50 untuk indikator peringkat dalam peringkat kota tahun ini, dengan Universitas Birmingham secara konsisten masuk dalam 100 peringkat teratas dunia.

 

Lihat disini daftar universitas unggulan yang ada di Birmingham.


 

Aberdeen

 

Peringkat tertinggi dari delapan entri baru dalam indeks Kota Pelajar Terbaik tahun ini, di peringkat 55, Aberdeen juga merupakan pilihan tujuan studi yang fantastis bagi pecinta alam, dengan bermil-mil garis pantai dan pedesaan terdekat untuk dijelajahi.

 

Meskipun bukan tujuan studi yang murah, Aberdeen menerima skor tertinggi dari pendatang Inggris untuk keterjangkauan, dengan biaya hidup yang lebih rendah untuk hal-hal seperti sewa daripada yang Anda temukan di kota-kota besar. Selain itu, siswa Skotlandia dan siswa dari UE (tidak termasuk siswa dari seluruh Inggris Raya) dapat belajar secara gratis.

 

Lihat disini daftar universitas unggulan yang ada di Aberdeen.

 

 



 

Newcastle

 

Menuju utara ke Tyne and Wear, Newcastle-upon-Tyne (atau hanya Newcastle) mempertahankan posisinya di peringkat 56 Kota Pelajar Terbaik tahun ini. Kota terpadat di timur laut, Newcastle, dan wilayah yang lebih luas juga merupakan rumah bagi beberapa universitas terkuat di kawasan itu, seperti Universitas Durham (peringkat bersama ke-78 dalam QS World University Rankings® 2018).

 

Seolah-olah itu belum cukup, Newcastle dinobatkan sebagai tempat terbaik untuk dikunjungi di dunia oleh The Rough Guide 2018, menerima pujian atas seni dan budayanya serta nuansa kompaknya.

 

Lihat disini daftar universitas unggulan yang ada di Newcastle.

 

 

 

 

Baca juga:

PANDUAN MEMILIH UNIVERSITAS DI INGGRIS DENGAN TABEL LIGA DAN ULASAN MAHASISWA

BOCORAN PERINGKAT UNIVERSITAS DI INGGRIS TAHUN 2021

Study in the UK

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.

DOWNLOAD