Informasi penting
Inggris: Before you leave

BEKERJA SETELAH STUDI DI UK

BEKERJA SETELAH STUDI DI UK

Inggris menarik sebagian besar siswa internasional. Inggris merupakan tujuan terpopuler kedua bagi siswa internasional setelah AS dan sekitar 20% dari mereka yang studi di Inggris pada tahun 2017-18 adalah siswa internasional.

 

Inggris mengumumkan bahwa siswa internasional yang memulai studi di Inggris pada tahun 2020 atau setelahnya akan mendapatkan keuntungan dari visa kerja pasca-studi (PSW) baru untuk lulusan. Ini artinya kamu mendaptkan izin kerja dan tinggal selama 24 bulan (2 tahun) setelah lulus. Bagaimana cara kerjanya? 

 

 

Apa visa kerja pasca-studi Inggris untuk para lulusan?


 

Visa kerja pasca-studi Inggris memungkinkan siswa internasional untuk tinggal di Inggris Raya setelah lulus untuk mendapatkan pekerjaan, hingga 2 tahun.

 

Aturan visa baru akan berlaku untuk semua siswa internasional yang memulai studi mereka pada musim gugur 2020 atau setelahnya. Selama 2 tahun pertama setelah lulus, pemegang visa PSW dapat bekerja dalam pekerjaan apa pun yang dapat mereka temukan, dan tujuannya adalah agar mereka dapat beralih ke visa kerja umum setelahnya.

 

Kesempatan untuk tinggal dan bekerja selama 2 tahun setelah lulus menjadikan Inggris sebagai tujuan yang menarik bagi siswa yang ingin memulai karir internasional mereka. Beberapa negara lain di Eropa menawarkan kondisi yang baik untuk siswa asing mereka.


 

Siapa yang berhak mendapatkan visa kerja pasca-studi Inggris?

 

Setiap siswa internasional dengan visa Tier 4 yang mendaftar di institusi Inggris mulai September 2020 akan memenuhi syarat untuk tinggal di Inggris setelah lulus untuk mencari pekerjaan.

 

Ini adalah perpanjangan dari perubahan aturan yang memungkinkan PhD tetap tinggal di Inggris setelah lulus. Inggris mengatakan ini karena ingin mengembangkan bidang industri STEM-nya. Mulai 2020 dan seterusnya, opsi akan terbuka untuk semua lulusan.

 

Sebelumnya, lulusan Sarjana atau Magister hanya punya waktu empat bulan untuk tinggal dan mencari pekerjaan. Dengan aturan visa lulusan baru, yang telah ditingkatkan menjadi dua tahun.

 

Lihat disini cara mendaftar visa Tier 4

 

 

 


 

Rute Pascasarjana

 

Mulai musim panas 2021, mahasiswa internasional yang telah berhasil menyelesaikan gelar sarjana atau magister akan mendapatkan keuntungan dari pengalaman kerja dua tahun di Inggris setelah lulus, melalui Jalur Pascasarjana yang baru. Siswa yang menyelesaikan PhD mereka akan dapat tinggal selama tiga tahun.

 

Inilah semua yang perlu kamu ketahui:

 

  • Rute Pascasarjana akan tersedia bagi siswa internasional yang memiliki visa Tier 4 yang valid pada saat melamar dan telah berhasil menyelesaikan gelar di tingkat sarjana atau lebih tinggi di Penyedia Pendidikan Tinggi dengan rekam jejak kepatuhan.

  • Pelamar yang berhasil pada rute ini akan dapat tinggal dan bekerja, atau mencari pekerjaan, di Inggris pada tingkat keahlian apa pun selama jangka waktu maksimum dua tahun jika mereka telah berhasil menyelesaikan gelar sarjana atau master. Lulusan PhD akan dapat tinggal selama tiga tahun. Lulusan akan dapat beralih ke pekerjaan terampil setelah mereka menemukan pekerjaan yang sesuai.

  • Rute baru akan diluncurkan pada musim panas 2021, yang berarti bahwa setiap siswa yang memenuhi syarat yang lulus pada musim panas 2021 atau setelahnya dapat melamar rute tersebut. Ini termasuk siswa yang sudah memulai kursus mereka.

  • Graduate Route akan membutuhkan aplikasi visa baru. Ini akan mencakup pembayaran biaya visa dan Biaya Tambahan Kesehatan Imigrasi. Biaya pastinya akan ditetapkan pada waktunya.

  • Mereka yang lulus dan yang cuti Tingkat 4 berakhir sebelum rute diperkenalkan tidak akan memenuhi syarat, namun, sebagian besar siswa ini tidak berharap mendapat manfaat dari rute tersebut ketika mereka mendaftar untuk belajar di Inggris.

  • Pemerintah Inggris telah mengkonfirmasi bahwa jika Anda memulai studi melalui pembelajaran jarak jauh pada tahun akademik 2020-2021, Anda masih memenuhi syarat untuk melamar Graduate Route, asalkan Anda tiba di Inggris sebelum 6 April 2021

 

 

 


 

Pasar kerja di UK

 

Dijuluki ekonomi dengan pertumbuhan tercepat di Eropa Barat, prospek pekerjaan di Inggris mungkin salah satu yang paling cerah di seluruh benua. Pasar untuk pekerjaan lulusan di Inggris berada pada titik terkuatnya sejak tahun 2007, dengan sektor jasa menciptakan pekerjaan pada tingkat tercepat dalam empat bulan.

 

Pada akhir tahun 2013, lulusan Kedokteran (95%) dan jurusan terkait Kedokteran (93%) menunjukkan proporsi pekerjaan tertinggi, diikuti oleh Media dan Studi Informasi (93%), Teknologi (92%), Ilmu Pertanian (91 %), Arsitektur (90%), Bisnis dan Keuangan (90%). Menariknya, laporan BBC tahun 2013 menyebut siswa Ilmu Sosial sebagai yang paling mungkin mendapatkan pekerjaan, menyebut mereka yang paling mungkin berada dalam peran manajerial atau senior. 84,2% lulusan Ilmu Sosial dikatakan telah mendapatkan pekerjaan dalam waktu tiga tahun setelah menyelesaikan studi mereka.

 

Tren lowongan kerja telah menunjukkan pertumbuhan 94,4% dalam pekerjaan yang tersedia di sektor publik, diikuti oleh komputasi (77,1%) dan ritel (58,4%). Mahasiswa di bidang TI, Ilmu Komputer dan Rekayasa Perangkat Lunak juga menghadapi prospek yang sangat baik: industri komputer adalah pemberi kerja nasional utama, dengan layanan TI sebagai produsen ekspor utama.

 

Sektor dengan pertumbuhan tercepat di Inggris, industri kreatif juga telah menunjukkan kemajuan substansial dalam beberapa tahun terakhir, mencapai 5,6% dari keseluruhan tenaga kerja. Industri film, televisi dan musik telah menjadi kekuatan pendorong utama untuk sektor ini, menerangi peluang baru bagi lulusan Teknik Media, Film, Penulisan dan Rekayasa Suara.

 

 

 

 

Baca juga:

DAFTAR UNIVERSITAS INGGRIS TERBAIK VERSI THE GUARDIAN

PROSPEK PASCA-STUDI DI INGGRIS, KANADA, AUSTRALIA DAN AS

KULIAH PSIKOLOGI OLAHRAGA DI INGGRIS

Study in the UK

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.

DOWNLOAD