Informasi penting
Inggris: Before you leave

BOCORAN PERINGKAT UNIVERSITAS DI INGGRIS TAHUN 2021

share image

The Complete University Guide (CUG) merilis University League Tables 2021. Peringkat ini menilai universitas yang ada Inggris, yang berfokus pada 70 mata pelajaran yang berbeda dan dapat membantumu membandingkan universitas di Inggris dan mata pelajaran yang ada didalamnya. 

 

 

10 universitas terbaik di Inggris

Sebagai permulaan, kita akan melihat sepuluh universitas teratas di Inggris, tetapi ingat, peringkat ini adalah untuk skor keseluruhan mereka. Beberapa institusi akan tidak muncul pada daftar ini untuk mata pelajaran tertentu. Jadi, pastikan kamu tidak mengesampingkan universitas hanya karena mereka tidak muncul di 10 besar. Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memilih universitas yang tepat untukmu.

 

  1. University of Cambridge

  2. University of Oxford

  3. University of St Andrews

  4. London School of Economics and Political Science

  5. Imperial College London

  6. Loughborough University

  7. Durham University

  8. Lancaster University

  9. University of Bath

  10. UCL (University College London)

 

Lihat daftar lengkap CUG University Leauge Table 2021.

 

Seperti yang terlihat dari hasil di atas, hanya ada sedikit perubahan dalam posisi peringkat dibandingkan dengan peringkat 2020. Universitas Loughborough telah naik dua tempat dari posisi 8 ke 6, sementara Universitas Durham dan Universitas Lancaster keduanya turun satu peringkat dari peringkat 2020.

 

Untuk merumuskan daftar ini dan tabelnya sendiri, seperangkat kriteria khusus digunakan untuk menilai universitas-universitas ini. Ini termasuk elemen-elemen seperti kualitas penelitian, prospek lulusan, penyelesaian gelar, kepuasan siswa, standar masuk, investasi dan rasio siswa dengan staf.

 

Ingin mengetahui lebih lanjut tentang metodologi dan cara menggunakan tabel ini?

 

Universitas yang Naik Daun

Daftar sepuluh teratas menampilkan beberapa universitas paling bergengsi di Inggris dan secara global, yang ingin dihadiri oleh banyak siswa internasional. Menghadiri lembaga top adalah impian bagi banyak siswa, tetapi juga penting untuk menilai opsi lain saat meneliti calon unversitas yang kamu mau. Kriteria masuk dan kompetisi untuk mendapatkan tempat sangat tinggi di universitas-universitas bergengsi. Itu sebabnya kami juga melihat universitas-universitas yang naik peringkat dan meningkatkan skor keseluruhan mereka sejak tabel 2020. Beberapa universitas yang sedang naik daun adalah:

 

 

 

Kursus Populer di Inggris

Fitur lain dari University League Tables 2021 adalah peringkat subjek, memungkinkan kamu untuk meriset subjek yang paling diminati untuk melihat seberapa baik kinerja universitas untuk kursus tersebut. Setiap universitas akan memiliki spesialisasi sendiri, jadi pastikan kamu memeriksa institusi mana yang keluar untuk program studi yang ingin dipelajari.

 

Kami berkonsentrasi pada perbedaan yang paling nampak dalam skor keseluruhan, kepuasan siswa, prospek lulusan dan kualitas penelitian dibandingkan dengan peringkat CUG League Tables 2020, tetapi kamu dapat merujuk ke tabel lengkap untuk mempertimbangkan enam kategori yang tersisa.

 

Keperawatan

Sebagai gelar universitas populer, lima universitas UK teratas untuk jurusan keperawatan ada di bawah ini. Seperti yang kamu lihat, Universitas Cardiff telah melonjak sembilan tempat sejak peringkat 2020, sekarang mengambil posisi ketiga.

 

  1. University of Glasgow

  2. University of Edinburgh

  3. Cardiff University +9

  4. University of Manchester -1

  5. University of Surrey -1

 

Kepuasan Siswa

Sementara lembaga-lembaga ini berperingkat sangat tinggi, jika Anda melihat secara khusus kepuasan siswa, tabelnya terlihat sangat berbeda. Jadi, ketika memilih kategori ini, Universitas Queen Margaret melompat ke tempat pertama dengan skor kepuasan siswa 94 persen, meskipun posisi keseluruhannya di urutan ke-21. Jadi, meskipun lembaga ini berada di bawah sepuluh besar, siswa paling puas dengan kualitas pengajaran yang mereka terima di sini dibandingkan dengan semua universitas lain. (Data ini dikumpulkan dari Survei Mahasiswa Nasional untuk mahasiswa tingkat akhir tahun 2019).

 

Prospek Lulusan

Demikian juga dengan Universitas Keele berada di peringkat ke-22 secara keseluruhan tetapi berada di posisi pertama untuk prospek lulusan dengan skor 100 persen. Kategori ini mewakili keberhasilan siswa setelah menyelesaikan kursus mereka dalam hal pekerjaan atau studi lebih lanjut. Ini mungkin sesuatu yang dapat diingat jika kamu berpikir ke depan untuk dipekerjakan setelah lulus.

 

Kedokteran

Kedokteran adalah program gelar yang diinginkan bagi siswa internasional karena beberapa alasan seperti gaji yang menjanjikan, kepuasan kerja yang tinggi dan prospek kerja lulusan. Selain itu, Inggris juga merupakan tujuan studi yang sangat dicari sehingga gelar kedokteran dari universitas Inggris memegang pengakuan global. Jadi universitas mana saja yang berada di puncak tabel liga untuk kursus ini?

 

  1. University of Dundee +5

  2. University of Glasgow +2

  3. University of Oxford -2

  4. University of Aberdeen +7

  5. University of Edinburgh

 

Kepuasan Siswa

  1. Brighton and Sussex

  2. University of St Andrews

  3. University of Oxford

  4. Keele University

  5. University of Plymouth

 

Fisioterapi

Salah satu program studi yang paling dicari di Inggris, fisioterapi adalah gelar yang dapat langsung diterapkan ke bidang profesional. Lihatlah panduan dibawah ini untuk melihat peringkat keseluruhan tertinggi untuk subjek ini adalah:

 

1. University of Southampton

2. Robert Gordon University

3. Cardiff University +1

4. Glasgow Caledonian University +7

5. University of Birmingham +1

 

Kualitas Penelitian

Kategori ini mengacu pada kualitas penelitian yang dilakukan di universitas, yang selanjutnya mencerminkan keahlian para profesional pengajar. Hasil untuk kualitas penelitian di universitas UK untuk fisioterapi adalah sebagai berikut:

 

1. University of Southampton

2. University of Birmingham

3. Cardiff University

4. Kings College London

5. Keele University

 

Ilmu Kedokteran Hewan

Jika kamu seorang pecinta binatang dan sains, ilmu kedokteran hewan bisa menjadi jalan yang tepat. Gelar dalam permintaan, lulusan ilmu kedokteran hewan biasanya memulai karir mereka dengan GBP 28.000 hingga GBP 40.000-70.000 tergantung pengalaman. Namun, kursus ini sangat kompetitif dan persyaratan masuknya cenderung tinggi. Kami melihat lima universitas terbaik di Inggris untuk ilmu kedokteran hewan:

 

1. University of Glasgow

2. Royal Veterinary College, University of London

3. University of Bristol

4. University of Edinburgh

5. University of Liverpool +2

 

Kepuasan Siswa

Bagaimana siswa merasakan pengalaman mereka belajar ilmu kedokteran hewan di Inggris? Ini adalah ranking universitas untuk kepuasan mahasiswa:

 

1. University of Nottingham

2. University of Surrey

3. University of Edinburgh

4. University of Bristol

5. University of Liverpool

 

CUG University League Tables 2021 akan membantumu memilih program studi dan universitas di Inggris. Jika ingin mencari kursus tertentu yang belum tercantum di sini, kamu juga dapat menggunakan alat pencocokan kursus baru kami!

 

 

 

Baca juga:

PANDUAN MEMILIH UNIVERSITAS DI INGGRIS DENGAN TABEL LIGA DAN ULASAN MAHASISWA

Study in the UK

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.

DOWNLOAD