Informasi penting
Inggris: Before you leave

HAL-HAL YANG TIDAK KAMU KETAHUI TENTANG UNIVERSITY COLLEGE LONDON

share image
121

Dalam artikel ini, kami membagikan beberapa fakta-fakta berguna yang mungkin tidak kamu ketahui tentang institusi yang menunggu untuk menyambut kamu di bulan September nanti!


Ini adalah tahun dengan banyak keputusan besar yang harus kamu buat. Setelah memutuskan untuk belajar di UCL, kamu mungkin ingin tahu lebih banyak tentang tempat indah yang akan kamu temui ini! Jadi izinkan kami berbagi dengan kamu fakta-fakta tentang UCL, beberapa di antaranya mungkin akan mengejutkan kamu.

 

 

1. UCL adalah universitas pertama di London

University of London (UOL), tempat UCL berada, didirikan oleh Royal Charter pada tahun 1836. Namun, UCL adalah salah satu dari dua perguruan tinggi pendiri sebelum UOL, yang didirikan pada tahun 1826 (diikuti King's College London pada tahun 1829). UCL awalnya dikenal sebagai Universitas London, dan pendiriannya didorong oleh dua orang Skotlandia, pengacara Henry Brougham dan penyair Thomas Campbell, sedangkan ide-ide radikal filsuf Jeremy Bentham tentang pendidikan dan kesetaraan adalah inspirasi utama. University College London adalah salah satu universitas tertua di Inggris, dan saat ini diakui sebagai salah satu universitas penelitian terkemuka di dunia. Selain keunggulan pengajarannya dan catatan menghasilkan tokoh-tokoh yang luar biasa penting seperti Alexander Graham Bell, Francis Crick dan Sir William Ramsay, UCL juga memelihara sejarah panjang yang menarik dan pemikiran berpikir progresif dan tindakan perintis.

 

2. UCL adalah universitas pertama di Inggris yang sepenuhnya sekuler

Pada saat pendirian UCL, hanya ada dua universitas lain di Inggris, yaitu Oxford dan Cambridge. UCL didirikan untuk menawarkan alternatif bagi lembaga-lembaga yang sangat religius ini, menerima siswa terlepas dari ras atau agama mereka. Jeremy Bentham sangat kritis terhadap situasi yang ada, ia menggambarkan Oxford dan Cambridge sebagai 'dua gangguan publik, gudang dan pembibitan korupsi politik' dan UCL adalah penawarnya, yang dirancang untuk membuka pendidikan di Inggris, dan menyediakan perubahan sifat masyarakat Inggris modern.

 

 

3. UCL adalah universitas Inggris pertama yang mengakui wanita setara dengan pria

Pada tahun 1878, UCL menjadi universitas pertama di Inggris yang menerima mahasiswa perempuan dengan persyaratan setara dengan laki-laki. Pada 2016-17, 58% siswa di UCL diidentifikasi adalah wanita. Semangat progresif UCL dan catatan 'pertama' dilanjutkan ketika UCL mengklaim sebagai universitas Inggris pertama yang menerima dan memberikan gelar kepada wanita, setelah Universitas London secara keseluruhan menjadi institusi universitas pertama yang diizinkan untuk memberikan penghargaan gelar untuk wanita pada tahun yang sama (Universitas Bristol juga membuat klaim ini, setelah mengakui wanita sejak didirikan pada tahun 1876, namun tidak menjadi universitas penuh sampai 1909).

 

 

 

4. Kerangka Jeremy Bentham dipajang di kampus Pendiri UCL

Jeremy Bentham meninggalkan instruksi khusus untuk pembedahan dan perawatan tubuhnya setelah kematiannya. Sejak menulis surat wasiat di usia 21 tahun, Bentham telah mengumumkan bahwa ia berharap tubuhnya dipertahankan dan ditampilkan sebagai 'ikon '. Kerangkanya dilapisi dengan jerami dan mengenakan pakaiannya sendiri, Bagian kepalanya diawetkan dengan lilin. Jenazahnya ditempatkan di dalam kabinet kayu, yang diakuisisi oleh UCL pada tahun 1850.

 

5. UCL membanggakan beberapa pendiri bangsa di antara alumninya

Alumni UCL yang mengesankan dipenuhi oleh ilmuwan, pemikir, dan seniman hebat, yang menarik, beberapa orang di antara para mantan siswanya adalah orang-orang pendiri bangsa dari berbagai negara. Di antara 'Bapak Bangsa-Bangsa' yang telah menempuh pendidikan tinggi di UCL adalah Ghandi dari India, Tomáš Garrigue Masaryk dari Cekoslowakia dan Jomo Kenyatta dari Kenya, sementara para pendiri Ghana (Kwame Nkrumah, juga dianggap sebagai 'Bapak Nasionalisme Afrika'), beberapa pendiri bangsa dari Jepang modern dan Nigeria juga belajar disana. Saat ini, UCL bangga menjadi universitas global London. Dengan siswa lebih dari 150 negara belajar di sini. UCL berada di peringkat ke sepuluh dalam sepuluh universitas top dunia berdasarkan QS World University Rankings (2019). 53% dari hampir 39.500 komunitas mahasiswa yang kuat terlibat dalam studi pascasarjana. Alumni UCL telah mencapai kesuksesan luar biasa dalam berbagai bidang yang beragam. Hadiah Nobel telah diberikan kepada 29 orang yang merupakan mahasiswa atau akademisi di UCL. 11 Lulusan dan Sarjana Kehormatan UCL juga telah dianugerahi Hadiah Nobel. UCL adalah universitas peringkat teratas di Inggris untuk kekuatan penelitian (Research Excellence Framework 2014.

 

 

6. Keempat anggota Coldplay bertemu di UCL

Selama minggu pertama tahun 1996, Ramsey Hall, Chris Martin dan Jonny Buckland bertemu untuk pertama kalinya dan menghabiskan satu tahun untuk mendiskusikan impian mereka untuk membentuk sebuah band. Pada akhir 1997, Guy Berryman dan Will Champion, juga mahasiswa UCL, telah bergabung dengan band, yang kemudian menjadi Coldplay. Mereka merilis album pertama mereka selama masa studi mereka, dan menandatangani kontrak lima album dengan label rekaman tak lama setelah menyelesaikan ujian akhir mereka. Jadi, pada dasarnya, jika tidak ada UCL, maka tidak ada Coldplay.

 

7. UCL memiliki bangunan yang luar biasa

Bukan hanya orang-orang di UCL yang terkenal, bangunannya juga sering digunakan dalam pembuatan film, misalnya, Quad Depan digunakan sebagai model untuk Roma kuno di Gladiator, Batman Begins menampilkan perpustakaan DMS Watson sebagai 'Ruang Cetak Gotham', dan ruang Thomas Lewis di Gedung Rockefeller adalah lokasi untuk ruang sidang. Mungkin yang paling terkenal dari semua itu adalah adegan-adegan dari film Inception yang diambil di Front Quad, sebuah teater kuliah, dan perpustakaan utama.

 

Baca juga:

CARA JITU KULIAH DI 10 UNIVERSITAS TERBAIK DI INGGRIS

LONDON SOUTH BANK UNIVERSITY, PILIHAN TERBAIK UNTUK KAMU YANG INGIN KULIAH DI LONDON

12 UNIVERSITAS TERNAMA INGGRIS YANG MENYEDIAKAN PROGRAM S2 MAGANG

Study in the UK

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.

DOWNLOAD

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image