Informasi penting
Inggris: Kehidupan Pelajar

CERITA PUTERI INDONESIA 2015 KULIAH DI INTO LONDON WORLD EDUCATION CENTRE

Anin dan kisahnya semasa kuliah di London
137

Menyandang status sebagai Puteri Indonesia 2015 dan telah mengikuti Miss Universe 2015 tidak membuat Anindya Kusuma Putri melupakan pendidikannya. Anin, demikian sapaan akrabnya, menceritakan kisahnya saat kuliah di London. Simak lengkapnya berikut ini.  

 

Program apa yang kamu ambil? 

Saya mengambil program Pre Master Business of Administration, jadi nanti ketika wisuda akan mendapat gelar diploma. Di Inggris, selain banyak foundation untuk sarjana, ada juga foundation untuk pre master degree. Salah satunya adalah Pre Master Business of Administration di INTO World Education Centre atau orang-orang biasa menyebutnya INTO London.

 

 

Bagaimana cara kamu meriset sekolah dan programnya?

Karena di setiap sekolah bisnis administrasi mempunyai subject yang berbeda-beda, jadi saya melihat detail program yang mereka tawarkan di Business administration itu sendiri. Kemudian saya melihat INTO London mempunyai subject yang saya butuhkan, ada bisnis administrasi, akuntansi, mikro ekonomi, dan yang paling saya sukai adalah international marketing dan sudah saya selesaikan. Selain itu ada research project tentang apa itu business plan yang akan kita buat nantinya. Setelah diberi beberapa options sekolah, saya membandingkan programnya dan ternyata INTO London punya program yang saya cari dan saya butuhkan.

 

 

Setelah berdiskusi dengan agensi, apa lagi yang kamu lakukan?

Karena sekarang sudah ada banyak sosial media, ada website, Instagram & youTube, maka saya mencari tahu tentang sekolah dari sosial media, salah satunya youTube. Disana kita bisa melihat suasana sekolah serta  rekomendasi siswanya, ini penting untuk teman-teman yang sedang meriset sekolah, cobalah untuk membuka video siswa atau alumni dari sekolah itu di youTube, apa sih highlight yang mereka tekankan dari pengalamaan mereka selama sekolah, dari situ kita dapat memperoleh informasi dan membuat kita dapat mempertimbangkan sekolahnya. 

 

 

Apa yang kamu paling suka dari kuliah dan tinggal di London?

Menurut saya, London itu sangat berbeda. Selama 6 bulan saya disini, banyak sekali teman-teman dari mancanegara, semuanya berbaur menjadi satu disini dan mereka sangat welcome.

 

 

Kenapa kita harus mengambil kesempatan untuk kuliah ke luar negeri?

Pada awal saya memutuskan untuk belajar ke luar negeri dan alasan saya ingin belajar bisnis sebenarnya karena saya punya rencana untuk menjadi enterpreneur, selain itu juga networking dan sekolah di luar negeri benar-benar seperti school of life. 

 

Disini saya belajar di dunia baru yang belum pernah saya lihat sebelumnya bersama orang-orang baru dan saya harus beradaptasi. Saya juga harus bisa mengatur finansial karena keadaannya berbeda dengan di Indonesia. Hidup di Inggris yang lebih maju dan lebih mahal benar-benar membuat saya harus bisa hidup hemat dan harus bisa membedakan antara what we need and what we want. Selain itu, networking adalah asset selama kita belajar di luar negeri. 

Di sini saya pasti menyempatkan waktu untuk bersosialisasi dengan temen-temen di luar sekolah dan dampaknya sangat positif. Bersosialisasi bisa membuat motivasi belajar semakin bertambah, bahkan menemukan  partner kerja, jadi buat saya ada banyak hal di luar sekolah yang benar-benar bisa mengajarkan kita untuk menjadi seseorang yang lebih kuat untuk survive di negara orang, selain itu yang pasti untuk personal development dan networking itu tadi.

 

Simak interview lengkapnya di sini:

 

 

Kamu juga bisa cek INTO di beberapa kota dan negara lainnya:

INTO City University of London

George Mason University

INTO Drew University

INTO Colorado State University

Hofstra University

 

 

Baca juga:

HAL-HAL YANG TIDAK KAMU KETAHUI TENTANG UNIVERSITY COLLEGE LONDON

LONDON SOUTH BANK UNIVERSITY, PILIHAN TERBAIK UNTUK KAMU YANG INGIN KULIAH DI LONDON

Study in the UK

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.

DOWNLOAD

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Anin dan kisahnya semasa kuliah di London

Wajib dibaca

Dapat Beasiswa Inggris Sambil Membawa Keluarga

Hotcourses Indonesia sangat senang dapat mengundang Bapak Asep Setiawan , jurnalis radio BBC London, sebagai blogger tamu Hotcourses bulan ini. Sebagai alumni Birmingham University dengan pengalaman tinggal dan kerjanya yang sudah lama di Inggris, Bapak Asep mengulas tentang apa yang patut diperhatikan bagi mahasiswa yang ingin membawa keluarga saat menerima beasiswa atau hendak kuliah di Inggris .   Bagi penerima beasiswa yang sudah berkeluarga,

21312