Informasi penting
Inggris: Kehidupan Pelajar

CERITA & TIPS KULIAH DI LONDON DARI ANINDYA KUSUMA PUTRI

CERITA & TIPS KULIAH DI LONDON DARI ANINDYA KUSUMA PUTRI

Kuliah di London memang sangat prestisius dan menyenangkan. Tapi, tunggu dulu, sebenarnya ada beragam cerita perjuangan mahasiswa demi melanjutkan kuliah di luar negeri. Mau tahu apa saja persiapan sebelum kuliah di London? Simak cerita dan tips dari Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri berikut ini. 

 

Apa Culture Shock pertama ketika sampai di London?

Ketika pertama kali sampai di London, saya tidak mengalami culture shock tapi lebih ke weather shock! Pada bulan Januari di London cuaca masih sangat dingin. Kebetulan saya orang yang menyukai laut dan very tropical, jadi ketika sampai di London hati saya jadi ikut gloomy. Ketika di Indonesia, biasanya setiap akhir pekan saya bisa pergi berjalan-jalan kemana saja. Tetapi ketika baru sampai di London, saya tidak tahu negara nya seperti apa dan mau explore apa. Karena di London setiap hari hujan & mendung maka saya memutuskan untuk mengunjungi museum, atau ke kampus yang saya inginkan saja.

 

 

Apa tips menjadi anak kos di London?

Tipsnya harus bisa masak. Kalau mau lebih irit, bisa sarapan pakai oatmeal. Setiap saya belanja bulanan, saya pasti membeli makanan yang praktis untuk sarapan dan tahan lama. Biasanya setiap minggu saya juga beli oat milk, dan soy milk yang bisa tahan lama.

 

 

Bagaimana cara mengatur biaya untuk makan?

Memasak adalah yang paling irit, sarapan di rumah juga irit. Kalau mau makan di luar biasanya saat weekend & saat diajak oleh teman-teman. Atau biasanya ada jeda sekolah, saya dan teman-teman biasanya membeli roti lapis. Jika ingin membeli roti lapis murah, saya biasanya beli di Tesco atau di Sainsburry. Daripada beli di restoran yang harganya pasti jauh lebih mahal, lebih baik beli di supermarket saja. 

 

 

Pernah memanfaatkan potongan harga untuk mahasiswa? 

Pernah. Saya terkejut begitu sampai di London selain ada weather shock, ada juga discount shock! Ternyata di London sangat memperhatikan mahasiswa. Dari membeli keperluan body treatment, beauty treatment sampai membeli pakaian semuanya ada potongan harga untuk mahasiswa. Jadi untuk teman-teman yang akan kuliah di London, begitu sampai disini jangan lupa langsung daftar ke beberapa website yang menawarkan potongan harga untuk mahasiswa. 

 

 

Apa saja provider yang menawarkan potongan harga untuk mahasiswa?

Unidays, Amazon, dan masih banyak lagi. Selain itu ada juga restoran yang menawarkan student discount, bahkan ada juga travel (tiket bus dan kereta api) yang menawarkan potongan harga untuk mahasiswa.

 

 

 

Baca juga:

CERITA PUTERI INDONESIA 2015 KULIAH DI INTO LONDON WORLD EDUCATION CENTRE

HAL-HAL YANG TIDAK KAMU KETAHUI TENTANG UNIVERSITY COLLEGE LONDON

Study in the UK

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.

DOWNLOAD

Wajib dibaca

Dapat Beasiswa Inggris Sambil Membawa Keluarga

Hotcourses Indonesia sangat senang dapat mengundang Bapak Asep Setiawan , jurnalis radio BBC London, sebagai blogger tamu Hotcourses bulan ini. Sebagai alumni Birmingham University dengan pengalaman tinggal dan kerjanya yang sudah lama di Inggris, Bapak Asep mengulas tentang apa yang patut diperhatikan bagi mahasiswa yang ingin membawa keluarga saat menerima beasiswa atau hendak kuliah di Inggris .   Bagi penerima beasiswa yang sudah berkeluarga,

21.5K