Informasi penting
Inggris: Info Jurusan

University of Bristol menawarkan program 'Science of Happiness' pertama di Inggris

share image
369

University of Bristol telah menjadi universitas Inggris yang pertama dalam menawarkan program 'Science of Happiness', yang didesain untuk mengajarkan mahasiswa strategi ilmiah untuk mendapatkan hidup yang lebih baik.

 

Dimulai pada acara World Mental Health Day lalu, program ini didasari oleh hasil psikologi dan neurosains untuk mencari asal kebahagiaan dan bagaimana untuk mendapatkannya, serta mengajarkan praktek nyata yang dapat diterapkan mahasiswa dalam kehidupan sehari-hari.

 

Program ini berawal dari kekhawatiran yang terus meningkat dalam kesehatan dan kesejahteraan mental mahasiswa, dengan 94% universitas mengalami kenaikan pesat dalam jumlah mahasiswa yang membutuhkan layanan bantuan. Program ini adalah bagian dari pendekatan Bristol yang lebih luas dalam meningkatkan kesejahteraan dan layanan spiritual di Universitas.

 

Program baru Bristol ini terinspirasi dari program 'Psikologi dan Kehidupan yang Baik' Yale University yang sukses – program paling populer Yale sepanjang sejarah, dengan satu dari empat mahasiswa yang mendaftar.

 

Science of Happiness adalah program opsional 10 minggu yang dimulai dengan menanyakan mahasiswa bagaimana mereka mengukur tingkat kebahagian mereka sendiri, membantu mereka menemukan keunggulan pribadi yang kemudian akan dikembangkan dan tercerminkan setelah program berakhir.

 

Program ini dipimpin oleh seorang psikolog, Profesor Bruce Hood, yang membawa penelitian tingkat dunia dalam bagaimana otak bekerja dan manusia berpikir. Profesor Hood memberikan Kuliah Natal Royal Institution, “Meet Your Brain”, dan menjanjikan program yang menarik dan interaktif.

 

Profesor Hood mengatakan “Kita tinggal dalam iklim dimana terdapat tantangan dalam kesejahteraan mental, khususnya bagi generasi muda. Kebanyakan orang berpikir jalan untuk kebahagiaan adalah kesuksesan dalam pekerjaan, gaji yang tinggi, kepemilikan materi, dan hubungan. Walaupun hal tersebut berhubungan dengan kebahagiaan, mereka tidak serta merta menjanjikan kebahagiaan, dan bahkan mengejar hal tersebut tanpa henti bisa mengakibatkan ketidakbahagiaan. Program ini ditujukan bagi semua mahasiswa dan tidak saja bagi mereka yang saat ini sedang mendapatkan kesulitan dan tantangan dalam kesejahteraan mereka. Pada akhirnya, tujuan dari program ini adalah memberikan mahasiswa pengertian mendalam atas kebahagiaan dan bagaimana pikiran manusia dapat merusak kebahagiaan. Kesadaran yang lebih tinggi akan melengkapi mahasiswa untuk meningkatkan kesehatan mental mereka sendiri dan orang lain.”

 

Program ini akan membahas rangkaian masalah utama seperti apakah kebahagiaan ada di dalam gen manusia dan bagaimana hal ini dapat diubah, bagaimana pikiran kita merusak kebahagiaan, peran budaya dalam kebahagiaan, mengejar pengalaman ketimbang kepemilikan dan bagaimana mengatur ulang tingkat kebahagiaan.

 

Disamping teori, mahasiswa juga akan belajar beragam latihan untuk dilakukan dan bagaimana latihan ini mempengaruhi tingkat kebahagiaan melalui Pusat Kebahagiaan mingguan.

 

Mahasiswa akan diminta untuk memilih salah satu latihan yang kemudian mereka lakukan sepanjang minggu, mulai dari: mengambil waktu untuk bersyukur, mengucapkan terima kasih, meningkatkan aktifitas fisik, tidur atau meditasi.

 

Wakil Dekan, Profesor Judit Squires, mengatakan “Kami sangat senang dapat memberikan program baru ini, yang pertama kali ada di Inggris. Kami harap program ini dapat memberikan dampak yang baik bagi mahasiswa kami, tidak saja ketika mereka kuliah tetapi juga sepanjang hidup mereka. Program ini adalah contoh bagaimana penelitian kami dapat secara langsung menguntungkan kesejahteraan masyarakat dan melengkapi mereka dengan keahlian pribadi untuk tumbuh dan berkembang dalam dunia yang semakin kompleks. Program ini terhubung dengan inisiatif Bristol Future kami, yang menawarkan beragam program dan acara untuk mendukung kesejahteraan mahasiswa kami. Kami berharap dapat mendengar masukan dari mahasiswa tentang program ini dan bekerja bersama mereka untuk mengembangkan program ini lebih baik lagi di masa depan untuk membantu mereka mencapai kebahagiaan”.

 

 

 

 

Study in the UK

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.

DOWNLOAD

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image

Wajib dibaca

INDUSTRI PARIWISATA DAN PERHOTELAN PADA KONDISI EKONOMI SAAT INI

Industri pariwisata dan perhotelan sepertinya sedang kembali meningkat terlepas dari prediksi bahwa kondisi ekonomi cenderung surut. Kami mewawancarai seorang pakar di industri ini mengenai kondisi saat ini sektor perhotelan.   Industri pariwisata dan perhotelan sepertinya sedang kembali meningkat terlepas dari prediksi bahwa kondisi ekonomi cenderung surut. Bukan hanya karena para wisatawan menjadi lebih mengerti akan pilihan dan permintaan

32259

TESOL & Applied Linguistics di London Metropolitan University (Inggris)

Mengajarkan Bahasa Inggris kepada orang lain adalah sebuah pekerjaan mulia yang memerlukan kesabaran tinggi – Anda bisa membantu orang lain untuk meningkatkan kualitas hidup mereka. Untuk menempati posisi ini diperlukan karakteristik yang spesial dan kualifikasi TESOL (Teaching English to Speakers of Other Languages). Sebenarnya para mahasiswa internasional yang lulus dari program TESOL bisa menjadi guru Bahasa Inggris yang baik.   Mereka bisa

13817