Informasi penting
Amerika Serikat: Before you leave

8 DAYA TARIK DARI AMERIKA SERIKAT BAGI SISWA INTERNASIONAL

8 DAYA TARIK DARI AMERIKA SERIKAT BAGI SISWA INTERNASIONAL

AS terus menarik jumlah siswa internasional terbesar tahun demi tahun, sekarang menyambut lebih dari satu juta siswa di universitas dan kolese terkenal di dunia. Selain reputasinya yang bergengsi untuk keunggulan akademik, AS memiliki banyak pengalaman dan peluang unik untuk ditawarkan kepada siswa internasional. Di sini kita mengeksplorasi apa sebenarnya yang membuat AS menjadi lokasi studi yang diinginkan.

 

Amerika Serikat selalu menjadi magnet dan menarik banyak siswa internasiona untuk belajar disana. Saat ini hampir satu juta siswa internasional belajar di Amerika Serikat. Tidak heran jika banyak pelajar di Indonesia berharap memiliki kesempatan untuk menempuh studi di sana. Namun bukan hanya itu saja, masih ada banyak alasan yang membuat sebagian orang memilih untuk menempuh pendidikan di Amerika.



 

Universitas Terkemuka Dunia

 

Universitas terkemuka di AS seperti Harvard, Yale, Institut Teknologi Massachusetts (MIT), dan Universitas Stanford pasti sudah sering kamu dengar. Lembaga-lembaga ini memiliki pengaruh besar dalam pendidikan tinggi dan penelitian, artinya gelar mereka sangat dihormati. Namun, tentu saja tidak mudah untuk diterima di salah satu universitas ini karena sangat kompetitif dan ekspektasi nilai yang tinggi dari siswanya.

 

Untungnya, ada banyak universitas dan perguruan tinggi lain di AS, tepatnya 5.300! Kami akan memberimu daftar universitas di sini, tetapi kamu dapat melihat institusi mana yang keluar di atas dengan ringkasan kami dari QS World University Rankings 2021 dan Times Higher Education World University Rankings 2021, dan kamu dapat mulai mencari universitas di Amerika Serikat menggunakan alat pencari jurusan.

 

 

 

 

 

Program Pengajaran Berkualitas Dunia

 

AS telah mendapatkan reputasi untuk menyediakan program berkualitas tinggi. Ada beberapa mata pelajaran khususnya yang terus menarik perhatian siswa internasional di AS. Jurusan tersebut adalah hukum, bisnis, teknik dan ilmu komputer

 

Mengapa mata pelajaran ini sangat dihargai di AS? Jika kita mengambil hukum sebagai contoh, AS menawarkan pengajaran yang sangat baik di lebih dari 200 sekolah hukum dengan peluang untuk mendapatkan pengalaman kerja di perusahaan dan program pelatihan top. 

 

Beberapa dari sekolah ini telah mengajar siswa selama lebih dari 200 tahun. Kekayaan pengalaman dalam bidang studi populer ini adalah salah satu dari banyak alasan mengapa siswa internasional memilih AS untuk studi mereka.


 

Budaya Universitas 

 

Ketika memikirkan kehidupan universitas di AS, apa yang muncul di benakmu? Mungkin kelompok persaudaraan, perkumpulan mahasiswa, pemandu sorak dan pertandingan sepak bola. Semua ini eksklusif untuk kehidupan siswa di negara tersebut dan menjadikan AS sebagai tempat yang menarik dan menarik untuk belajar. 

 

Namun, AS adalah negara yang sangat luas dengan 50 negara bagian dan tentu saja terdapat banyak jenis lingkungan kampus. Misalnya, acara olahraga sangat penting bagi kehidupan di banyak institusi AS seperti University of Florida, Pennsylvania State University, dan University of Alabama. Institusi seperti ini mungkin menampung 100.000 penonton untuk pertandingan di stadion mereka sendiri. Namun, ada banyak klub dan perkumpulan lain untuk diikuti yang tidak melibatkan aktivitas fisik yang ketat seperti debat, kelompok keagamaan, dan klub teater.

 

 

 

 

 

Gaya Hidup Siswa yang Beragam

 

Universitas di AS dapat bervariasi karena setiap negara bagian berbeda dari yang lain. Dengan demikian, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memilih tempat belajar di Amerika. Sudahkah Anda mempertimbangkan jenis iklim yang Anda sukai? Cuaca dapat menjadi titik awal yang baik saat memilih universitas saat Anda mulai mempertimbangkan jenis pengalaman mahasiswa yang Anda inginkan. 

 

Universitas di Florida, Miami, California, dan San Francisco semuanya menawarkan banyak sinar matahari dan gaya hidup luar ruangan. Sedangkan universitas yang berbasis di New York, Colorado dan Minnesota mengalami cuaca dingin dan salju pada waktu tertentu dalam setahun.


 

Demikian pula, kota besar dan kecil sangat berbeda tergantung di mana di AS universitas itu berada. Misalnya, seorang siswa yang tinggal di New York akan memiliki pengalaman yang sangat berbeda dengan siswa yang belajar di Iowa atau Texas. Kota-kota besar seperti Chicago, Los Angeles, dan Miami memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada siswa, mulai dari museum, galeri seni hingga pantai dan taman. Atau, kamu memilih untuk tinggal di lokasi yang lebih pedesaan seperti kampus utama Universitas Cornell yang berada di dalam lahan seluas 745 hektar, dikelilingi oleh air terjun dan danau di dekatnya.



 

Fleksibilitas Akademik

 

Bagian yang unik dan menarik dari sistem pendidikan di AS adalah kamu tidak perlu menentukan gelar di awal tidak seperti di banyak negara lain. Jadi, kamu dapat memilih bidang studi, tetapi juga dapat memasukkan mata pelajaran atau topik lain sampai memutuskan apa yang diinginkan. Kamu biasanya memiliki waktu dua tahun untuk memutuskan jurusan yang dipilih. 

 

 

 

Keindahan Alam

 

Amerika Serikat adalah rumah bagi banyak keajaiban dunia yang mencakup Grand Canyon, Air Terjun Niagara, Lembah Kematian (Death Valley), dan Gunung Rushmore. Dengan lingkungan yang sangat beragam, kamu bebas memilih. 

 

Mulai dari gedung pencakar langit yang menjulang tinggi dan hutan hujan tropis hingga gurun yang luas dan pegunungan yang mengesankan, kamu benar-benar dimanja oleh pilihan.

 


 

Makanan

 

Tidaklah tepat untuk mengabaikan makanan saat menjelaskan AS. Terkenal dengan makanan berukuran super, Anda tidak akan merasa lapar saat makan di luar Amerika. Beberapa negara bagian di AS mengklaim sebagai tempat kelahiran cheeseburger dan hidangan populer lainnya termasuk nachos, hotdog, pizza, dan meatloaf. Sebagai siswa internasional, Anda mungkin menemukan makanan yang sangat berbeda dari biasanya, tetapi mencoba masakan baru adalah bagian yang menyenangkan dari belajar di luar negeri dan mengenal budayanya. Namun, jika Anda ingin merasakan rumah sendiri, Anda pasti akan menemukan banyak pilihan makanan lainnya.

 

 

 

Jiwa Kewirausahaan

 

Hal tersebut tercermin dari kuatnya etos kerja yang diharapkan di semua bidang. Faktanya, pekerja hanya menerima sepuluh hari libur berbayar setelah 12 bulan bekerja. Ini lebih sedikit daripada negara lain di mana karyawan biasanya menerima cuti berbayar 25 hingga 30 hari seperti di Inggris dan Australia.

 

Meskipun budaya kerja di AS mungkin tidak cocok untuk semua orang, inovasi dan motivasi untuk sukses adalah pendorong yang kuat bagi banyak orang di negara tersebut. Ini dapat dilihat dari banyaknya jumlah perusahaan global yang menguntungkan yang dimulai di AS. 

 

Misalnya, Facebook dan Google berasal dari AS, keduanya telah mengubah internet dan cara kami berkomunikasi dalam skala global, memengaruhi kehidupan banyak orang di seluruh dunia. Tempat lahir Lembah Silikon, Hollywood, dan impian Amerika, AS adalah kekuatan yang dominan dan kuat dalam bisnis, teknologi, dan hiburan.

 

Ingin belajar di USA? Gunakan alat pencari jurusan untuk menemukan subjek dan universitas berdasarkan nilai dan preferensimu.

 

 

 

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Amerika'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Amerika Serikat dalam satu buku digital praktis.