Informasi penting
Study abroad: Before you leave

10 TRADISI TAHUN BARU DI SELURUH DUNIA

10 tradisi tahun baru di seluruh dunia
56

Masing-masing Negara di seluruh dunia mempunyai tradisi tersendiri dalam menyambut tahun baru. Berikut adalah tradisi unik di beberapa negara yang telah kami rangkum untukmu!

 

 

 

Spanyol

Penduduk Spanyol memiliki kebiasaan untuk makan 12 buah anggur di tengah malam pada pergantian malam tahun baru. Setiap anggur mewakili keberuntungan untuk satu bulan di tahun mendatang. Di kota-kota besar seperti Madrid dan Barcelona, ​​orang-orang berkumpul di lapangan utama untuk makan anggur bersama dan membagikan botol Cava.

 

 

Denmark

Penduduk Denmark menyambut Tahun Baru dengan melemparkan piring dan gelas tua ke pintu rumah keluarga dan teman-teman untuk mengusir roh jahat. Mereka juga berdiri di atas kursi dan melompat bersama di tengah malam untuk menuju bulan Januari dengan penuh harapan keberuntungan.

 

 

Jepang

Joya no kane adalah upacara tradisional lonceng pada Malam Tahun Baru di Jepang . Lonceng Tahun Baru dibunyikan tepat 108 kali di tengah malam di seluruh Jepang untuk keberuntungan. Tradisi ini berdasarkan kepercayaan Buddha, di mana lonceng dibunyikan 108 kali untuk mewakili masing-masing keinginan duniawi atau dosa agama itu. Upacara biasanya diadakan di kuil Budha.  

 

 

Skotlandia

Di Skotlandia, orang-orang menggunakan bola api besar untuk festival Hogmanay pada Malam Tahun Baru untuk mengusir roh-roh jahat. Orang-orang Skotlandia juga mengadakan upacara api unggun di mana orang berparade sambil mengayunkan bola api raksasa yang dianggap sebagai simbol matahari, untuk memurnikan tahun yang akan datang.

 

 

Tradisi ini sudah ada lebih dari 100 tahun yang lalu, dan banyak yang percaya itu didasarkan pada ritual pra-Kristen yang dimaksudkan untuk menyucikan dan mengusir roh jahat. 

 

 

Filipina

Kamu akan menemukan berbagai benda berbentuk bulat di seluruh Filipina pada Malam Tahun Baru sebagai perwakilan koin untuk melambangkan kemakmuran di tahun mendatang. Banyak keluarga memajang tumpukan buah di meja makan mereka dan beberapa di antaranya makan persis 12 buah berbentuk bulat (anggur menjadi yang paling favorit) pada tengah malam. Banyak juga yang memakai baju polkadot yang dipercaya dapat membawa keberuntungan.

 

 

 

Yunani

Bawang secara tradisional digantung di depan pintu rumah pada Tahun Baru di Yunani sebagai simbol kelahiran kembali di Tahun Baru. Pada Hari Tahun Baru, orang tua membangunkan anak-anak mereka dengan mengetuk kepala mereka dengan bawang.

 

 

Jerman

Krapfen atau donat khas Jerman merupakan makanan penting untuk perayaan Silvester (Malam Tahun Baru) di Jerman. Krapfen biasanya diisi dengan selai buah atau cokelat, meskipun kadang-kadang diisi dengan mustard  sebagai lelucon pada teman dan tamu pada tahun baru. Donat secara tradisional hanya dimakan pada acara-acara khusus seperti Silvester.

 

 

 

Baca juga:

7 LANGKAH MENYUSUN RENCANA KULIAH KE LUAR NEGERI

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

10 tradisi tahun baru di seluruh dunia

Wajib dibaca