Informasi penting
Study abroad: Before you leave

5 UNIVERSITAS YANG MEMILIKI PEMANDANGAN INDAH

5 UNIVERSITAS YANG MEMILIKI PEMANDANGAN INDAH

Saat memilih universitas, kamu perlu mempertimbangkan banyak faktor seperti program studi yang ditawarkan, reputasi institusi, kualitas akademik, fasilitas, lokasi, dan sebagainya. Namun, aspek penting lainnya bagi banyak siswa adalah lingkungan kampus dan suasananya. Jadi, dengan pemikiran tersebut, kami telah merangkum lima kampus universitas yang sangat indah untuk membuat kamu merasa terinspirasi dan bersemangat tentang pengalaman universitas unik yang ditawarkan di berbagai belahan dunia.

 

 

1) Universitas Keele

Dimulai dengan universitas yang berada di Inggris di Staffordshire, yang terletak hanya satu jam perjalanan kereta dari dua kota besar Birmingham dan Manchester. Kampus ini berada di dalam lahan seluas 600 hektar, menjadikannya kampus satu situs terbesar di Inggris, rumah bagi taman, danau, hutan, arboretum, dan banyak flora dan fauna. Kampus ini juga memiliki koleksi pohon sakura mekar terbesar di Inggris yang menjadi ikon lingkungan alam yang subur.

 

 

 

Keindahan alam ini menjadikan Keele University salah satu tempat paling menarik untuk belajar di Inggris (Times Higher Education 2018). Hal yang sangat menarik dari universitas ini adalah dikelilingi oleh ruang hijau yang menakjubkan, tetapi juga memiliki komunitas mahasiswa yang dinamis dengan semua fasilitas yang mungkin kamu butuhkan di satu tempat.

 

 

2) Universitas Syracuse

Sebuah universitas yang terletak hanya empat jam di luar Kota New York di AS, kampus Syracuse diminati karena arsitekturnya yang mengesankan dan ruang hijau yang luas. Kamu akan merasakan suasana yang terbaik saat berlangsung musim panas dan juga salju selama musim dingin. Kedua musim menonjolkan gedung-gedung perguruan tinggi yang indah, baik yang lama dan baru, menjadikan kampus ini sangat menarik untuk ditinggali. Salah satu bangunan yang sangat ikonik adalah The Dome tempat acara olahraga berlangsung, bagian integral dari budaya pelajar di Syracuse.

 

 

 

Selain penampilannya yang unik dan khas, Syracuse University juga merupakan institusi AS pertama yang memberikan gelar Bachelor of Fine Arts. Bakat kreatif dan inovatif ini tidak berhenti hanya di situ karena juga membentuk salah satu sekolah jurnalisme pertama di AS pada tahun 1934. Anggota alumni terkemuka termasuk Joe Biden, Joyce Carol Oates dan Grace Jones, yang mencerminkan standar dan reputasi tinggi universitas ini.

 

 

 

3) Universitas Carleton

Membentang di lahan seluas 100 hektar, kampus Universitas Carleton terletak di antara Sungai Rideau dan Kanal Rideau di Ottawa, Kanada. Dikelilingi oleh keindahan alam, kampus ini menjadi pusat bagi mahasiswa dengan banyak ruang hijau dan jalan yang dipenuhi pepohonan. Bahkan, kamu bisa mengagumi pemandangan langsung dari universitas sambil memandang ke arah kampus.

 

 

 

Di luar kampus, Ottawa juga cocok bagi mereka yang menyukai alam bebas karena terdapat banyak jalur pendakian dan taman di sekitar kota. Jadi, kamu dapat memanfaatkan berada di ibu kota Kanada yang memiliki banyak hal untuk dilihat dan dilakukan seperti mengunjungi museum dan galeri.

 

 

4) Universitas Otago

Sebuah universitas yang terletak di pantai tenggara Selandia Baru, kampus ini menawarkan arsitektur neo-gotik dan dekat dengan lebih dari 25 pantai. Mahasiswa dapat menikmati berada di pusat Dunedin, kota universitas yang mirip dengan arsitektur Edinburgh Skotlandia dan merupakan rumah bagi satwa liar langka seperti penguin, anjing laut, dan singa laut. Kamu dapat menjelajahi kota dengan berjalan kaki atau bersepeda dan ada banyak jalur untuk dijelajahi untuk melihat pemandangan lanskap yang luas dan menakjubkan.

 

 

 

Banyak keindahan alam untuk dikagumi bahkan tanpa harus keluar dari kampus. Banyak gedung universitas yang dikelilingi oleh taman yang asri dan pohon magnolia yang mekar dapat dikagumi selama musim semi. Lingkungan yang indah ini mungkin menjadi salah satu alasan mengapa 20.000 siswa memilih untuk belajar di Universitas Otago setiap tahun dan mengapa ia dinobatkan sebagai salah satu kampus universitas terindah di dunia (Huffington Post).

 

5) University of Western Australia

Perth bukan hanya ibu kota tercerah di dunia, tetapi juga rumah bagi salah satu kampus universitas paling indah di Australia. University of Western Australia terletak di samping sungai Swan di Perth, menawarkan perpaduan arsitektur tradisional dan kontemporer. Di kampus Crawley, mahasiswa dapat menikmati banyak fasilitas seperti kafe, galeri seni, museum, kolam renang, pusat rekreasi, lapangan tenis, bioskop luar ruangan, dan banyak lagi.

 

 

 

Ini menciptakan komunitas mahasiswa yang unik hanya di dalam kampus itu sendiri. Akan tetapi, universitas ini juga hanya sepuluh menit dari kawasan pusat bisnis Perth dan hanya 30 menit perjalanan bus ke pantai Cottesloe. Jadi, universitas ini sangat ideal untuk siapa saja yang ingin belajar di dekat pantai dan berjemur di bawah sinar matahari sambil juga mendapatkan kualifikasi dari lembaga penelitian terkemuka di Australia.

 

 

Sebagian besar pilihan kamu untuk belajar mungkin bergantung pada gaya hidup siswa seperti apa yang kamu inginkan. kamu dapat menggunakan alat pencari jurusan untuk mempersonalisasi pencarian kamu dan menemukan apa yang tepat untuk kamu.

 

 

 

Baca juga:

TIPS WAWANCARA ONLINE VIA VIDEO CALL

9 HAL YANG PERLU DIKETAHUI SEBELUM BELAJAR DI AUSTRALIA

PROGRAM SARJANA & PASCASARJANA TERPOPULER DI INGGRIS

 

Wajib dibaca