Informasi penting
Study abroad: Before you leave

BELAJAR BAHASA KOREA DI LUAR NEGERI

share image

Bahasa Korea bukan bahasa yang mudah untuk dipelajari, tetapi dengan beragam program, kamu dapat memilih opsi yang paling sesuai dengan gaya belajar kamu. Hingga hari ini, dunia sangat membutuhkan lebih banyak individu multibahasa di berbagai institusi dan industri. Dengan belajar bahasa Korea, kamu membuka peluang secara profesional dan pribadi.

 

Meningkatnya popularitas budaya Korea melalui musik K-Pop, K-drama, dan restoran fusion Asia mempengaruhi bisnis dan organisasi yang menginginkan karyawan terbiasa dengan bahasa Korea. 

 

Meskipun belajar bahasa Korea dikenal sebagai tantangan, sistem penulisan fonetis Korea membuatnya lebih mudah diingat daripada ribuan karakter dalam bahasa Cina dan Jepang, menjadikannya bahasa kritis yang lebih mudah untuk dikuasai. 

 

 

Kualifikasi

Ada beberapa program bahasa Korea yang tersedia untuk siswa sekolah menengah, tetapi program bahasa Korea yang paling umum adalah untuk mahasiswa. Sebagian besar beasiswa juga hanya tersedia untuk mahasiswa.

 

Lokasi terbaik

Lebih dari 75 juta orang berbicara bahasa Korea di beberapa negara di seluruh dunia, terutama China, Amerika Serikat, Jepang, Korea, dan Rusia. Negara-negara tersebut adalah beberapa tempat terbaik untuk belajar bahasa Korea.

 

 

Saat memilih program bahasa Korea, pastikan program itu dirancang untuk memenuhi kebutuhan kamu sebagai siswa. Jika kamu tertarik untuk fasih berbahasa Korea, akan sangat bermanfaat untuk mendaftar ke program bahasa Korea intensif selama enam minggu atau lebih lama. Kursus yang membahas kosa kata, tata bahasa, dan penulisan akan membuat kamu lebih siap daripada program yang hanya mencakup mendengarkan dan berbicara

 

Kursus populer

Mendaftar pada program bahasa Korea intensif akan membantu kamu menjadi fasih lebih cepat. Di kelas, kamu akan menghabiskan hingga empat jam berbicara, membaca, menulis, dan mendengarkan dalam bahasa target. 

 

 

Cara terbaik untuk belajar bahasa Korea adalah berlatih dengan penutur aslinya. Banyak orang Korea Selatan berbicara bahasa Inggris dan ingin menyambut orang asing dan membantu mereka belajar bahasa asli mereka. Kamu juga dapat menemukannya di luar Korea, karena banyak negara memiliki subpopulasi besar dari Korea.

 

 

Baca juga:

5 PILIHAN KARIR POPULER UNTUK LULUSAN BAHASA & SASTRA KOREA

2 UNIVERSITAS KOREA INI MEMBERIKAN TUGAS KENCAN UNTUK MAHASISWA

PROGRAM STUDI DI 2 UNIVERSITAS KOREA INI MASUK DALAM 20 BESAR TERBAIK DUNIA

Wajib dibaca